8 Trik Pencuri Sepeda Motor Yang Harus Anda Waspadai - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi yang cukup unik dan bisa menambah wawasan anda yaitu nama - nama sendal jepit di seluruh dunia. Dan untuk kesempatan sekarang juga saya akan membagikan sebuah informasi dan tips yang cukup berguna bagi anda yang mempunyai sepeda motor yaitu, beberapa trik dan modus dari pencuri sepeda motor. Seperti yang kita tahu di bulan puasa ini jika dilihat - lihat pertumbuhan kejahatan di kota - kota besar sangatlah pesat di bandingkan dengan bulan - bulan biasa. 
8 Trik Pencuri Sepeda Motor Yang Harus Anda Waspadai
Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan yang mau tidak mau harus kita hadapi di bulan ramadhan ini apalagi jika di bulan puasa akhir menjelang hari raya idul fitri, kejahatan akan semakin ramai dan juga bisa saja datang kepada anda. Dari semua kejahatan yang ada di Indonesia, pencurian motorlah yang cukup tinggi di bandingkan dengan kejahatan lain. Oleh karena itu ada baiknya kita mengetahui trik - trik para pencuri motor, agar kita bisa menghidarinya dan berjaga - jaga.

Selain mengetahui bagaimana cara pencuri zaman sekarang bisa mencuri atau membobol motor, kita sebagai pemilik motor pun tentunya harus jaga - jaga dan juga memberikan pengamanan pada sepeda motor. Sebenarnya banyak sekali tips untuk mengamankan motor dari tangan pencuri, salah satunya yaitu jika anda parkir di parkiran dengan jumlah motor yang banyak usahakan untuk parkir di tengah dan hindari memakirkan motor di pinggir baik itu kanan atau kiri. Selain itu juga anda bisa memarkirkan motor anda dekat dengan kamera CCTV yang sering terlihat di beberapa toko pinggir jalan, hal tersebut bertujuan kalaupun motor anda dicuri kamera tersebut masih bisa merem siapa yang mencuri motor tersebut terutama untuk melacak nomor plat pada motor anda.

1. Menggunakan Kunci T
Metode yang satu ini banyak sekali digunakan oleh para pencuri sepeda motor, dan mungkin anda sendiri sudah tidak asing lagi dengan trik yang satu ini, pada dasarnya trik menggunakan kunci T ini memaksa atau membobol saklar motor agar bisa menyala tanpa kunci stop kontak, maka dari itu para produsen motor membuat sebuah penghalang pada bagian kunci kontak yang sering kita sebut dengan kunci magnet. 

2. Menggunakan Cairan Keras
Metode yang satu ini mungkin jarang di lakukan oleh para pencuri untuk menggasak sebuah sepeda motor, karena tempo pencuriannya cukup lama di bandingkan dengan menggunakan trik lain, jika anda sudah merasa aman dengan kunci magnet yang ada di stop kontak, maka hati - hatilah perasaan aman anda bisa membawa motor anda hilang, karena para pencuri sekarang sudah mengenal dengan cairan keras yang mampu melelehkan besi penghalang kunci kontak sepeda motor, walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama. Biasanya setelah itu pencuri akan menggunakan bor listrik untuk menghancurkan penghalang lubang kunci dan pada akhirnya menggunakan kunci T.

3. Menggunakan Kunci Baja
Selain menggunakan air keras, baru - baru ini para polisi menangkap pencuri sepeda motor, yang mempunyai trik cukup menarik dan juga sangat langka, yaitu menggunakan kunci baja untuk menghancurkan kunci magnet yang ada di stop kontak sepeda motor. Trik pencuri ini bisa di bilang baru karena seperti yang kita tahu kunci baja memiliki harga yang cukup tinggi oleh karena itu tidak semua pencuri memilikinya.

4. Menggunakan Mocil Pickup
Para pencuri yang sudah mahir pastinya akan membawa teman - temannya untuk membantu menggasak barang yang akan dicurinnya salah satunya yaitu sepeda motor. Terkadang kita sudah merasa aman ketika motor kita sudah di lengkapi dengan kunci ganda atau kunci gembok, namun para pencuri akan memutar otaknya untuk mencari solusi mencuri motor anda. Salah satu metode yang cukup mahir yaitu mengangkut motor anda, untuk di masukan ke mobil pickup tertutup. Pencurian ini sering terjadi pada anda yang sering sekali meninggalkan motor anda di luar rumah seperti di teras yang langsung mengahadap ke jalan raya.

5. Trik Menabrak
Trik yang terakhir ini tergolong langka namun bisa membahayakan nyawa anda, berbeda dengan trik diatas yang kebanyakan kondisi motor yang akan di curi dalam keadaan mati dan tidak ada penggunanya, namun trik ini bisa berjalan di jalan raya, ketika jalan sedang kosong dan motor incaran si pencuri sedang di tunggangi oleh anda. Pencuri motor akan sengaja menabrak anda di bagian samping sampai anda terjatuh, lalu berpura - pura menolong anda, namun di sisi lain teman yang satunya lagi akan mengangkat motor anda dan langsung pergi dengan temannya yang membantu anda kabur membawa motor anda. Pencurian ini biasanganya dilakukan oleh dua orang, dan kebanyakan korbannya wanita.

6. Trik Pengalihan
Mungkin trik yang satu ini jarang dilakukan oleh para pelaku pencuri motor karena si pencuri harus mengintai korbannya dan tahu betul bagaimana sifat dari si korbannya. Biasanya untuk melancarkan aksi pencurian motornya pencuri akan membutuhkan satu orang wanita, untuk menjadi umpan. Triknya ketika wanita tersebut meminta bantuan pada pengguna motor yang sedang berjalan dan memintanya untuk membantu mengantarkan ke suatu tempat entah itu rumah sakit, atau ke rumah dirinya sendiri. Namun di tengah perjalanan wanita tersebut meminta untuk berhenti karena alasan tertentu, dan disanalah para anggota pencuri lain sedang menunggu anda untuk mengambil sepeda motor anda.

7. Mematahkan Kunci Leher
Trik yang satu ini adalah salah satu trik yang mudah, cepat dan sangat populer sekali banyak dilakukan oleh para pencuri sepeda motor. Jika anda sudah merasa aman ketika mengunci leher sepeda motor mungkin rasa aman anda harus patut di waspadai, karena ada beberapa jenis sepeda motor yang memang sangat mudah sekali dipatahkan secara paksa bagian kunci leher, terutama jenis motor matic. Oleh karena itu untuk menghindari para pencuri motor anda bisa membawa kunci ganda atau jika anda parkir di sebuah tempat yang memang sudah disediakan tempat parkir, tempatkan motor anda di tengah kumpulan motor dan hindari memarkirkan motor di bagian samping.

8. Gunting Gembok
Untuk anda yang sekarang sedang tenang karena motor ini sudah digembok pada bagian cakram mungkin ketenangan hati anda harus diredam sedikit karena gembok yang seperti biasa kita gunakan bisa dipotong dengan sebuah alat yang bernama gunting gembok. Para pencuri saat sekarang kebanyakan mempunyai benda tersebut karena mereka tahu bahwa sekarang banyak orang yang menggembok motornya pada bagian cakram selain di kunci leher. Tentu ada solusi untuk masalah agar gunting gembok tidak bisa memotong gembok tersebut salah satunya pilih jenis gembok yang besar dan memiliki diameter yang tebal. Selain itu anda bisa memodifikasi motor anda seperti mobil dengan kunci elektrik.

Demikian tadi beberapa trik - trik kotor para pencuri sepeda motor yang saat ini masih bisa dijalankan, dan tidak mungkin jika sepeda motor anda pun bisa menjadi sasaran pencurian, selalu menggunakan kunci ganda, dan selalu waspada adalah salah satu cara mengatasi pencurian sepda motor. Atau jika anda mempunyai uang lebih ada baiknya sepeda motor anda bawa ke bengkel dan pasang alarm anti maling seperti yang sering ada di sebuah mobil, dengan memakai alarm anti maling anda sudah menerapkan dan memperkuat pertahanan motor anda dari pencuri sepeda motor

Semoga dengan pengetahuan akan bagaimana cara pencuri untuk membawa motor bisa membuat anda lebih hati - hati pada saat membawa motor. Selalu menggunakan kunci ganda pada setiap anda parkir adaah salah satu tips yang cukup ampuh untuk mengelabuhi seorang pencuri motor, karena dengan megkunci ganda terutama pada bagian ban ada waktu cukup lama untuk si pencuri mencuri motor anda, berbeda dengan jika anda hanya menguci leher stang saja, mungkin butuh beberapa detik bagi si pencuri untuk mematahkan kunci leher stang motor anda. Terima kasih sudah megunjungi blog ini. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/1PzkztH
8 Trik Pencuri Sepeda Motor Yang Harus Anda Waspadai - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Trik Pencuri Sepeda Motor Yang Harus Anda Waspadai - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top