6 Macam Diet Populer di Indonesia Yang Patut Anda Coba - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips ampuh untuk mengecilkan badan tanpa ribet, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips dan informasi seputar diet, yaitu macam - macam diet yang sekarang banyak orang melakukannya. Seperti yang kita ketahui di zaman era modern ini kita di tuntut untuk serba cepat dan tidak meluangkan waktu terlalu, banyak orang pada zaman sekarang jika terlalu santai akan terlambat untuk mendapatkan segala - galanya, jadi pada intinya selalu cepat dalam melakukan apapun adalah kunci untuk mendapatkan apa yang anda inginkan di zaman sekarang.
6 Macam Diet Populer di Indonesia Yang Patut Anda Coba
Bahkan untuk makan pun masyarakat yang super sibuk jarang sekali masak di rumah dan kebanyakan makan di tempat - tempat makan di luar, beberapa orang pun mendirikan makanan dan membuat makanan cepat saji yang dimana makanan tersebut rendah vitamin, dan kalori bagi tubuh kita, sehingga kegemukan dan juga obesitas akan muncul di dalam badan anda jika terlalu sering makan - makanan siap saji. Berolahraga dengan teratur dan makan - makanan yang sehat kaya serat seperti sayuran dan buah - buahan adalah sala satu tips untuk menjaga tubuh kita di ukuran yang sebenarnya atau di ukuran yang ideal. Dan tidak sedikit orang yang melakukan diet untuk mengembalikan bentuk tubuhnya, nah bagi anda yang sedang diet di bawah ini ada beberapa macam - macam diet yang sekarang sedang trend di lakukan oleh banyak orang.

1. Diet Mayo
Untuk pertama adalah diet mayo, mungkin anda pernah mendegar program diet yang satu ini, Diet mayo sendiri adalah program diet yang sangat aman di lakukan oleh orang dewasa atau remaja. Untuk melakukan diet mayo ini anda diharuskan tidak memakan makanan yang mempunyai garam. Karena pada proses diet mayo kadar garam yang ada ditubuh kita akan di keluarkan melalui air seni dan juga keringat pada tubuh. Diet mayo sendiri sangat dianjurkan bagi anda yang akan diet karena diet yang satu ini tidak ada efek samping sama sekali.

2. Diet Detox
Mungkin diet yang satu ini jarang di dengar oleh banyak masyarakat saat ini, seperti namanya yaitu detox, diet yang satu ini berfungsi untuk mengeluarkan racun lemak, minyak atau racun yang membuat tubuh anda menjadi gemuk. Di dalam program diet detox ini anda dianjurkan untuk banyak minum air putih, air putih sendiri berfungsi untuk mengeluarkan racun tersebut. Di dalam diet detox sendiri disarankan untuk minum 2 liter air setiap harinya, dan makan buah - buahan serta kurangi atau ganti makanan yang berkarbohidrat tinggi seperti daging dan juga nasi.

3. Diet Golongan Darah
Diet golongan darah sendiri adalah diet yang dimana program dietnya sendiri di cocokan dengan golongan darah pada orang yang akan melakukan diet. Diet ini sendiri tentunya memiliki perbedaan masing - masing golongan darah baik dari makanan atau juga dari pantangannya sendiri. Banyak yang beranggapan bahwa diet hanya berfungsi untuk menurunkan berat badan saja, namun diet juga mampu membuat tubuh kita lebih sehat dan tentunya kuat. Diet golongan darah sendiri dapat mewujudkan impian anda untuk mendapatkan tubuh yang idel dan juga proposional.

4. Diet Nasi
Selanjutnya ada diet yang biasanya sering dilakukan oleh para wanita, diet nasi atau bisa dibilang diet dengan cara mengganti nasi sebagai makanan sehari - hari ini cukup efektif untuk menurunkan berat badan anda. Untuk melkukannya cukup simpel anda hanya harus mengganti nasi dengan ubi,kentang, atau dengan nasi merah, karena nasi merah sendiri memiliki kandungan gula yang sedikit ketimbang nasi putih. Lebih bagusnya lagi anda bisa selingi dengan buah - buahan atau sayuran pada diet ini, terutama buah dan sayuran yang mengandung serat banyak.

5. Diet Bebas Gluten
Hampir sama dengan diet tanpa nasi, diet yang satu ini mewajibkan anda untuk menghindari gluten pada makanan, gluten sendiri adalah protein yang biasanya terkandung dalam makan seperti gandum, barley, dan produk - produk makanan lain. Selain bisa mengembalikan bentuk tubuh anda menjadi ke ukuran yang normal, melakukan diet bebas gluten pun dapat mencegah penyakit celiac, penyakit yang tergolong alergi atau suatu kondisi dimana pencernaan yang tidak bisa mentolerir zat tertentu dari makanan. Ada pun beberapa makanan yang mempunyai kandungan rendah gluten yaitu jenis kacang-kacangan, beberapa jenis sereal, jagung, buah-buahan, sayuran, daging, ayam/unggas, ikan, makanan berbahan dasar susu, kentang, dan nasi.

6. Diet Nasi Merah 
Seperti yang kita ketahui diet identik dengan makan yang dibatasi, namun di dalam program diet nasi merah dan dada ayam ini, orang yang melakukan diet diwajibkan untuk sering makan sekitar 5-6 kali sehari. Tujuan untuk makan sering di dalam program diet ini yaitu untuk menjaga metabolisme tetap lancar di dalam tubuh. Namun yang perlu diperhatikan walaupun kita dibolehkan makan banyak namun makananya pun harus dijaga, dan salah satu makanan yang sangat rekomended untuk program diet ini yaitu nasi merah dengan dada ayam atau ikan. Sebisa mungkin lauk untuk sarapan tidak di goreng, buah - buahan pun bisa anda makan diantar jam makan besar. 

Demikian tadi beberapa macam diet yang cukup populer di lakukan oleh banyak orang pada zaman sekarang, wanita adalah salah satunya yang cukup intens melakukan diet diatas, dan bagi anda yang sekarang sedang diet namun berhenti karena tidak ada efeknya malah masih saja bentuk tubuh anda besar, mungkin beberapa diet diatas bisa menjadi salah satu diet rekomendasi agar tubuh anda kembali ke ukuran yang normal.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1o8B1dH
6 Macam Diet Populer di Indonesia Yang Patut Anda Coba - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Macam Diet Populer di Indonesia Yang Patut Anda Coba - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top