10 Cara Simple Untuk Mengobati Rambut Rontok Dengan Cepat - Artikel Kesehatan

Masalah rambut sering menjadi hal yang tidak mengenakan di kehidupan kita, dan jika kita membiarkan rambut kita rontik, kebotakan pun akan muncul di kepala kita. Hal tersebut pastinya tidak ingin terjadi pada anda seorang wanita, terkadang para pria pun tidak menginginkan hal tersebut. Ada beberapa hal atau faktor terjadinya rambut rontok, salah satunya adalah anda sering stress karena pekerjaan anda atau juga sesuatu yang ada di kehidupan anda. Stress juga tidak hanya bisa menyerang rambut anda, akan tetapi kesehatan anda pun bisa menjadi buruk akibat stress, nah oleh karena itu ada baiknya kalau ada masalah anda harus memperbaikinya saat itu, jangan di tunggu - tunggu makan stress pun muncul. Berlatih yoga bisa mengendalikan perasaan kita stress pun hilang dan juga rambut anda pun tidak akan rontok lagi.
10 Cara Simple Untuk Mengobati Rambut Rontok Dengan Cepat
Untuk anda yang mempunyai masalah dengan rambut anda, yaitu kerontokan, memang ada beberapa faktor dari terjadinya rontok rambut anda, dari faktor usia atau makanan andapun bisa menjadi penyebab rambut anda rontok. Oleh karennya pilih - pilihlah makanan yang anda konsumsi, dan juga sering - seringlah menggunakan sampo yang cocok untuk kulit serta rambut anda ketika anda sedang mandi, atau untuk lebih baiknya anda bisa menggunakan vitamin untuk rambut anda, agar rambut anda bisa lebat hitam dan juga tidak akan rontok walaupun anda sudah berusia tidak muda lagi. Nah untuk lebih lengkapnya anda bisa melihat di bawah ini seputar mengatasi rambut rontok untuk anda yang sedang mengalaminya.

1. Tidak Mengikat Rambut
Kebanyakan wanita sering melakukan hal tersebut, oleh karennya anda seorang wanita tidak terlalu lama untuk mengikat rambut anda, karena dengan mengikat rambut anda dipaksa untuk ditarik dan juga ada beberapa rambut yang bukan arahnya kesana dan anda pun dipaksa ditarik dengan bagian - bagian rambut yang lainya. Jika anda ingin sekali mengikat rambut anda, hendaknya jangan lama - lama minimal 10 menit sudah di ikat di kembalikan kembali seperti semula.

2. Menggunakan Minyak Alami
Jika anda menginginkan rambut yang kuat serta berkilau dan hitamnya sangat pekat, anda bisa menggunakan beberapa minyak yang sering digunakan untuk rambut seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak argan. Beberapa minyak tadi mengandung beberapa vitamin yang bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut dan juga menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah untuk rontok walaupun usia anda sudah menginjak dewasa, atau tua.

3. Memakai Kondisiener
Terlalu sering keramas sebenarnya tidak baik untuk rambut. Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi helai rambut akan terkikis oleh shampo.Saat Keramas gunakan selalu kondisioner. Tujuan pemakain kondisioner adalah untuk mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keramas.

4. Memakai Serum Pelindung
Pakailah serum pelindung untuk kekuatan rambut anda dan juga untuk kulit anda, jika anda suka sering mencatok rambut anda dan juga hairdryer, maka seringlah untuk menggunakan serum pelindung, ada beberapa sampo yang dilengkapi dengan serum pelindung yang bagus untuk rambut anda, dan fungsi lainya yaitu untuk menjaga kepala anda tetep dingin walaupun terpapar oleh sinar ultraviolet dari matahari.

5. Menggunakan Beberapa Tumbuhan dan Buah - Buahan
Dengan menggunakan bahan - bahan yang alami anda bisa mendapatkan rambut yang indah, bagus serta kuat. Dan menggunakan bahan - bahan alami juga anda tidak perlu khawatir akan adanya efeksamping yang di timbulkan dengan bahan - bahan alami, tidak seperti sebuah serum ataupun obat apapun untuk rambut, pastinya ada efek samping dan yang paling berbahaya adalah srum atau obat yang tidak cocok untuk rambut anda.Oleh karennya pilih - pilh obat rambut dan juga serum rambut yang cocok dengan tipe rambut dan juga kulit anda.

6.  Minyak Zaitun dan Madu
Selain dipercaya dan sudah banyak orang yang merasakan khasiatnya dari madu dan minyak zaitun, ternyata kedua benda tersebut bisa menjadi obat yang cukup mujarba bagi rambut anda yang sedang rontok. Untuk caranya pun cukup mudah, anda hanya tinggal ambil 3 sendok makan minyak zaitun dan 2 sendok makan madu setelah itu tuangkan ke dalam satu wadah. Kemudian aduk sampai rata dan sampai menjadi satu. Lalu lumurkan hasil adukan tersebut ke antara minyak zaitun dan madu pada rambut, diamkan hingga meresap sampai kulit kepala. Lalu tutup kepala dengan Shower cap dan Diamkan hingga 15 menit. Setelah itu baru dibilas. Lakukan satu minggu sekali

7. Teh Hijau
Selain mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan, ternyata teh hijau pun mampu untuk mengobati atau mengatasi rambut rontok. Antioksidan yang ada di dalam teh hijau mampu menjaga kesehatan rambut sekaligus memperkuat rambut menjadi lebih kuat. Kandungan di dalam teh hijau pun mampu merangsang pada kulit kepala. Untuk cara menggunakannya pun cukup mudah, anda tinggal buat teh hijau seperti biasa dan diamakan semalaman agar teh menjadi basi. Setelah itu basuhkan teh hijau tersebut ke bagian kepala anda lalu bersihkan dengan air hangat.

8. Daun Seledri
Selanjutnya anda bisa menggunakan daun seledri untuk mengobati rambut rontok, di dalam daun seledri sendiri terdapat beberapa kandungan yang sangat baik untuk tubuh manusia seperti zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B. Selain itu daun seledri juga bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, sehingga rambut anda pun bisa tumbuh lagi dengan jenis rambut yang lebih sehat, lebih kuat, dan juga berkilau tentuny.

9. Jeruk Nipis
Selain bisa membuat masakan menjadi terasa segar berkat aromanya yang khas, jeruk nipis juga bisa menjadi obat untuk rambut rontok. Untuk caranya pun cukup mudah dan simpel, pertama anda cukup iris jeruk nipis menjadi beberapa irisan lalu usapkan pada kulit kepala dan diamkan setidaknya 15 menit lalu keramas dengar air bersih. Selain mampu mengobati rambut yang rontok dengan cara diatas pun sangat cocok untuk anda yang mempunyai masalah ketombe di rambut.

10. Lidah Buaya
Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini, tumbuhan yang memiliki gel dengan bentuk yang cukup ini sudah dikenal lama sebagai obat atau tanaman yang sangat ampuh untuk mengobati segala penyakit pada rambut. Kandungan pada gel dari lidah buaya pun dapat mengembalikan dan mengobati sel - sel yang rusak dan membentuk sel jaringan baru pada rambut sehingga rambut menjadi lebih sehat. Untuk caranya pun cukup mudah anda tinggal belah potongan lidah buaya menjadi dua lalu ambil bagian gelnya dan usapkan pada rambut dan kulit kepala sampai merata serta diamkan selama 15 atau 20 menit. Setelah itu cuci rambut anda sampai bersih.

Mungkin itu tadi beberapa tips dan juga cara mengatasi rambut rontok untuk anda yang sekarang sedang mengalaminya, banyak orang yang beranggapan bahwa rambut rontok bisa terjadi karena usia anda sudah tua, hal tersbut sangatlah salah selama anda menjaga kesehatan rambut, dan juga menjaga pola makan anda dengan baik, kerontokan rambut anda pun hari demi hari akan hilang dan anda pun bisa mencari tips untuk menguatkan rambut dengan cara alami, agar rambut anda bisa kuat dan tidak rontok lagi. Makanan pun bisa menjadi salah satu faktor terjadinya rambut rontok, oleh karenanya pilihlah makanan yang tidak berdampak pada rambut anda. Dan dengan begitu rambut anda pun akan terhindar dari kerontokan. Terima kasish sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1XWaLlz
10 Cara Simple Untuk Mengobati Rambut Rontok Dengan Cepat - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Cara Simple Untuk Mengobati Rambut Rontok Dengan Cepat - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top