7 Tips dan Cara Make up Untuk Wajah Berminyak Agar Terlihat Cantik - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga trik cara make up untuk wajah gelap. Dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips make up juga namun untuk kali ini yaitu tips cara make up untuk wajah berminyak. Beberapa orang tentunya memiliki jens wajah berminyak dan mungkin anda yang membaca artikel ini mempunyai wajah berminya. Mempunyai wajah berminyak dan tidak dihiraukan bisa saja menjadi boomerang pada diri anda sendiri terutam pada kesehatan kulit wajah, karena salah satu penyakit kulit wajah yaitu jerawat terjadi karena kulit terlalu banyak memproduksi minyak yang dimana tercampur dengan beberapa debu atau kotoran ketika anda berjalan keluar rumah.
6 Tips dan Cara Make up Untuk Wajah Berminyak Agar Terlihat Cantik
Selain itu juga mempunyai wajah berminyak terkadang akan kesusahan untuk menggunakan make up karena make up yang sudah dipasang akan luntur seiring minyak d wajah muncul. Sedangkan di sisi lain merias wajah atau make up untuk seorang wanita adalah sebuah keharusan sebelum ke luar rumah apalagi untuk pergi ke acara resmi seperti ke undangan. Oleh karena itu di bawah ini ada beberapa tips dan juga cara bagaimana merias atau memake up wajah anda yang sering keluar minyak.

1. Bersihkan Wajah Sebelum di Make UP
Ketika anda akan merias wajah anda dengan beberapa alat make up ada baiknya anda bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan toner yang bebas alkohol. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap anda akan merais waja anda. Dengan membersihkan terlebih dahulu wajah anda menggunakan toner yang bebas alkohol dapat membantu menyerap minyak yang berlebihan tanpa mengelupas kulit wajah anda sendiri. Selain itu juga menggunakan toner bisa membuat make up menjadi lebih tahan lama.

2. Gunakan Pelembab Bebas Minyak
Selain menggunakan toner yang bebas alkohol anda pun bisa menggunakan pelembab yang bebas minyak. Untuk menjaga kesehatan wajah kita tentunya kelembapan kulit pun harus di jaga salah satunya yaitu dengan menggunakan pelembab. Sedangkan bagi anda yang mempunyai kulit berminyak usahakan untuk menggunakan jenis pelembab yang bebas dengan minyak atau berbasis dengan air. Sama dengan toner tadi menggunakan pelembab bisa membuat make up anda lebih tahan lama.

3. Gunakan Foundation Bebas Minyak
Foundation juga adalah salah satu alat make up yang wajib anda gunakan pada saat akan merias wajah, apalagi bagi anda yang mempunyai jenis wajah cepat berminyak memilih foundation yang cocok dengan jenis kulit wajah anda adalah suatu hal kewajiban jika anda ingin mendapatkan hasil make up yang bagus serta tahan lama. Foundation juga bisa anda kombinasikan dengan pelembab tadi dan terapkan pada wajah anda dengan menggunakan bantuan kuas atau dengan tangan saja.

4. Gunakan Bedak Jenis Tabur
Bagi anda yang mempunyai wajah berminyak ada baiknya hindari jenis bedak padat, penggunaan bedak pun pada umumnya digunakan setelah proses akhir make up. Dan bagi anda yang mempunyai wajah berminyak pemilihan jenis bedak tabur adalah hal yang sangat direkomedasikan bagi anda. Untuk cara penggunaanya sendiri setelah menggunakan foundation tunggu 5-10 menit lalu terapkan bedak pada wajah, anda bisa menggunakan spons untuk merapihkan bedak dari mulai dahi sampai ke dagu. Bedak tabur sendiri mempunyai fungsi untuk menyerap minyak di wajah dengan baik.

5. Bawa Selalu Kertas Minyak
Untuk tips yang satu ini hanya sekedar berjaga - jaga saja, bagi anda yang mempunyai pekerjaan atau kegiatan cukup banyak di luar tentunya minyak pada wajah akan cepat muncul sedangkan anda dituntut untuk tampil sempurna atau dengan kata lain dituntut tampil baik, kertas minyak yang bisa anda dapatkan di toko - toko kosmetik bisa anda andalakan untuk situasi seperti tadi. Kertas minyak sangat mudah untuk membersihkan sekaligus membuat minyak berlebihan pada wajah anda.

6. Rutin Maskeran
Tentu banyaknya produksi minyak pada wajah anda terjadi akibat beberpa faktor, bisa dari makanan yang selalu anda konsumsi atau make up yang tidak cocok. Oleh karena itu ada baiknya jika anda mengetahui faktor kenapa wajah anda memproduksi banyak minyak sebaiknya hentikan atau kurangi. Adapun beberapa cara mengurangi produksi minyak pada wajah salah satunya yaitu dengan menggunakan masker. Cobalah memilih masker yang mempunyai kandungan kaolin dan juga lumpur bentonit, karena dua bahan tersebut mempunyai fungsi untuk menyerap minyak dan juga kotoran serta bisa meredakan iritasi. Gunakan masker tersebut secara rutin 1-2 x seminggu sebagai perawatan wajah anda yang berminyak.

7. Bersihkan Sisa Minyak Menggunakan Masker
Selain melakukan beberapa hal diatas tadi, anda juga bisa menggunakan masker wajah yang khusus untuk mengangkat dan membersihkan minyak diwajah. Usahakan untuk menggunakan masker tersebut secara rutin agar minyak pada kulit wajah tidak lama ada di wajah anda. Jenis masker pun harus anda perhatikan, jenis masker dengan bentuk clay adalah salah satu jenis masker yang cocok untuk perawatan kulit wajah yang berminyak, jenis masker ini pun mampu untuk menyerap minyak dan juga kotoran yang menempel pada wajah anda.

Mungkin itu tadi beberapa tips dan juga cara bagaimana merias atau memake up wajah anda yang berminyak, terkadang kita sering merasa sudah tampil baik atau tampil cantik, namun pada saat bercermin atau pada saat ada orang melihat wajah anda, anda sendiri mempunyai kekurangan di bagian wajah anda seperti wajah berminyak. Selain menggunakan tips diatas tadi, mengontorl asupan makan pun tentunya bisa membuat minyak di wajah anda berkurang. Oleh karena itu makan makanan yang sehat dan kurangi makanan yang berlemak atau makanan berjenis junkfood. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/2cAF92D
7 Tips dan Cara Make up Untuk Wajah Berminyak Agar Terlihat Cantik - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Tips dan Cara Make up Untuk Wajah Berminyak Agar Terlihat Cantik - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top