7 Gerakan Yoga Ini Mampu Bisa Meratakan Perut Plus Langsing - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang fashion yaitu tips dan trik memilih baju agar terlihat langsing, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah informasi juga yang masih ada kaitannya dengan kata langsing, yaitu 7 gerakan Yoga yang bisa membuat perut anda rata serta langsing. Mempunyai bentuk tubuh yang langsing dan tidak gemuk adalah salah satu dambaan para wanita di dunia ini, mungkin salah satu penyebab anda kurang PD adalah karena bentuk tubuh anda yang gemuk dan besar, berolahraga dan selalu menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam perut adalah salah satu cara untuk mengembalikan perut anda kembali ke ukuran yang normal.

Namun berbicara dengan olahraga beberapa pastinya ada yang merasa males untuk melakukannya padahal dengan olahraga selain bisa memabakar lemak organ di dalam tubuh kita pun bisa terjaga kesehatannya. Namun seiring perkembangan zaman dan pengaruh dari luar ada salah satu olahraga yang tidak perlu anda lari atau mengangkat beban cukup diam di satu tempat dengan gerakan - gerakan yang sederhana yaitu, Yoga. Yoga adalah salah satu olahraga yang kini cukup banyak para wanita melakukannya selain bisa membakar kalori dan lemak Yoga pun bisa memberikan ketenangan jiwa dan pikiran pun menjadi lebih jernih. Nah bagi anda yang penasaran di bawah ini ada 7 gerakan Yoga yang dapat membuat perut anda rata dan langsing.

1. Posisi Tadasana
Posisi Tadasana
Untuk pertama yang posisi Tadasana, untuk melakukan anda tinggal berdiri tegak di matras lalu letakkan kedua tangan di sampaing badan, dan kemudian berjinjit sembari menarik kedua tangan anda ke atas sambil menarik nafas dan menaannya selama 5 detik. Lakukan gerakan tersebut 5 sampao 10 kali. Pose gerakan Tadasana sendiri mempunyai fungsi melatih tubuh agar tetap tegak secara alami dan otot di dalam tubuh pun bekerja dengan seimbang. Gerakan Yoga ini pun mampu untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat otot - otot perut anda bisa lebih kencang.

2. Posisi Padahastasana
Posisi Padahastasana
Selanjutnya ada posisi Padahastasana, posisi ini caranya yaitu dengan berdiri tegak lalu angatk kedua tangan keatas dan ambil nafas, selanjutnya letakan tangan anda ke bagian ujung jari kaki sembari mengeluarkan nafas. Dan coba tahan di posisi tersebut selama beberapa detik. Jika belum terbiasa dengan gerakan ini jangan di paksakan, dan jika anda berhasil melakukan gerakan ini lakukan lagi 5 sampai 10 kali gerakan. Gerakan yang satu ini mampu unutk mengantarkan oksigen ke otak dan juga bisa melenturkan otot - otot yang kaku. Dan yang paling penting dari gerakan Padahastasana ini mampu untuk membakar lemak dan mengencangkan otot pada perut anda.

3. Posisi Paschimottanasana
 Posisi Paschimottanasana
Sebelum melakukan gerakan ini bagi anda yang belum terlalu lentur usahakan sedikit demi sedikit jangan langsung melakukan gerakan yang satu ini. Gerakan yoga selanjutnya adalah Paschimottanasana, gerakan ini dilakukan dengan cara duduk diatas matras dengan kaki lurus, selanjutnya pastikan punggung anda tegak dan ambil nafas, lalu pegang kaki anda sembari mencium lutut kaki lalu hembuskan napas, dan tahan posisi tersebut selama 60 detik, dan jika anda bisa lakukan lagi gerakan tersebut sampai 5 atau 10 kali gerakan. Bagi anda yang belum tahu gerakan Paschimottanasana ini sangat efektif sekali untuk membakar lemak di perut dan tentunya menghilangkan perut buncit.

4. Posisi Pavanamuktasana
Posisi Pavanamuktasana
Yoga adalah salah satu olahraga yang bisa anda lakukan di rumah bahkan sambil tiduran pun bisa melakukan gerakan yoga seperti gerakan yang satu ini yaitu Pavanamuktasana. Gerakan yang satu ini dilakukan dengan cara merebahkan tubuh anda dan selonjorkan kaki anda. Lalu dengan perlahan - lahan ambil napas dan angkat wajah dan kedua kaki anda, lalu cium lutut anda sembari mengeluarkan napas. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 5 kali. Gerakan yoga yang satu ini mempunyai manfaat untuk membuat tubuh anda menjadi lebih lentur, mengolah nafas dengan benar, dan membuat perut anda menjadi rata dan langsing tentunya.

5. Posisi Naukasana
Posisi Naukasana
Di yoga ada gerakan unik yang menyerupai kapal yaitu gerakan Naukasana, untuk melakukan gerakan ini anda pertama berbaring di matras lalu rapatkan kedua kaki dan tangan anda. Dengan perlahan - lahan tarik napas dan angkat lengan, kepala, bahu keatas. Tidak hanya itu saja angkat juga kedua kaki anda, sampai posisi anda seperti gambar diatas. Pusatkan beban anda di bagian pusar, dan tahan posisi tersebut hingga 30-60 detik. Dan ulangi sebanyak 5 kali. Dengan mengangkat kedua sisi dari badan anda membuat otot di bagian perut menjadi lebih kencang dan juga terlaltih, sehingga lemak di tubuh pun bisa terbakar.

6. Posisi Uttanpadasana
Posisi Uttanpadasana
Hampir sama dengan posisi yang nomor ke 4, posisi Uttanpadasana ini di mulai dengan berbaring di matras dengan posisi sempurna kaki rapat dan tangan disamping. Dan secara perlahan - lahan angkat kedua kaki anda sampai 40 derajat atau sampai tegak lurus. Tahan posisi seperti itu selama 60 detik, dan turunkan kembali secara perlahan. Ulangi gerakan tersebut sampai 5 - 10 kali. Walaupun terlihat gerakan tersebut simpel namun gerakan dari Uttanpadasana ini mampu untuk mengencangkan otot kaki dan juga otot perut, sehingga lemak di bagian perut pun bisa terbakar dan perut pun menjadi rata.

7. Posisi Bhujangasana
Posisi Bhujangasana
Dan untuk gerakan yang terakhir yaitu gerakan Bhujangasana, gerakan satu ini anda harus merebahkan tubuh dengan posisi tengkurap dan kaki lurus diatas matras. Selanjutnya letakan kedua telapak tangan tepat di bawah bahu, lalu tekan telapak tangan serta angkat tubuh anda secara perlahan seperti gambar diatas, dan jangan lupa untuk sembari menarik napas. Tahan posisi tersebut selama 60 detik. Lalu kembali ke posisi tengkurap dan keluarkan napas. Jangan memaksakan diri jika belum terbiasa dengan gerakan ini, jika anda sudah terlatih bisa ulangi lagi gerakan tersebut 5-10 kali. Gerakan ini mampu untuk mengobati sakit pinggang dan tentunya bisa mengencangakn otot - otot pada bagian perut.

Mungkin itu tadi beberapa gerakan yoga yang mampu membuat perut anda menjadi rata dan tentunya terlihat langsing, pada intinya olahraga sangatlah penting dan kembali lagi ke diri anda masing - masing untuk memilih olahraga mana yang cocok dengan anda. Bagi anda yang tidak ingin berolahraga di luar ruangan berpanas - panasan dan lebih memilih olahraga yang di dalam rumah atau indoor serta sifatnya tidak rame Yoga adalah salah satu olahraga yang tepat bagi anda.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1oP5Gxg
7 Gerakan Yoga Ini Mampu Bisa Meratakan Perut Plus Langsing - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Gerakan Yoga Ini Mampu Bisa Meratakan Perut Plus Langsing - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top