8 Cara Alami dan Ampuh Untuk Mencegah Munculnya Jerawat - Artikel Kesehatan

Jerawat adalah masalah banyak orang yang selalu menjadi momok yang mengerikan dan juga bisa membuat and malu ketika bertatap muka dengan orang lain. Jerawat juga tidak memandang bulu baik itu laki - laki atau juga perempuan, dan bagi peremmpuan jerawat adalah penjahat no satu mungkin di wajahnya, karena wanita sangat sekali care pada kecantikan dan kesehatan kulitnya. Sebenarnya banyak sekali tips untuk menghilangkan dan juga mencegah jerawat timbul pada wajah anda. Kita bisa mulai dari gaya hidup kita, apakah gaya hidup kita sehat ataukah sebaliknya, dan jika gaya hidup anda tidak baik maka segera rubah gaya hidup anda, yang paling utama yaitu dari makanan dan olahraga.

 Di era globalisasi ini, banyak sekali orang atau masyarakat pada masa sekarang sering sekali orang yang jaranga sekali mempedulikan tubuhnya sendiri, karena sibuk sekali dengan pekerjaanya masing - masing. Dan tidak sedikit banyak orang yang berprustasi sterss, dan pada akhirnya memunculkan beberapa penyakit, dan ada penelitian juga bahwa kebosanan bisa saja membuat anda mati. Nah oleh karena itu cintailah tubuh anda sendiri jangan terlalu memaksakan jika tubuh anda dan anda sendiri sudah tidak kuat lagi untuk bekerja. Masih ada hari esok dengan tubuh fit dan fress untuk menegerjakan pekerjaan yang belum beres kemari lalu.

Jika anda ingin terhindar dari jerawat maka pilih - pilihlah makanan yang sehat bagi kesehatan tubuh anda dan juga kulit anda. Dan jika anda jarang sekali berolahraga, maka dimulai dari sekarang buatlah jadwal dalam seminggu anda harus berolahraga, entah itu seminggu satu kali atau dua kali. Olahraga mempunyai fungsi untuk menegluarkan toksin yang sudah menjadi sampah melalui keringat, dan jika toksin tersebut jarang dikeluarkan dan menumpuk bisa menjadi sebuah jerawat. Nah selain dari makanan dan juga olahraga ada beberapa yang harus diperhatikan untuk mencegah timbulnya jerawat.

1. Hindari Stress
Stress adalah sebuah kondisi dimana mental dan juga pikiran sedang tidak baik, dan hal tersebut bisa memicu timbulnya jerawat, tidak hanya pengaruh dari dalam, jerawat pun bisa timbul dari pengaruh luar, banyaknya pikiran yang tidak perlu anda pikirkan, dan justru anda malah memikirkannya sampai stress hla tersebut sangatlah tidak baik untuk kesehatan anda. Usahakanlah selalu berpikir santai tapi pasti dalam melaksanakan segala hal. Karena hal ini akan membantu menurunkan tekanan dalam diri kita.

2. Perbanyak Sayuran dan Juga Buah - Buahan
Diatas tadi sudah di jelaskan bahwa sayuran dan juga buah - buahan sangat baik sekali untuk kesehatan anda, dan secara tidak langsung sayuran dan buah - buahan bisa membuat kulit tempak segar dan juga jauh dari jerawat. Karena selain sehat bagi kulit (terutama vitamin E), banyak makan sayur dan buah juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh.

3. Perbanyak Minum Air Putih 
Mungkin ini adalah salah satu kesalahan yang banyak di lakukan oleh banyak orang, banyak sekali orang memilih minuman yang di campur dengan hal - hal yang tidak di ketahui kandungannya, dibandingkan dengan meminum segelas air putih. Dengan banyak minum air maka sirkulasi air dalam tubuh kita akan berjalan secara normal dan tentunya akan membantu kinerja organ-organ tubuh. Termasuk salah satunya untu menjaga tampilan tubuh kita agar selalu fit karena 70% dari kulit kita komposisinya adalah air.

4. Cuci Muka Anda Minimal Satu Hari 2 Kali
Mungkin tips ini sudah banyak orang yang melakukannya, karena untuk para muslim dan muslimah pastinya sering berwudhu untuk menunaikan ibadahnya. Mencuci muka juga bisa menghilangkan bakteri dan juga minyak yang ada di muka anda yang seharian banyaknya polusi yang menempel di muka anda. Setelah selesai keringkan wajah kita dengan handuk yang kering dan bersih agar permukaan wajah kita kering dan tidak lembab.

5. Tidur Yang Cukup dan Teratur
Tips yang terakhir ini untuk wanita mungkin tidak ada masalah, akan tetapi bagi seorang pria ini adalah masalah, karena kebanyak kaum muda sekarang suka dengan begadang, karena alasan tertentu, dan alasan yang sering digunakan yaitu menonto pertandingan sepak bola. Sedangkan pertandingan sepak bola sering disiarkan tengah malam, dan tengah malam adalah waktunya anda tidur dan berhenti mengerjakan apapun, tubuh anda pada waktu tersebut membutuhkan istirahat. Karen pada waktu tidur kulit akan bergenerasi dan membuang racun-racun yang dianggap berbahaya. Dan tidur yang cukup dan teratur akan menimbulkan kulit yang segar ketika bangun.

6. Jauhi Makanan Yang Mengandung Lemak
Jauhi Makanan Yang Mengandung Lemak
Mungkin beberapa orang sudah banyak yang mengetahuinya bahwa ada lemak yang baik dan ada juga lemak yang jahat, namun di era zaman segala cepat dan praktis ini, hal tersebut banyak orang yang tidak memperhatikannya dan acuh. Padahal lemak jahat yang sering kita konsumsi seperti di makanan coklat, gorengan, yoghurt, kacang-kacangan, kerupuk, kentang goreng dan yang lainnnya, bisa menimbulkan jerawat pada wajah, jika lemak di tubuh kita terlalu banyak bisa menyumbat pori - pori di wajah kita yang pada akhirnya akan timbul beberapa jerawat yang bisa mengganggu penampilan kita. Salah satu cara untuk menghilangkannya atau solusinya yaitu dengan berolahraga secara rutin agar lemak bisa hancur dan hilang.

7. Terlalu Banyak Kontak Tangan Terhadap Wajah
Terlalu Banyak Kontak Tangan Terhadap Wajah
Mungkin hal yang satu ini jarang sekali orang yang memperhatikannya, seperti yang kita tahu tangan adalah bagian tubuh kita yang cukup banyak kuman dan bakteri yang bersarang di area tersebut, setiap hari kita menyentuh barang - barang dari mana saja tanpa kita ketahui apakah barang tersebut ada kumannya atau tidak. Seperti contohnya saja uang, kita tahu bahwa uang adalah alat untuk mebeli sesuatu dan uang sendiri berputar dari satu tangan ke tangan lainnya, yang mana bakteri atau kuman dari tangan orang lain bisa berpindah ke tangan kita lewat uang. Dengan banyaknya kuman di tangan kita ada baiknya jangan terlalu banyak kontak dengan wajah anda, karena bisa jadi jerawat yang ada di wajah anda adalah akibat dari tangan yang kotor.

8. Jangan Sering Memakai Make Up
Jangan Sering Memakai Make Up
Untuk anda yang suka memakai make up, ada baiknya jangan berlebihan memakai make up, pada dasarnya ketika anda memakai make up kulit wajah tidak bisa bernapas secara normal karena pori - pori kulit terhalang oleh make up. Oleh karena itu walaupun anda memakai make up namun ada baiknya jangan terlalu banyak atau terlalu tebal. Dan ushakan untuk membersihkan make up pada wajah anda sampai bersih ketika akan tidur. Selain itu juga pilih make up yang memang benar cocok dengan jeni kulit anda, tidak sedikit para wanita yang merasa kulitnya berubah ketika memakai make up entah itu timbul jerawat atau timbul penyakit lain. Anda bisa konsultasi dengan doketer ahli kulit untuk menentukan jenis make up mana yang cocok dengan kulit anda.

Nah itu tadi beberapa tips untuk mencegah timbulnya jerawat, dan dibawah ini juga anda beberapa makan yang jangan terlalu banyak mengkonsumsinya, karena makanan - makanan di bawah ini adalah makanan yang bisa memicu jerawat, dan juga makanan sehat untuk mecegah jerawat.

Makanan Pemicu Timbul Jerawat


  • Gorengan
  • Makanan yang mengandung MSG
  • Junkfood
  • Mie instan
  • Mie ayam
  • Mie bakso
  • Permen coklat
  • Kacang tanah
  • Kacang mete
  • Kue-kue manis
  • Makanan berkarbohidrat tinggi
  • Nasi goreng
  • Susu full cream
  • Es krim
  • Santan kental
  • Makanan berlemak
  • Sambal goreng/balado


Makanan sehat untuk kulit Anda
Bayam
Tomat
Delima
Black Raspberries
Dark Chocolate
Teripang

Nah mungkin itu tadi beberapa tips agar wajah anda terhindari dari jerawat, dan cara pencegahannya, memang makanan yang enak tidak tentu bisa menyehatkan badan kita, akan tetapi jika anda ingin sehat, maka jagalah kesehatan badan kita dengan memakan makanan yang sehar dan berprotein tinggi dan juga di imbangi dengan olahraga yang cukup. Jadi pada intinya agar anda bisa terhindar dari yang namannya jerawat yang dimana penyakit ini terkadang bisa membuat anda tidak percaya diri, yaitu dengan mengubah gaya hidup anda yang tadinya tidak baik atau tidak sehat, jarang makan makanan sehat seperti sayuran dan buah - buahan dan jarang olahraga, mungkin saatnya rubah pola gaya hidup tersebut, terlebih jika anda masih melakukan hal yang negatif pada tubuh anda sendiri seperti merokok atau begadang sampai pagi.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1Zp6Uuq
8 Cara Alami dan Ampuh Untuk Mencegah Munculnya Jerawat - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Cara Alami dan Ampuh Untuk Mencegah Munculnya Jerawat - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top