12 Inspirasi Trend Baju Muslim Terkini Untuk Wanita Gemuk - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah memberikan kepada anda sebuah informasi fashion hijab yaitu, 5 tipe dan kreasi model jilbab terkini, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah informasi fashon muslim juga, dan untuk edisi sekarang yaitu, tips memilih busana muslim untuk anda yang mempunyai bada gemuk. Semua orang pastinya menginginkan bentuk tubuh yang ramping dan tidak berlebihan badannya, dan hal tersebut sagat di inginkan sekali untuk para wanita. Akan tetapi di dunia ini tidak ada yang sempurna, pasti ada beberapa orang yang mempuyai badan gemuk.

Seperti yang kita ketahui kebanyakan busana muslim yang ada di beberapa toko baju mempunyai size yang cukup besar, dan juga lurus sampai ke bawah, dan hal tersebut sangat bagus untuk anda menutupi badan anda. Untuk mode dan juga warnannya pun sangat beragam, anda bisa memilih sesuai selera anda. Akan tetapi tidak semua model busana muslim cocok dengan bentuk tubuh besar anda. Ada beberapa model busana muslim yang justru bisa menampilkan lekukan bentuk tubuh anda, dan hal tersebut bisa mengganggu anda. Nah di bawah ini ada beberapa tips untuk anda cara memilih busana muslim untuk anda yang mempunyai kelebihan berat badan. Akan tetapi sebelumnya saya akan memberikan beberapa model baju muslim untuk wanita gemuk edisi mode terbaru.

Nah itu tadi beberapa model busana muslim yang bagus, dan cocok untuk anda yang memiliki badan gemuk, dan di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin saja berguna bagi anda untuk memaksimalkan model busana muslim untuk wanita gemuk.

1. Perhatikan Bahan Jilbab
Nah untuk anda yang sangat suka dengan jilbab, dan setiap hari ketika anda keluar rumah anda selalu berjilbab, ada baiknya anda perhatikan terlebih dahulu bahan dari jilbab anda. Karena beberapa mode jilbab atau ikatannya sangat berpengaruh pada busana anda yang akan anda pakai, dan untuk anda yang mempunyai badan gemuk, sebaiknya pilih jilbab yang jatuh  dari bahan yang cukup tipis dan  lembut seperti chiffon, paris, polyspun dan rayon. Dan hindari jilbab yang berbahan kaku, karena hal tersebut bisa menunjukan bagian dada anda yang akan kelihatan semakin gemuk.

2. Hindari Aksesoris di Bagian Dada
Untuk anda yang suka menambahkan aksesoris entah itu di jilbab anda, atau di busana anda, ada baiknya jangan terlalu berlebiahan. Dan untuk wanita gemuk ada baiknya jangan meletakan atau menempelkan beberapa aksesoris di bagian dada. Bagusnya di bagian dada tetap clean atau bersih, terlalu banyak lengkung-lengkung seperti draperi juga bisa menambah sesak di dada, oleh karena itu hindari hal tersebut, dan gunakan aksesoris sewajarnya saja.

3. Pilih Motif Kecil
Untuk anda yang menginginkan penampilan langsing, dan tubuh gemuk anda bisa terhalangi pilihlah busana muslim yang mempunyai motif kecil, dan jangan memilih motfi besar. Dengan memilih motif kecil busana anda akan bisa memberikan kesan ramping dan langsing ketika anda memakainnya. Selain itu, hindari model pakaian yang memiliki detail pada bagian pinggang dan panggul. Sebaiknya, pilih tunik dengan tingkat kepanjangan setengah paha agar dapat menutupi bagian belakang Anda dengan sempurna.

4. Hindari Lengging
Tips yang ke empat ini banyak orang yang salah, kebanyakan orang Indonesia terutama wanita suka sekali dengan celana lengging, karena nyaman dan juga tidak terlalu ribet dan tidak menghalangi ruang gerak anda. Akan tetapi untuk anda yang mempunyai badan gemuk, apalagi di bagian paha anda besar celan lengging sangat tidak cocok dengan anda. Dan jika anda tetapi ingin menggunakan lengging ada baiknnya di gunakan sebagai daleman busana seperti gamis. Untuk anda penyuka gamis sekedar tips saja anda bisa memilih model yang berbentuk siluet A-line, karena model seperti itu sangat cocok bagi badan gemuk.

5. Selektip Memilih Celana
Dari tadi kita berbicara dengan busana di bagian atasan atau bagian baju, dan untuk lebih bagusnya kita juga harus memperhatikan bagian bawahan atau yang sering kita sebut dengan celana. Pilihlah bawahan berupa celana panjang berpipa lurus seperti Pallazo atau kulot. Untuk pemilihan bahan, disarankan untuk memilih bahan yang menyerap keringat dan stretch agar Anda bisa bebas bergerak.

6. Pilih Satu Warna 
Untuk bagian warna sendiri bagi anda yang memiliki bentuk badan gemuk ada baiknya pilih pakaian yang memiliki satu warna dari bagian atas sampai bawah. Tujuannya adalah agar orang yang melihat anda tidak terpaku pada bagian badan yang gemuk karena warna dari pakaian yang sama. Dengan memakai warna pakaian yang sama pun bisa memberikan kesan tubuh terlihat lebih panjang dan langsing, untuk anda yang akan pergi ke pesta atau undangan bisa menggunakan gaun berwarna navy blue, hitam, ungu gelap atau merah gelap dan hindari gaun dengan banyak aksen berkilau.

7. Hindari Bahan Mengkilap
Selanjutnya anda harus memperhatikan bahan pakaian pada busana muslim yang akan anda pakai. Memperhatikan warna dari busana muslim bukanlah satu - satu tips membuat anda bisa terlihat lebih langsing dan menutupi kegemukan badan anda, namun memilih bahan pakaian yang akan dipakai juga adalah salah satu tips yang bisa membuat tubuh gemuk anda tidak terlihat. Mungkin tips yang satu ini jarang sekali di perhatikan oleh para ladies sehingga tidak sedikit wanita yang memiliki bentuk tubuh gemuk terlihat sekali kegemukannya pada saat memakai busana muslim. Untuk bahannya sendiri usahakan jangan memilih busana muslim dengan bahan yang mengkilap. Bahan mengkilapbiasanya akan memberikan kesan jelas pada sebuah badan, sebaliknya anda bisa memilih busana muslim dengan bahan dari katun atau juga kaos.

8. Perhatikan Ukuran Gamis
Untuk menggunakan baju muslim sendiri tentunya anda bisa memilih model baju atau pakaian yang anda sukai, dan salah satu model baju muslim yang cukup banyak wanita memakainya yaitu Gamis. Gamis untuk orang yang berbadan gemuk tentu memiliki kriteria tersendiri agar bisa cocok dengan bentuk tubuhnya. Pertama dan yang paling utama yaitu perhatikan ukuran gamis yang akan anda beli atau kenakan, mempunyai bentuk tubuh gemuk tidak lantas anda harus memilih gamis yang besar dan kedodoran, namun pilihlah ukuran gamis yang pas dan tentunya nyaman. Karena jika anda memakai gamis yang besar atau kedodoran justru bisa memperlihatkan kegemukan pada bagian badan anda.

9. Pakai Busana Two Pieces
Pakai Busana Two Pieces
Terkadang orang yang memiliki bentuk tubuh besar atau gemuk terlihat pendek, dan memang hal tersebut bisa membuat penampilan anda buruk di depan orang lain, untuk menyiasati agar penampilan tubuh anda menjadi lebih terkesan tinggi cobalah untuk memakai pakaian atau busana muslim two pieces. Pada intinya anda memakai pakaian antara bawahan dan atasan yang tidak menyatu namun untuk corak dan warnanya usahakan sama. Selain itu anda juga bisa memakai bagian atasan busana muslim yang mempunyai panjang sepinggul, sehingga busana muslim tersebut akan terlihat cocok dan juga pas pada tubuh anda.

10. Hindari Motif Besar
Hindari Motif Besar
Jika tadi kita berbicara dengan warna yang cocok untuk bentuk tubuh besar kini kita berbicara motif. Seperti yang kita tahu busana  muslim zaman sekarang tidak hanya terlihat cantik dengan warnanya yang menawan namun dengan sentuhan motif di beberapa tempat busana muslim pun kini menjadi salah satu jenis outfit yang wajib dipakai untuk pergi ke sebuah tempat formal. Namun perlu diketahui tidak semua motif busana bisa masuk dan cocok untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh besar. Motif besar adalah salah satu motif yang harus anda hindari jika anda tidak ingin terlihat lebih gemuk, selain itu cobalah untuk menghindari memakai model baju kebaya muslim yang mempunyai kerah tinggi sampai menutupi leher.

11. Gunakan Pakaian Brokat
Gunakan Pakaian Brokat
Salah satu pakaian atau busana muslim lain yang patut anda coba walaupun anda mempunyai bentuk tebuh gemuk yaitu busana muslim brokat. Baju brokat pada umumnya dibuat untuk pakaian resmi atau formal, namun seiring perkembangan jaman serta fashion baju brokat kini bisa anda pakai untuk acara non formal seperti hangout atau pergi ke mall. Ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan dari baju muslim brokat ini salah satunya yaitu tampilan anda akan lebih menarik dan juga modern, hal ini memang kain brokat sering dipakai oleh wanita yang bisa dibilang kelas high sehingga anda akan lebih percaya diri pergi ke mall atau bertemu dengan teman anda.

12. Pakai Blazer atau Cardigan
Pakai Blazer atau Cardigan
Selain menggunakan teknik dua bagian yang tadi ada pada poin ke 9 untuk ada yang ingin tampilan casual bisa anda tambahkan pakaian anda yaitu blazer atau cardigan. Dengan menggunakan dua pakaian tambahan tadi bentuk tubuh anda yang gemuk pun bisa tertutupi. Selain itu jika anda menggunakan blazer maka tampilan dari tubuh anda pun akan terlihat ramping karena blazer pada umumnya mempunyai jahitan yang lurus, berbeda dengan cardingan yang cenderung akan memberikan tampilan pada tubuh anda terlihat menyerupai bentuk tubuh anda sendiri karena cardigan sifatnya yaitu melar. Namun dua pakaian tadi cocok sekali dipakai untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh gemuk 

Nah mungkin itu tadi bebearapa model terkini dan tips seputar cara memilih busana muslim untuk anda yang memiliki berat badan yang cukup tinggi atau yang sering kita sebut dengan gemuk. Perlu di ingat busana atua pakaian apapun ada jenisnya dan untuk badan manusia pun harus berbeda entah itu wanita, pria, atau juga gemuk dan langsing ada jenis yang cocok untuk pakaiannya sendiri. Oleh karena itu jangan membeli sembarangan jika pada akhirnya tidak akan di gunakan terlalu lama, karena tidak cocok. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog https://ift.tt/1nQPISn
12 Inspirasi Trend Baju Muslim Terkini Untuk Wanita Gemuk - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "12 Inspirasi Trend Baju Muslim Terkini Untuk Wanita Gemuk - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top