10 Tips dan Trik Ampuh Jualan Online Agar Laku di Instagram - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang 5 pekerjaan yang santai dengan gaji besar, dan untuk keSempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda juga yang berkaitan dengan kerja, yaitu tips dan cara kreatip bisnis online di Instagram. Seperti yang kita ketahui di zaman serba praktis seperti sekarang ini manusia tidak akan terlepas tanganya pada sebuah benda canggih yang dinamakan dengan smartphone. Selain mempunyai sebagai komunikasi di dalam smartpone juga terdapat aplikasi yang bisa membuat anda ketagihan untuk memainkannya. Salah satunya adalah Instagram
10 Tips dan Trik Ampuh Jualan Online Agar Laku di Instagram
Semua orang pasti sudah tahu apa itu Instagram salah satu media sosial ini sangat menonjolkan foto - foto para pengguna akunnya agar bisa sharing atau hanya sekedar memposting. Jadi Bagaimanakah sebuah bisnis berhubungan dengan media sosial yang satu ini. Pertama karena Instagram bisa mengupload foto jadi anda bisa memfoto barang yang akan anda jual selain itu dengan banyaknya followers atau yang memfollow anda, akan lebih banyak juga orang yang melihat barang - barang yang akan anda jual. Dan apalagi tips yang bisa membuat para pelnggan suka dengan barang yang di jual oleh kita di Instagram di bawah ini ada penjelasannya.

1. Cari Inspirasi
Seperti yang kita tahu tidak hanya di beberapa blog di internet saja anda bisa mendapatkan kumpulan tips dan juga barang - barang seperti alat kecantikan, hewan, sampai makanan. Namun di Instagram pun anda bisa lihat banyak orang yang memposting hal tersebut, ada yang hanya memposting saja karena memang dia mempunyai hal - hal tersebut, namun ada beberapa orang yang memposting barang - barang tersebut untuk di jual. Di situlah anda tentukan passion anda akan di bawa kemana, anda ingin menjual barang apa, apakah itu hewan, makanan, baju atau hal lainnya. Namun sekedar saran saja juallah barang yang memang barang tersebut makanan sehari - hari masyarakat, seperti makanan atau baju.

2. Konsisten Pada Passion Anda
Jika anda sudah menemukan passion anda ingin hal tersebut maka jangan sekali - kali melngkah ke passion yang lain, terkecuali jika passion pertama anda sudah terasa sukses menurut anda. Karena terkadang ada beberapa orang yang berfikir bahwa passionnya yang pertama tidak membuahkan hasil lalu mencari lagi passion yang baru, padahal pasion lama yang ditinggalkan tadi belum digali lebih dalam lagi atau belum mendapatkan kunci untuk sukses di passion tersebut. Akun-akun yang sukses adalah mereka yang selalu konsisten dengan tampilan serta tema yang mereka gunakan.

3. Buat Produk Menarik
Seperti yang kita ketahui Instagram sendiri adalah salah satu media sosial yang sangat menonjolkan sebuah foto, oleh karena itu banyak orang yang berjualan online melalui akun yang satu ini, cara pakainya yang praktis dan tidak ribet tinggal upload barang yang ingin dijual tunggu dan transaksi pun berjalan, barang dijual anda pun dapat uang. Namun ada beberapa tips ketika anda akan mengupload barang yang akan dijual. Pertama Hindari menggunakan gambar dengan komposisi yang ramai dan rumit, selanjutnya jika anda mempunyai kamera DSLR atau kamera dengan ukuran yang besar terutama pada pixelnya lebih baik gunakan kamera tersebut untuk memotret barang anda, karena pelanggan pun ingin melihat gambar yang jelas dari barang yang akan anda jual.

4. Perhatikan Kualitas
Ini masih berkaitana dengan poin yang ke tiga tadi, anda harus fokus pada semua barang yang akan anda jual serta fokus pada kualitas posting dibandingkan kuantitas. Saalah satunya dengan cara memberikan detail pada produk anda seperti contohnya anda menjual baju, anda bisa sematkan kata - kata bahwa baju ini sedag trend atau anda bisa memesan baju dengan corak atau warna yang sesuai dengan keiinginan anda. Carilah barang atau sesuatu yang belum banyak saingannya karena dengan begitu bisnis online anda pun akan cepat dibajiri dengan pelanggan. Jadi pada intinya Saat Anda ingin mengupload foto ataupun video, ingatlah bahwa Anda harus memperlihatkan sesuatu bukan menceritakan.

5. Gunakan Beberapa Fitur
Di zaman sekarang ketika kita memfoto sebuah objek atau berselfie pasti akan di edit walupaun pada dasarnya foto tersebut sudah jelas dan sudah bagus namun rasa ingin mengedit foto sangat ingin sekali entah itu dari fitur instagram sendiri atau menggunakan aplikasi tambahan dari smartphone anda. Dengan adanya hal - hal tersebut gunakan oleh anda untuk mengedit foto barang anda, mulai dari pencahayaan atau juga tambahkan kata - kata agar mengajak agar bisa membeli barang tersebut. Atau juga bisa anda satukan beberapa model barang yang sama contohnya pada satu foto hal tersebut lebih optimal ketimbang anda harus mengupload satu - persatu barang yang akan anda jual, dan jangan lupa tandai setiap barang yang akan anda jual agar konsumen tidak bingung untuk menyebut barang yang akan di beli olehnya.

6. Selalu Gunakan Tanda Pagar Atau Hastag
Bagi anda yang melakukan bisnis terutama jualan dengan menggunakan media sosial Instagram, usahakan untuk menggunaka tanda pagar atau sering kita sebut dengan hastag, agar produk - produk jualan anda bisa cepat terlihat oleh orang lain. secara garis besar hastag sendiri dapat meningkatkan visibilitas konten Anda. Buatlah hastag yang unik pada setiap anda akan memposting produk pada akun anda sendiri, dan secara otomatis kategori hastag yang anda buat tadi dapat mudah ditemukan oleh orang lain melalui fitur pencarian pada Instagram.

7. Atur Promosi Barang
Orang - orang yang mengikuti anda pada akun Instagram biasanya akan bosan atau juga bisa kesal karena anda terlalu banyak mempostng atau menshare produk jualan anda. Oleh karena itu berikan jeda pada salah satu produk yang anda posting biarkan para folower anda melihat satu persatu barang yang anda jual. Selain itu juga anda bisa selingi dengan beberapa tips para barang anda yang jual misalnya anda menjual baju, lalu anda bisa memposting beberapa tips mencocokan baju untuk pergi ke undangan misalnya. Intinya jangan terlalu fokus pada memposting atau memperkenalkan produk anda pada orang lain.

8. Buat Status / Postingan Personal
Selain selalu dijadikan tempat untuk promosi barang jualan anda, akun media sosial yang sering dipakai untuk berjualan pun sesekali bisa membuat status atau postingan gambar personal atau sesuai dengan trend. Dengan membuat status atau memposting gambar yang sedang trend dan hot anda pun bisa berbaur dengan orang lain, dengan kata lain anda bisa sekalian promosi apalagi jika foto profil anda menarik maka akan banyak orang yang melihat profil media sosial anda.

9. Waktu Mengupload
Timing pada saat mengupload juga bisa menentukan barang anda akan direspon oleh pelanggan atau tidak, jika anda mengupload barang jualan anda di jam 10 malam atau di waktu jam pagi kecil kemungkinan barang anda akan dilihat oleh orang lain, karena seperti yang kita tahu dijam tesebut orang sudah tidur dan siap siap untuk pergi bekerja. Ada baiknya upload barang anda di jam jam orang sedang istirahat biasanya antara jam 10 sampai jam 2. Di jam tersebut biasanya para pegawai dan orang yang bekerja di kantoran akan istirahat dan tidak jarang akan mengecek hpnya.

10. Respon Pelanggan
Mungkin ini adalah bagian yang membuat penjual di Instagram menjadi bosan yaitu merespon para pelanggan, tidak sedikit para pelaku jual beli di Instagram yang sudah lama tawar menawar, menanyakan segala hal tentang barang yang dijual, namun diakhir pelanggan tersebut tidak jadi membeli barang anda, mungkin dihati anda akan terasa kesal namun memang itulah yang namanya berjualan, pembeli adalah raja dan ratu, anda harus selalu memberikan respon dan pelayanan yang baik karena hal yang baik kita berikan pada orang lain maka hal baik pun akan berbalik kepada kita.

Demikian tadi beberapa tips bagi anda yang ingin mencoba menjalankan bisnis online dengan menggunakan media sosial khususnya yaitu Instagram. Seperti yang kita tahu persaingan untuk mendpatkan pekerjaan di zaman sekarang sangat ketat sekali tidak sedikit banyak anak muda yang lulusan bagus tidak mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan, mungkin keberuntungan dan selalu berjuang gigih adalah solusi untuk mendapatkan pekerjaan. Namun bagi beberapa orang ada yang berpendapat membuat pekerjaan bukan mencari pekerjaan, karena dengan begitu anda akan tahu lebih bagaimana pekerjaan anda sendiri. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1SVr544
10 Tips dan Trik Ampuh Jualan Online Agar Laku di Instagram - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Tips dan Trik Ampuh Jualan Online Agar Laku di Instagram - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top