Ini Dia 10 Rahasia Kencantikan Untuk Para Wanita Remaja Asia - Artikel Kesehatan

Di zaman sekarang ini yang namanya perawatan wajah pastinya sangat di butuhkan oleh semua orang tidak hanya wanita, pria pun sekarang juga ada yang sudah mulai merawat wajah mereka, ada beberapa cara untuk merawat wajah, pertama menggunakan obat yang tentunya harus dengann rsep dokter dan terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter khusus untuk kulit. Dan yang kedua perawatan wajah alami yaitu dengan menggunakan bahan  bahan yang sering kita jumpai seperti menggunakan buah  buahan atau juga menggunakan sayuran, kedua hal tesebut boleh anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit, namun untuk mendapatkan kulit yang sehat tidak hanya bisa melakukan hal diatas saja, ada beberapa keseharian yang bisa membuat kulit anda lebih sehat, segar dan yang pastinya putih khusus untuk para wanita.
Ini Dia 10 Rahasia Kencantikan Untuk Para Wanita Remaja Asia
Masa  masa remaja adalah masalah yang cukup banyak teutama pada kulit wajah, di masa tesebut perubahan biologis cukup banyak tejadi, maka jangan heran di masa remaja wajah anda akan di sambangi dengan yang namanya jerawat atau penyakit penyakit lain pada kulit wajah, oleh karena itu jika salah saja penanganannya maka bukannya sembuh malah makin banyak penyakit kulit tersebut. Nah di bawah ini ada beberapa kebiasaan atau tips merawat kulit wajah khusus untuk para remaja terutama untuk perempuan.

1. Foundation
Pertama penggunaan foundation harus anda minimalisir atau ada baiknya selama masa remaja penggunaan foundation tidak digunakan, sebagai penggantinya jika anda mempunyai kelamahan bisa gunakan concealer atau coba pelembab berwarna. Pada dasarnya fungsi dari foundation sendiri untuk menutupi bekas jerawat atau juga flek hitam yang ada di wajah, dan perlu di ingat foundation cukup tebal oleh karena itu untuk anda yang mempunyai masalah seperti alergi pada kulit hindari penggunaan dari foundation ini. 

2. Kontrol Minyak
Untuk anda yang mempunyai wajah berminyak, kontrol pengeluaran minyak tesebut di wajah, dengan mencuci rutin wajah setiap akan tidur, dan juga sesudah bangun tidur atau pada saat mandi di pagi hari. Untuk menyucinya juga ada baiknya gunakan pembersih wajah agar beberapa kotoran yang menempel di wajah bisa terangkat dengan bersih. Seperti yang kita kerahui minyak pada wajah juga bisa menimbulkan jerawat jika di diamkan dan tidak dibersihkan.

3. Penggunaan Conclear
Banyak yang bertanya apa perbedaan dari poundation dan juga conclear, foundation sendiri selain bisa menutupi warna yang tidak diinginkan di wajah, alat make up ini juga sering dijadikan dasar dari riasan wajah selanjutnya, sedangkan conclear hampir sama dengan foundation yaitu menutupi bekas luka atau juga jerawat yang tidak ingin di lihat oleh orang lain. Penggunaan kedua alat make up tesebut harus benar, seperti halnya penggunaan conclear dengan menepuk pada daerah tertentu di mana anda ingin menutupi noda.

4. Tidak Berlebihan
Anda tidak inginkan dilihat oleh orang dengan make up atau juga menor, oleh karena itu penggunaan make up ada baiknya gunakan secukupnya saja, sedehana lebih baik dari pada berlebihan, selain dilihat oleh orang lain negatif. Bermake up berlebihan juga bisa membahayakan pada kulit wajah anda, kita tidak tahu bahan  bahan apa saja yang ada di dalam make up tersebut, apalagi jika penggunaan make upnya seharian secara tidak langsung kulit pun tidak ada ruang untuk bernapas,

5. Perawatan Rambut
Selain kulit wajah yang anda perhatikan kesehatannya, rambut pun harus anda perhatikan kesehatanya juga, karena kebanyakan wanita apalagi di Indonesia yang mayoritas banyak para wanitanya menggunakan hijab selalu bermasalah dengan rambutnya. Penggunaan shampo setiap hari pun menjadi kewajiban untuk anda yang ingin mendapatkan rabut halus dan tidak acak acakan, selain itu untuk menjaga kesehatan rambut juga setidaknya sekali dalam setiap 7 hari gunakan minyak zaitun untuk rambut dengan cara menghangatkannya dan mengoleskannya ke rambut anda sebelum keramas. Dan terakhir sesekali anda potong ujung rambut dan juga lembabkan rambut teutama untuk anda yang mempunyai rambut keriting.

6. Konsumsi Makanan Bervitamin dan Kaya Serat
Tidak dipungkiri segala yang terjadi pada wajah kita seperti jerawat atau berminyak bisa terjadi dari faktor makanan yang kita makan setiap harinya, jika anda banyak makan yang berlemak atau kebanyakan makan yang pedas - pedas maka jangan heran jika muka anda akan dipenuhi dengan jerawat atau penyakit kulit lainnya. Oleh karena itu usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang bervitamin serta kaya akan serat, sehingga selain wajah anda tampil cantik body atau tubuh anda pun langsing karena berkat selalu mengkonsumsi makanan yang mempunyai serat tinggi.

7. Makan Sushi
Berlanjut pada poin yang ke 6 bahwa untuk mendapatkan wajah yang cantik putih dan juga cerah anda harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh anda. Salah satunya yaitu menjaga atau mengatur makanan yang mempunyai kandungan lemak besar, lemak sendiri adalah salah satu penjahat tubuh yang membuat badan anda bisa besar dan efek jangka panjangnya wajah anda pun akan ada pengaruhnya. Makanan rendah lemak seperti Sushi adalah makanan yang sangat rekomended bagi anda. Mungkin anda sering melihat wanita Jepang yang mempunyai kulit putih bersih, salah satu faktornya mereka sering memakan Sushi, dan makanan khas Jepang ini sendiri mempunyai kandungan lemak sedikit yaitu 30%, dan asam lemak omega 3.

8. Rajin Mengkonsumsi Teh
Selain dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak makanan yang berserat, untuk menjaga kulit wajah dan tubuh anda terlihat lebih sehat dan cerah, anda bisa rutin minum teh. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa wanita Asia sangat mementingkan sekali manfaat kesehatan dan juga kecantikan yang terkandung dalam teh. Dan teh sendiri cukup beragam tidak hanya teh yang terdapat di Indonesia saja untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna anda bisa mengkonsumsi teh dari negara lain seperti contohnya teh hijau. Selain dapat merilekskan tubuh, mengkonsumsi teh juga bisa meningkat kan sistem kekebalan tubuh dan juga menjaga elastisitas kulit.

9. Rajin Mengkonsumsi Ikan Laut
Ikan adalah salah satu makanan yang kaya sekali dengan protein apalagi untuk jenis ikan tertentu seperti tuna atau salmon. Orang Jepang rata rata mengkonsumsi ikan 10 kali lebih banyak dibandingkan dengan orang Amerika, hal tersebut tentu akan berdampak pada tampilan kulit wajah mereka, karena di dalam ikan sendiri ada gabungan makanan low fat protein dan mineral serta vitamin yang tentu sangat bagus sekali untuk kesehatan kulit wajah kita. Oleh karena itu perbanyak mengkonsumsi ikan terutama ikan laut dan tentunya dibarengi dengan mengkonsumsi sayuran serta buah - buahan maka di jamin penampilan kulit wajah anda pun akan bersih dan putih.

10. Mandi Susu
Tips selanjutnya mungkin sedikit tidak berhubungan dengan wanita Asia, namun tidak ada salahnya untuk mencoba tips yang satu ini yaitu mandi susu. Susu selain enak dan manis pada saat diminum ternyata cukup manjur juga untuk memutihkan tubuh kita. Mungkin anda pernah mendengar zaman ratu Mesir yaitu Cleopatra merawat kulit tubuh dan mukanya dengan mandi susu. Susu sendiri sebenarnya mengandung asam beta hydroxy yang bisa membantu dan mempercepat proses pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru, sehingga nantinya kulit pun akan bersih, mulus, dan cerah.

Demikian tadi beberapa tips untuk anda para remaja wanita yang ingin mendapatkan kecantikan alami, masa remaja bisa dikatakan masa dimana kita ingin sekali mencoba hal  hal baru, namun ada baiknya untuk masalah make up jangan telalu berelabihan terkadang ada yang rusak pada wajahnya karena penggunaan make up yang tidak cocok dengan kulit wajah, dan juga berlebihan pada saat menggunakan make up tesebut. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1QaF70u
Ini Dia 10 Rahasia Kencantikan Untuk Para Wanita Remaja Asia - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia 10 Rahasia Kencantikan Untuk Para Wanita Remaja Asia - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top