8 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Permanen - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi tentang cara mudah mencegah jerawat timbul. Dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah informasi tentang seputar jerawat juga namun untuk kali ini yaitu tips menghilangkan jerawat dan bekasnya secara permanen. Seperti yang kita tahu jerawat adalah salah satu penyakit yang membuat kita kesal ketika hadir di muka, terlebih bagi para ladies yang akan keluar rumah untuk bertemu dengan pacar atau jalan - jalan dengan teman.

Jerawat sendiri bisa terjadi pada pria dan juga wanita, dan mungkin anda sering bertanya - tanya bagaimana jerawat bisa timbul. Sebenarnya cukup banyak faktor kenapa jerawat bisa ada di muka anda. Dari mulai makanan yang tidak sehat seperti junk food atau makanan berlemak, sampai faktor dari tangan anda sendiri. Tangan kita sendiri dalam satu hari bisa menyentuh barang - barang atau benda yang kita tidak tahu bahwa di barang atau di benda tersebut ada kuman atau bakteri, dan tidak sengaja anda menyentuh wajah anda tanpa membasuh terlebih dahulu tangan anda. 

Selain faktor timbulnya jerawat tadi yang sudah dijelaskan diatas ada juga faktor kesengajaan yang mungkin sering tidak kita sadari bahwa kegiatan tersebut malah akan berdampak buruk pada penampilan wajah kita yaitu memecahkan jerawat sampai keluar darah. Kegiatan tersebut atau hal tersebut malah akan memperbanyak jerawat pada wajah kita, dan bekas dari jerawat yang di pencet malah akan meninggalkan bekas yang cukup membuat wajah anda menjadi terlihat tidak bersih sama sekali. Untuk itu di bawah ini ada beberapa tips bagaimana menghilangkan jerawat beserta bekasnya secara permanen bagi anda yang kini mulai turun percaya diri akibat hal tersebut.

1. Menggunakan Mentimun
Menggunakan Mentimun
Mungkin beberapa dari anda belum tahu bahwa mentimun tidak hanya bisa menghilangkan mata panda akibat kurang tidur, namun mentimun juga mampu menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Di dalam mentimun sendiri terdapat beberapa kandungan yang bagus bagi kulit wajah seperti Vitamin B, Vitamin C, zat besi. Untuk cara penerapannya sendiri, anda cukup potong tipis - tipis mentimun seperti untuk mata panda, dan tempelkan potongan mentimun tersebut ke bagian jerawat yang ada di wajah anda.

2. Menggunakan Putih Telur
Menggunakan Putih Telur
Walaupun terlihat menjijikan namun putih telur sendiri cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Untuk caranya pun cukup mudah dan juga simpel, pertama anda pecahkan terlebih dahulu telur lalu pisahkan antara putih dan juga kuning telur. Jika sudah ambil putih telurnya lalu kocok sebentar, oleskan pada bagian jerawat putih telur tersebut, dan diamkan terlebih dahulu selama 10 sampai 15 menit.

3. Menggunakan Bawang Putih
Menggunakan Bawang Putih
Salah satu bahan - bahan untuk membuat suatu makanan ini juga mampu untuk menghilangkan jerawat pada bagian wajah anda. Walaupun memiliki bau yang cukup menyengat namun bagi anda yang tidak terlalu menghiraukan bau bawang putih bisa menggunakan cara yang satu ini. Untuk cara penggunaanya hampir sama dengan cara menggunakan mentimun pertama yaitu potong tipis - tipis bawang putih, lalu langsung tempelkan pada bagian jerawat dan diamkan kurang lebih 10 sampai 15 menit.

4. Menggunakan Lidah Buaya
Menggunakan Lidah Buaya
Siapa sangka bahan yang bisa membuat rambut kita lebat hitam ini dapat menyingkirkan jerawat pada wajah anda. Cairan kental yang ada pada lidah buaya adalah salah satu obat yang cukup mujarab untuk mengembalikan kulit jerawat anda kembali mengempes. Untuk caranya sendiri pertama anda kupas terlebih dahulu kulit lidah buaya, dan ambil gel atau cairan kentalnya. Lalu gunakan gel tersebut pada area jerawat pada wajah anda dan seperti biasa diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit.

5. Menggunakan Jeruk Nipis
Menggunakan Jeruk Nipis
Walaupun memiliki rasa yang begitu asam, jeruk nipis sendiri mampu menghilangkan jerawat pada area wajah. Buah yang sering digunakan untuk penmabah aroma dan juga rasa pada makanan ini cukup mujarab untuk mengobati jerawat yang sedang besar - besarnya dikulit wajah anda. Pertama potong menjadi dua bagian terlebih dahulu jeruk nipis sebelum di peras dan diambil air dari jeruk nipis tersebut. Lalu jika sudah diambil cairannya, oleskan pada bagian jerawat, pertama anda akan merasa perih namun biarkan saja karena efek dari jeruk nipis sedang masuk ke dalam kulit untuk memperbaiki kulit anda dari jerawat yang mengganggu.

6. Jus Yoghurt
Jus Yoghurt
Selain enak untuk dimakan apalagi jika dimakan di siang hari Yoghurt juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang terkadang bisa membuat orang sebal. Di dalam Yoghurt sendiri terdapat beberapa kandungan seperti Vitamin A, B1, C dan yang paling penting yaitu ada kandungan asam alpha hydroxy, yang dimana kandungan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk meregenerasi kulit dan menutup kulit bekas jerawat. Untuk caranya pun cukup mudah anda tinggal ambil Yoghurt encer lalu oleskan pada wajah anda dan biarkan selama 15-20 menit, lalu jika sudah bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut setidaknya 2 kali seminggu secara rutin.

7. Menggunakan Daun Sirih
Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih adalah salah satu jenis daun yang kaya akan khasiatnya untuk wanita terutama, namun ternyata daun sirih juga sangat bermanfaat sekali untuk anda yang risih akibat adanya bekas jerawat yang menempel diwajah atau sering kita sebut dengan kulit bopeng akibat jerawat. Untuk cara pembuatannya pun cukup mudah anda tinggal ambil 10 lembar daun siri lalu haluskan, setalah halus balurkan daun sirih tadi pada wajah secara merata dan diamkan sampai daun sirih tadi mengering. Jika sudah kering basuh dengan air sampai bersih. Lakukan hal tersebut selama seminggu 3 kali untuk mendapatkan hasil yang cepat dan juga maksimal.

8. Menggunakan Madu
Menggunakan Madu
Salah satu bahan alami dari hewan yang satu ini cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Madu sendiri mempunyai efek antiseptik yang dimana daat mengurangi peradangan pada kulit wajah dan juga bisa melembabkan kulit. Selain itu madu juga sangat cocok sekali dengan jenis kulit terutama untuk anda yang mempunyai kulit sensitif. Untuk cara pengaplikasiannya pertama ambil beberapa tetes madu lalu oleskan pada bagian noda bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit. Jika madu sudah mengering atau lengket bilas sampai bersih dengan menggunakan air dingin, lakukan hal tersebut selama 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Demikian tadi beberapa tips bahan - bahan alami yang mudah anda dapatkan dan juga mudah untuk diaplikasikan pada wajah anda untuk mengobati jerawat yang membandel. Selain faktor dari luar seperti yang sudah dikatakan yaitu dari makanan dan juga tangan yang kotor, jerawat pun bisa timbul ketika anda kurang tidur akibat sesuatu atau karena memang suka begadang. Maka tidak jarang anda akan menemukan orang yang suka begadang dengan jerawat pada wajahnya baik itu banyak, sedikit, kecil atau juga besar. Oleh karena itu usahakan untuk tidak sering begadang apalagi sampai larut malam, karena memang tidak baik untuk tubuh anda, dan juga untuk kesehatan wajah anda. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/1XBI62x
8 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Permanen - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Permanen - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top