Ini Dia 7 Jenis Cemburu Yang Harus Kamu Ketahui - Artikel Kesehatan

Banyak orang yang mengatakan bahwa cemburu itu tandanya cinta, memang pada dasarnya adalah benar bahwa jika seorang wanita atau pria cemburu dengan pasangannya maka dia menyayangi dan mencintai pasangan tersebut. Akan tetapi di dunia ini apapun bisa terjadi di luar perkiraan manusia, jika pasangan anda cemburunya melebihi tingkat tinggi mungkin anda harus berhati - hati dengan hal tersebut. Karena dengan begitu anda bisa terkekang dan tidak bisa mengekpresikan kemauan anda seperti bermain dengan teman anda. Sebenarnya banyak sekali tipe dan jenis dari cemburu.
Ini Dia 7 Jenis Cemburu Yang Harus Kamu Ketahui
Cemburu juga bisa menjadi malapetaka bagi hubungan anda dengan kehidupan anda, cemburu berlebihan membuat terkekang seorang pacar, karena mereka yang mempunyai pacar yang cemburuan pastinya akan melarang bermain dengan laki - laki, padahal bermain disana untuk belajar atau juga hanya untuk kepentingan mereka, melainkan bukan kepentingan hubungan mereka. Cemburu berlebihan juga mempunyai efek bagi si penggunanya, hati dan pikirannya tidak akan tenang karena memikirkan anda, jika berhubungan dengan orang lain. Padahal anda baik - baik saja dan tidak dengan siapapun.

Kecemburuan juga bisa terjadi karena sebuah hubungan, mungkin bagi anda yang sedang melakukan pacaran jarak jauh atau sering kita sebut dengan LDR pasti pernah mengalami si dia memberitahukan kepada anda bahwa dia sedang dibonceng atau sedang jalan dengan laki - laki lain. Dan tidak sedikit para pria akan cemburu karena wanitanya sedang berjalan dengan laki - laki lain, padahal pada kenyataannya memang wanita anda tidak tahu jalan atau sedang mencari sesuatu namun tidak tahu dengan keadaan di kota tersebut. Di situasi seperti itu ada baiknya anda mengerti apa yang wanita anda inginkan dan butuhkan, dan sebaiknya rasa cemburu anda diredupkan sedikit.

Kita bisa melihat dari cara orang yang cemburu tersebut atau objek dari cemburu tersebut, nah jika anda tertarik dan ingin tahu jenis dan tipe dari cemburu. Di bawah ini ada beberapa tipe yang bisa anda gunakan untuk menambah wawasan anda seputar kehidupan cinta di beberapa kalangan, jika anda termasuk orang yang gampang cemburu dan mudah untuk cemburu jika pacar anda sedang mengobrol dengan temannya. Maka anda wajib untuk membaca artikel di bawah ini.

1. Cemburu Pada Pacar 
Ini adalah sebuah cemburu yang sering terjadi di kalangan anak muda sekarang, takayal banyak terjadi korban yang berjatuhan terutama wanita ketika mereka sedang mengobrol dengan laki - laki lain padahal topik obrolan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan cinta, untuk anda yang tidak bisa mengendalikan diri pastinya anda cemburu dan langsung menghampirinya atau juga langsung memutuskan saja tali hubungan anda dengan pasangan anda tersebut.

2. Cemburu Pada Keluarga
Keluarga di sini bisa jadi abang anda atau adik anda, ketika mereka di berikan hadiah dan anda tidak dapat apa - apa pastinya kesal dan tidak ingin di beda - bedakan di dalam sebuah keluarga. Ini adalah hal yang biasa terjadi di sebuah keluarga, intinya bagaimana orang tua untuk mengontrol hal tersebut agar tidak ada perpecahan dan sebuah keluarga, bahkan untuk anak anda.

3. Cemburu Pada Kehidupan Orang Lain
Cemburu ini sering di lakukan untuk orang yang tidak puas akan apa yang dia dapatkan dan ingin sesuatu yang lebih di dalam kehidupan, jika ada orang lain yang dia tidak kenal pun mempunyai sesuatu yang lebih dari dia, dia langsung stress dan juga langsung memikirkan bagaimana dia untuk mendapatkan hal tersebut atau juga ingin lebih dari orang tersebut. Mungkin kita bisa ambil sisi baiknya orang tersebut mempunyai semangat untuk hidup

4. Cemburu Pada Sahabat
Mungkin tingkatan cemburu ini sama dengan cemburu pada pacar, seperti contohnya ada teman anda yang mempunyai barang baru misalnya HP dan anda pun cemburu dan ingin mendapatkan hal yang sama apa yang teman anda dapatkan. Mungkin anda harus berjuang untuk mendapatkan hal tersebut dan tidak boleh putus asa, apalagi timbul sebuah pikiran yang negatif ketika teman anda mendapatkan sebuah gadget baru atau barang baru.

5. Cemburu Pada Kelemahan Diri Sendiri
Cemburu yang satu ini masih pada orang lain, namun sebabnya karena dirinya atau anda sendiri kurang percaya diri. Kecemburuan bisa terjadi karena kurangnya percaya diri pada diri anda sendiri sehingga seseorang yang mempunyai percaya diri tinggi bisa mendapatkan sesuatu atau harapan yang sama anda ingin mendapatkannya. Dan terkadang orang yang sudah di kuasai oleh kecemburuannya tidak menyadari bahwa dirinya lah yang membuat tidak bisa mendapatkan apa yang dia inginkan, malah sebaliknya orang tersebut akan mencari kesalahan - kesalahan pada orang yang sudah merenggut sesuatu atau kebahagian dari dirinya.

6. Cemburu Meracau
Selanjutnya ada jenis cemburu meracau, jenis cemburu ini biasanya tidak kepada teman, keluarga atau rekan kerja, namun pada seorang idola. Selain itu cemburu meracau ini biasanya kebanyakan terjadi pada seorang pria. Jenis cemburu meracau ini adalah cemburu pada seseorang yang sedang mengidolakan idolanya, seperti contohnya ketika pasangan anda suka atau bahkan tergila - gila terhadap aktor Korea, sampai - sampai dia selalu menonton semua film atau dramanya dan mengoleksi banyak foto aktor tersebut. Walaupun pada dasarnya dia hanya mengidolakan dan anda tahu orang tersebut adalah aktor namun terkadang rasa cemburu pun akan datang terutama ketika pasangan anda membicarakan idolanya dengan anda.

7. Cemburu Pada Pasangan Orang Lain
Selanjutnya ada jenis cemburu pada pasangan orang lain, jenis cemburu yang satu ini sangat berbahaya sekali karena terkadang jenis cemburu ini sering di tutupi oleh pasangan anda, terutama laki laki. Cemburu pada pasangan orang lain pada dasarnya sama dengan cemburu cemburu seperti poin diatas, cemburu jenis ini akan terlihat ketika pasangan orang lain muncul di depan dia. Beberapa alasan pun muncul kenapa dia cemburu pada pacar orang lain seperti lebih cantik/tampan, lebih bersih, lebih perhatian, lebih pandai, lebih menarik dari pada pasangannya sendiri. Tentu hal ini sangat tidak baik ada dalam diri anda, karena pada dasarnya setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri, dan sebenarnya anda tidak perlu cemburu pada pasangan orang lain terlebih untuk anda yang sudah mempunyai pacar. Lebih baik peliharan hubungan dengan pacar anda agar tujuan anda bisa tercapai dengan sempurna.

Mungkin itu tadi beberapa jenis dan tipe cemburu untuk anda yang sering mengalaminya, sebenarnya jika kita menyikapinya dengan baik cemburu tersebut bisa membuat anda menjadi lebih dari anda yang sebelumnya dengan embel - embel untuk medapatkan hal yang tinggi yang telah di miliki oleh orang lain atau orang anda kenal.

Di kota - kota besar terutama di sebuah perumahan biasanya hal - hal seperti diatas sering terjadi, seperti contohnya tetangga yang mempunyai barang baru contohnya motor, terkadang tetangga terdekatnya kepanasan ingin sekali membeli motor sama dengan tetangganya, hal itulah yang membuat cemburu bisa merenggangkan tali silaturahmi antar tetangga apalagi jika keduaanya beragama Islam, di dalam Islam atau di semua agama pun pastinya mengajarkan untuk saling rukun dan menghargai antar sesama umat manusia. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1DUIyBv
Ini Dia 7 Jenis Cemburu Yang Harus Kamu Ketahui - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia 7 Jenis Cemburu Yang Harus Kamu Ketahui - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top