15 Cara dan Tips Bagaimana Make Up Untuk Wajah Hitam Manis - Artikel Kesehatan

Untuk anda yang suka dengan bermake up pastinya sudah banyak mengenal produk make dari muali lipstik sampai dengan hal - hal yang sampai kecil dan mendetail. Akan tetapi bagi segilintir orang yang mempunyai wajah kulit yang hitam, selalu tidak percaya diri bahkan sudah memakai make up dengan harga yang cukup mahal. Bukan dari harga akan tetapi tehniknya dalam memangkas wajah anda, supaya bisa menjadi natural, dan juga warna kulit anda bisa merata dengan warna leher anda. Sebenarny untuk wajah hitam, anda tidak perlu untuk memutihkannya dengan make up atau dengan bedak, malahan anda harus menyesuaikan warna anda dengan kulit anda yang lainnya seperti dengan warna kulit tangan anda atau juga dengan leher anda.
15 Cara dan Tips Bagaimana Make Up Untuk Wajah Hitam Manis
Tidak perlu malu jika anda mempunyai warna kulit hitam, malahan orang bule menyukai warna hitam, dan banyak sekali bule yang menginginkan warna kulitnya menjadi hitam, sampai - sampai harus berjemur di pantai, akan tetapi untuk masyarkat Asia, pastinya putih adalah salah satu idaman para wanita. Terlepas dari itu, lebih baik anda bermake up tidak berlebihan dan sebisa mungkin anda bermake up lebih natural. Nah bagaiamana cara dan tips untuk bermake up untuk warna kulit wajah yang hitam manis, di bawah ini ada carannya yang bisa anda terapkan ke wajah anda.

1. Alas Bedak
Alas bedak sangat penitng bagi anda yang suka bermake up ketika ingin keluar, karena bedak akan terangakat dengan menggunakan alas bedak, dan di oleskan pada wajah anda, makannya alas bedak harus bersih dan, kalau bisa memilih alas bedak yang senada atau satu tingkat dibawah warna kulit. Dan juga pilihlah yang berbahan dasar air serta oil-free karena minyak akan terlihat lebih jelas pada kulit warna gelap.

2. Bedak
Ini adalah bahan make up yang sangat penting bagi wanita, banyak sekali bedak dengan merek terkenal yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda, dan yang lebih penting anda harus memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit anda, dan kalau bisa jangan memilih bedak yang putih, karena anda menginginkan warna kulit anda menjadi putih. Yang lebih penting Gunakan selalu bedak tabur untuk mencegah kulit berminyak dan mengilap. Untuk kesan formal atau pesta, boleh pilih two-way cake powder.

3. Perona Pipi
Mungkin ini adalah pelengkap untuk make up anda, sebenarnya jika anda tidak menginginkan perona pipi ini, tidak masalah, cuman perona pipi ini bisa menambah data tarik pada wajah anda dan juga bisa menjadi pelengkap warna kulit anda yang hitam manis. Sekedar tips saja yang ingin menggunakannya yaitu pilihlah dan gunakan warna deep rose atau apricot, karena bikin tulang pipi lebih menonjol.

4. Perona Mata
Ini juga adalah pelengakap yang wajib anda pakai jika anda pergi keluar, apalagi pergi ke sebuah pertemuan yang resmi atau juga tidak resmi, pilihlah warna perona mata yang tidak menimpa warna kulit warna mata anda. Untuk sekedar tips saja pilihlah warna abu-abu dan cokelat pada kelopak mata bawah. Sedangkan untuk shimmer pada mata atas, gunakan warna silver, bronze dan terakota. Sapukan warna putih pada ujung mata dalam agar lebih menonjol dan hidup.

5. Lipstik
Mungkin ini juga banyak wanita yang dimasukan ke kategori penting, dan benda ini selalu ada di dalam tas wanita bersamaan dengan bedak. Memang untuk menambahkan daya tarik di wajah anda lipstik bisa menjadi salah satu media atau alat yang bagus, dan untuk wajah kulit anda yang hitam manis, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu Gunakan warna cokelat muda untuk sehari hari Sedangkan untuk malam hari bisa gunakan warna apricot, blackberry dan merah.

6. Hindari Make Up Cerah
Mungkin ini tips tambahan saja untuk anda, jika anda mempunyai wajah kulit hitam, make up yang disarankan adalah make up yang cenderng warnanya natrual, dan tidak boleh berlebihan dalam hal memake up wajah anda sampai wajah anda cerah, karena hal tersebut akan terlihat jelek, walaupun make up anda sudah menyeluruh sampai leher anda, akan tetapi kaki dan tangan anda tidak bisa di tutupi warna hitamnya. Dan kerugian memakai make up cerah yang lainnya yaitu, bisa membuat make up terlihat palsu dan sangat kontras dengan kulit. Pilih warna yang tak terlalu cerah dan sedikit gelap.

7. Gunakan Pelembab
Seperti yang kita tahu bahwa kulit hitam sanga rentan sekali dengan kulit kering, oleh karena itu usahakan jika anda memang mempunyai warna kulit hitam selalu dalam kondisi lembab. Menggunakan pelembab sehabis mandi adalah salah satu cara dan solusi agar kulit wajah anda selalu dalam kondisi lembab. Namun garis bawahi pada saat pemilihan pelembab, banyak pelembab yang beredar di toko kosmetik  namun tidak semau orang atau kulit wajah cocok dengan pelembab tersebut. Anda bisa menanyakan ke teman yang pernah menggunakannya, atau juga untuk lebih detailnya bisa anda tanyakan pada dokter yang memang ahli dalam hal kulit.

8. Menggunakan Blush-On
Selanjutnya bagi anda yang mempunyai kulit hitam atau gelap, bisa menggunakan blush on untuk membuat kulit anda bersinar, warna blush on yang cocok untuk kulit gelap yaitu warna oranye, peach atau coklat keunguan. Gunakan blush on tersebut pada bagian tulang pipi, hidung dan juga pada bagian dahi. Namun tetap perhatikan jangan berlebihan pada saat menggunakan alat make up yang satu ini buatlah senatural mungkin

9. Menggunakan Tabir Surya
Tidak hanya untuk kulit putih saja yang harus memakai tabir surya untuk anda yang memiliki kulit hitam pun ada baiknya memakai tabir surya pada saat akan keluar rumah, walaupun pada dasarnya kulit anda sudah berwarna hitam bukan berarti anda tidak perlu tabir surya atau proteksi untuk kulit anda. Karena sinar ultra violet dari matahari tidak memandang kulit putih atau kulit hitam untuk merusak jaringan kulit jika terpapar terlalu lama. Selain itu juga ada baiknya tidak hanya untuk wajah saja pada bagian lengan atau dada pun anda bisa memakai tabir surya.

10. Jangan Menekan Jerawat
Untuk tips selanjutnya hanya sekedar tamabahan saja, untuk anda yang memiliki kulit hitam biasanya rentan sekali berjetawat, memang sangat jengkel ketika anda bangun tidur dan ada jerawat yang hinggap di area kulit wajah anda. Jika anda mengalami hal tersebut ada baiknya jangan menekan jerawat tersebut diamkan saja atau anda bisa membeli obat jerawat yang tentunya cocok dengan anda, karena terkadang jerawat yang ditekan sampai mengeluarkan darah malah akan timbul jerawat lagi di area wajah anda, apalagi untuk anda yang memiliki kulit warna hitam.

11. Bersihkan Terlebih Dahulu Wajah
Tips selanjutnya yang satu ini sebenarnya sangat cocok untuk anda yang akan menggunakan make up, dengan kata lain tips ke 11 ini adalah langkah pertama pada saat akan merias wajah yaitu membersihkan wajah dengan poundation. Pada saat anda akan memakai make up ada baiknya bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan sabun khusus untuk muka, diamkan terlebih dahulu saat busa menempel pada wajah anda, jang langsung di bilas. Dan lebih baik pada saat dibilas biarkan wajah anda mengering dengan sendiri tanpa memakai handuk. Dan jangan lupa memakai pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar tampilan wajah kulit.

12. Bentuk Alis
Area mata adalah salah satu area yang cukup banyak dilihat oleh orang pada saat kita berbicara atau bertemu, oleh karena itu ada baiknya anda bentuk alis dengan sempurna untuk penunjang penampilan mata anda, warna halis hitam atau coklat adalah salah satu warna yang sangat cocok sekali untuk kulit sawo matang, selain itu cobalah untuk mengkombinasikan perpaduan 2 warna alis secara bergantian.

13. Warna Senada Pada Foundation
Selanjutnya untuk anda yang akan membeli foundation ada baiknya pilih yang mempunyai warna senada dengan kulit wajah anda, atau jika tidak ada yang pas anda juga bisa memilih warna yang setingkat lebih gelap dari kulit wajah anda. Dan sangat tidak disarankan untuk memilih foundation yang mempunyai warna cerah yang dimana jika dipakai pada warna kulit gelap akan membuat kulit wajah anda tampak ashy. Untuk anda yang masih bingung bagaimana mencocokkan warna foundation agar sama dengan warna kulit wajah bisa dengan cara mengoleskan foundation pada dagu dekat dengan leher diamkan selama 30 menit lalu lihat warna mana yang cepat meresap dan menyatu dengan kulit anda.

14. Eyeshadow Warna Gelap
Untuk bagian eyeshadow sebaiknya anda memilih warna agak gelap dan juga lembut, penggunaan eyeshadow sangatlah penting dan jangan dilupakan, dengan mengaplikasikan eyeshadow pada area mata maka anda akan terlihat on dan fresh. Balik lagi pada warna eyeshadow, jika anda bosan dengan warna gelap lembut seperti burgundy, bronze, cokelat tua, coklat almond, dan sejenisnya. Anda pun bisa memilih eyeshadow dengan warna lain seperti nude atau pink yang terpenting jangan terlalu terang

15. Make up Tipis Saja
Dan tips selanjutnya untuk anda yang mempunyai jenis kulit hitam yaitu gunakan make up dengan warna yang tipis saja. Ini adalah salah satu teknik agar wajah hitam anda bisa terlihat manis, jangan coba - coba untuk memake up wajah anda dengan ukuran yang tebal karena bukannya anda mendapatkan wajah yang hitam manis malah akan terlihat menor dan terkesan jelek. Wanita Indonesia yang mempunyai warna kulit sawo matang sangat cocok sekali jika menggunakan make up natural.

Itu tadi beberapa tips dan cara make up untuk kulit warna hitam manis, sebenarnya jika anda berusaha dan terus mencari mix anda match di perabotan make up anda untuk kulit anda yang hitam, anda tidak akan malu lagi dengan warna kulit anda. Semoga tips tadi bisa anda aplikasikan pada wajaha anda, dan juga bisa menginspirasi anda untuk menciptakan wajah kulit hitam manis. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1RUyzSA
15 Cara dan Tips Bagaimana Make Up Untuk Wajah Hitam Manis - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "15 Cara dan Tips Bagaimana Make Up Untuk Wajah Hitam Manis - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top