Ini Dia 6 Hal Yang Membuat Reputasi Anda Buruk Gara - Gara Sosmed - Artikel Kesehatan

Seperti yang kita ketahui smartphone di era zaman modern seperti saat ini sangatlah berguna dan juga sangat penting. Dengan smartphone kita bisa menghubungi seseorang yang jauh baik itu dengan cara menelpon atau menggunakan chat yang sekarang sangat mudah untuk di operasikannya. Selain bisa berkomunikasi dengan orang lain, dengan smartphone kita juga bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan terupdate baik anda mau di mana pun selama ada sinyal tentunya. Di balik semua keunggulannya yang membuat hidup kita bisa tertolong karena adanya smartphone, ternyata ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dari smartphone karena sewaktu - waktu smartphone juga bisa membuat anda rugi pada saat menggunakanya.
Ini Dia 6 Hal Yang Membuat Reputasi Anda Buruk Gara - Gara Sosmed
Hal yang paling mendasar ketika kita kecanduan menggunakan smartphone adalah kurang komunikasi secara langsung atau sering kita sebut dengan face to face pada orang lain padahal anda misalnya sedang berada di area atau tempat yang ramai. Walaupun pada dasarnya menggunakan smartphone pun kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, namun lebih baik dan lebih efektif jika kita berbicara langsung bertatap muka dengan orang yang akan kita ajak ngobrol. Jadi pada intinya menggunakan smartphone untuk kehidupan sehari - hari ada baiknya gunakan semestinya karena menggunakan hal yang sifatnya berlebihan pasti ke depannya tidak akan baik.

Sebenarnya bukan dari smartphone, namun dari orangnya yang menggunakan smartphone tersebut, dengan smartphone seseorang bisa mencelekai seperti meneror melalui text massage, chat atau juga menelpon langsung. Selain dari pihak orang lain dari pihak si pengguna smartphone juga bisa mendapatkan hal - hal yang tidak mengenakan ketika salah menggunakan smartphone. Seperti contohnya membuat status yang tidak baik, atau juga mengupload gambar-gambar yang tidak semestinya. Hal - hal tersebut bisa membuat reputasimu di dalam kehidupan anda sehari - harinya.


1. Menuliskan Alamat Rumah atau Sedang Berada Dimana
Seperti yang kita tahu di dalam media sosial tidak hanya dihuni orang yang mempunyai sifat pribadi positif dan serius namun ada juga orang - orang yang memiliki sifat atau hal negatif yang mungkin saja bisa mencelakai anda sewaktu - waktu. Tidak di pungkiri kita hidup di dunia ini selalu berdampingan dengan masalah entah itu pribadi sendiri atau menyangkut dengan orang lain, dan jika masalah tersebut menyangkut orang lain tidak menutup kemungkinan orang tersebut bisa memberikan hal yang tidak enak terhadap anda, apalagi jika dia tahu lokasi rumah atau anda sekarang sedang dimana.

2. Menulis Kata - Kata Tidak Baik
Walaupun pada dasarnya media sosial adalah wahana untuk menyalurkan setiap penggunaanya namun tidak bagus juga anda menulis kata - kata yang tidak enak untuk di baca, ingat media sosial bukan buku diary, di dalamnya ada banyak orang, dan tidak sedikit juga ada teman anda. Tetap anda harus menjaga reputasi dan harga diri anda, ketika anda sedang marah atau hati anda sedang tidak dalam mood bagus, jadi pada intinya sedikit dewasalah pada saat akan menuliskan sesuatu di dalam media sosial walaupun dalam keeadaan buruk pun.

3. Memasang Atau Mengupload Foto Tidak Semestinya
Sama seperti point yang kedua tadi walaupun anda mempunyai akun di salah satu media sosial lantas anda bisa memakai media sosial tersebut dengan seenaknya, ada beberapa aturan yang tidak tertulis di dalam media sosial dan orang lain tahu akan hal tersebut. Salah satunya adalah memasang foto - foto yang tidak semestinya, jika kita lihat hubungan atau bisa di bilang pacaran anak SMA, SMP di Indonesia sangatlah miris. Mungkin sudah tidak ada kata malu lagi ketika mereka menyebar atau memasang foto berdua dengan pose atau gaya yang sangat - sangat tidak baik untuk di lihat.

4. Curhat
Mungkin ini sedang mewabah di negara kita terutama para abg remaja yang masih duduk di bangku sekolah, ketika mereka sedang stress, biasanya kebanyakan mereka akan mencurahkan isi hatinya pada sebauh status di media sosial, dan hal tersebut termasuk di luar batas, ada baiknya curhatan atau unek - unek anda ceritakan pada teman keluarga terutama ibu, mereka bisa sangat menerima dan mendengar malah bisa memberikan solusi untuk masalah anda, dari pada di pasang atau di tulis dalam sebuah media sosial.

5. Spam
Untuk yang terakhir adalah spam mungkin beberapa orang sudah mengetahui apa itu spam, spam adalah pesan atau tulisan yang tidak berguna dan hanya untuk berkomentar dengan tidak ada hubungunnya dengan status atau stat sebelumnya. Jika anda sering mengunjungi forum dan berinteraksi dengan member forum, ada baiknya hal seperti spam tidak di keluarkan karena reputasi anda bisa jadi buruk apalagi jika di dalam forum tersebut ada teman atau keluarga anda.

6. Iri Dengan Potingan Orang Lain
Siapa yang tidak iri ketika teman anda atau kerabat anda sedang liburan dan memposting foto liburan mereka di beberapa sosmed, sedangkan di sisi lain anda sedang sibuk dengan pekerjaan atau tidak bisa liburan karena sesuatu. Memang sebagai manusia biasa kita akan merasa iri dan ingin sekali membalas memposting gambar kita yang sedang berlibur pula. Namun cobalah untuk bersikap dewasa, jangan terbawa emosi apalagi jika anda sengaja berkomentar yang tidak mengenakan pada teman atau kerbat anda.  

Demikian tadi beberapa hal yang bisa membaut reputasi anda bisa hancur dan down hanya gara - gara smartphone atau sosmed. Jadi berfikirlah terlebih dahulu pada saat akan melakukan apa - apa di sosmed seperti mengetik status, atau juga mengonmentari status / post orang lain, karena tidak hanya anda saja yang akan melihat post tersebut namun orang lain baik itu yang ada di negeri ini atau yang di luar bisa melihat post atau status anda.

Tidak banyak orang yang sedang marah melampiaskannya pada media sosial seperti Facebook, Twitter atau sampai menjelek - jelekan langsung orang tersebut di statusnya. Memang setiap warga Indonesia memiliki suara masing - masing namun di negara kita sendiri memiliki peraturan terutama peraturan IT yang menyangkut pada internet. Oleh karena itu lebih baik jangan gunakan media sosial untuk tempat curhatan atau kekesalan anda, lebih baik berbicara dengan kepala dingin bersama orangnya lebih baik ketimbang menulis hal - hal negatif yang sifatnya menjelekan orang lain di media sosial. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/25X2KAe
Ini Dia 6 Hal Yang Membuat Reputasi Anda Buruk Gara - Gara Sosmed - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia 6 Hal Yang Membuat Reputasi Anda Buruk Gara - Gara Sosmed - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top