Kumpulan Kata - Kata Bodor Lucu Versi Bahasa Sunda - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah kata - kata motivasi dari mario teguh yang sangat menginspirasi, jika kita memahaminnya, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah kata - kata lucu atau nyeleneh dengan versi bahasa sunda. Untuk anda yang tinggal di daratan sunda pastinya akan mengerti kata - kata yang ada di bawah ini, memang Indonesia mempunyai segudang kebudayaan yang banyak sekali jika kita mempelajarinya satu persatu, akan tetapi walaupun kita berbeda tempat wilayah atau juga ras, akan tetapi pancasila adalah peraturan kita bersama untuk rakyat di Indonesia.
Kumpulan Kata - Kata Bodor Lucu Versi Bahasa Sunda
Dan di setiap bahasa yang ada di beberapa daerah di Indonesia pastinya ada beberapa kata - kata lucu yang bisa di buat kalimat, dan bisa membuat seseorang di daerah tersebut tertawa terbahak - bahak, seperti bahasa sunda yang beraneka ragam bahasanya baik itu bahasa baiknnya dan juga bahasa buruknya, sama seperti bahasa Indonesia, ada yang baik dan buruk. Akan tetapi untuk membuat orang tertawa, tidak salahnya jika kita membuat bahasa baik dan buruk tersebut di dalam sebuah kalimat, yang bisa membuat seseorang bisa bahagia dan tertawa. Terutama teman - teman dekat anda, dan juga seseorang yang spesiial di hati anda yaitu, pacar anda.

Dengan menggunakan bahasa daerah pun kita tidak akan canggung untuk bercanda atau mengutarakan sesuatu, karena terkadang bagi orang Indonesia apalagi jika orang tersebut lahir asli di daerah yang dimana bahasa daerahnya sangat kental maka untuk berbicara bahasa Indonesia atau berbicara bahasa luar seperti bahasa Inggris logat dari bahasa daerahnya akan masih terbawa ketika mengucapkannya sehingga pelapalannya pun tidak sempurna dan bisa saja akan ada miskomunikasi yang dimana cukup fatal jika anda sedang berbicara dengan orang yang sangat penting.

Bagi anda yang sudah akrab dengan teman menggunakan bahasa daerah seperti Sunda. Pastinya anda dengan teman anda sering bercanda, anda pun bisa memberikan kata - kata di bawah ini untuk menghibur teman anda, yang sekarang sedang galau akan sesuatu, dan untuk anda yang sudah mempunyai pacar orang sunda. Anda juga bisa memberikan kepadanya sekedar untuk bercanda bersama, agar bisa berwarna di dalam hubungan anda dengan pasangan anda. Nah di bawah ini ada beberapa kata - kata nyeleneh versi bahasa sunda, khusus untuk anda yang tinggal di daratan sunda.
  • Batok kohok wadah huut, meuli eunteung jang bikeuneun Budak montok gede hitut, nyeri beuteung, jeungjeuriheun Kembang cula kembang tanjung, kembang sagala domdoman Rek sabulan rek sataun, moal weleh diantosan..
  • Mulung tanjung tengah gunung, meunang cangkilung saguruntul Nurus tunjung mbah dukun, ceunah nulung malah rahul
  • Pedah kuring kuralang kuriling, ucing ge'ring ngahariring Tengah peuting jempaling jempling, kuring nyaring hayang ngising
  • Hayu mupu tiwu, ohan malah mobok pagu Huntu linu murukusaunu, bongan tara ngosok huntu
  • Ka Jampang mawa pakarang, ajang pe'rang makalangan Ka akang naha sale'mpang, akang sayang ngan ka yayang
  • Kaso pondok kaso panjang, kaso ngaroyong ka mimbar Sono mondok sono nganjang, sono ngaloyor ka kamar
  • Saha we nu bade nyangke, kamari abdi nu ngajagi Bebende nu hade hate, pamatri ati nu sajati
  • Ada pelangi di matamu Wilujeng wengi hey kamu-kamu
  • Nini-nini make batik Hari ini kamu cantik 
  • Nini-nini meuli aci tarigu Aku udah benci kamu
  • Nini-nini tinggal sama kake-kake Hari ini kayanya ngebangke 
  • Nini-nini mawa obor Hari ini jadwalnya molor
  • Nini-nini mawa lilin Hari ini rek ulin 
  • Ka cikijing terus ka singaparna Wilujeng enjing ka sadarayana
  • Ka gorontalo jalannya ke tonggoh Biarpun jomblo tapi eweuh nu bogoh 
  • Makan siang bari diuk na aspal Wajahku ganteng tapi eweuh nu apal
Berikut tadi beberapa kata - kata lucu bodor sunda, memang setiap daerah di Indonesia mempunyai bahasa daerahnya masing - masing dan salah satunya yaitu dari sunda, bahasa sunda sendiri mungkin bisa dibilang cukup rumit karena seperti bahasa inggris mempunyai perbedaan kata namun mempunyai arti yang sama. Mungkin hal tersebutlah yang menjadikan banyak sekali kata - kata lucu atau para pelawak yang datang dari daratan Sunda. Selain dari bahasanya orang sunda juga memiliki hal yang unik salah satunya yaitu identik dengan suara yang pelan dan terkadang jika dibawa ke sebuah cerita orang sunda yang diperankan oleh wanita khususnya sering terlihat malu - malu atau identik dengan wanita desa.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1IMl1YV
Kumpulan Kata - Kata Bodor Lucu Versi Bahasa Sunda - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kumpulan Kata - Kata Bodor Lucu Versi Bahasa Sunda - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top