Kreasi Unik dan Daur Ulang Jeans Yang Patut Anda Coba - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips cara menentukan celana jeans sesuai dengan bentuk tubuh, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips seputar jeans, yaitu kumpulan kreasi celana dan baju jeans. Seperti yang kita ketahui pada tahun sekarang model baju fashion sedang naik - naiknya di setiap negara pastinya mempunyai model fashion yang berbeda - beda, dan model fashion tersebut bisa masuk ke negara lain dengan cara yang berbeda - beda. Seperti tahun - tahun kemarin di Indonesia demam Korea sedang melanda negara kita, tidak hanya boyband dan girlband yang banyak bermunculan, akan tetapi model pakaian korea pun datang dan masuk ke Indonesia, terutama para anak remaja baik peremapuan atau  pun laki - laki. Akan tetapi semakin kesini model dan gaya fashion korea sudah di tinggalkan, dan fashion di Indonesia punj kembali normal. Salah satu model celana yang sering di pakai para remaja Indonesia baik wanita dan juga pria, adalah model celana jeans

Jeans adalah salah satu jenis celana yang cukup populer dan banyak sekali penggunanya hanpir semua umur menggunakannya dari anak - anak sampai orang dewasa, dan juga para wanita serta para prianya pun sangat menyukai jenis celana ini. Walaupun warna monoton biru atau hitam, namun bahannya yang modern dan kuat menjadikan nilai plus untuk bahan dari jeans ini. Selain itu bahan celana yang terbuat jeans juga mempunyai kelebihan bisa cocok dengan berbagai tipe baju baik kaos kemeja atau juga jenis baju yang lainnya. Terkadang jenis jeans sangat kasar dan keras, namun sekarang ada jenis baju atau celana dengan bahan jeans yang bisa melar dan enak untuk digunakan, kebanyakan jenis tersebut ada pada celana wanita.

Bahan dari Jeans tidak hanya untuk celana saja, akan tetapi untuk model baju pun banyak sekali model dan juga variasinya, banyak sekali bahan jeans yang bisa kita pilih, baik yang kasar atau pun jeans yang fleksibel seperti model celana jeans yang banyak di pakai oleh kaum wanita. Nah untuk anda yang mempunyai celana atau juga baju dari bahan jeans, pastinya sering bosan karena tampilan dan juga modelnya yang itu - itu saja, dan pada akhirnya anda akan membeli model baju dan juga celana jeans yang baru. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu di lakukan, jika anda sudah bosan dengan baju dan juga celana jeans anda, anda bisa memodifikasi model jeans tersebut dengan menambahkan atau juga merubah tampilan baju dan juga celana jeans anda, nah di bawah ini ada kumpulan kreasi celana dan juga baju jeans khusus untuk anda pencinta model bahan jeans.

1. Di Potong
Ini adalah tips yang paling mudah anda lakukan untuk anda yang mempunyai celana dan baju jeans, biasanya model baju atau celana yag berbahan jeans selalu ketat, dan ketika anda sudah besar mungkin saja model baju dan celana jeans yang sering anda pakai akan tidak cukup lagi di kenakan oleh anda, dan biasanya daerah yang tidak cukup tersebut di bagian lutut sampai ke bawah kaki, solusi untuk itu anda bisa memotorngnya menjadi celana pendek selutut untuk laki - laki, dan biasanya untuk perempuan mereka setring memotong celana jeansnya diatas lutut.  

2. Tambahkan Motif Polkadot
Anda pun bisa mengubah tampilan jeans anda dengan menambahkan warna putih alias polkadot, dengan menambahkan titik - titk putih di beberapa bagian celana atau juga baju anda, jeans anda pun akan terlihat berbeda dari yang dulu hanya berwarna biru, dan sekarang lebih elegan. Untuk bahan pemutihnya sendiri anda bisa menggunakan bleach pen, anda bisa mendapatkannya di beberapa supermarket di dekat rumah anda. Tidak perlu banyak motif polkadotnya yang terpenting model jeans anda berbeda dari yang dulu.

3. Di Sobek Halus
Kalau tadi di tips kesatu anda bisa memotong model jeans anda, dan untuk sekarang anda bisa menyobeknya dengan halus dengan menggunakan kater atau benda tajam yang lainnya. Ingat jangan sampai sobek, anda harus berhati - hati di tips yang ketiga ini, kaerna kalau sobek jeans anda pun tidak terpakai. Nah jika anda bisa menyobeknya dengan halus anda bisa menambahkan warna baru di sobekan tersebut dengan menggunakan stabilo atau alat warna yang lainnya, seperti gambar di atas tadi.


4. Menambahkan Pernak - Pernik
Untuk anda yang mempunyai baju dar bahan jeans, mungkin anda bisa menambahkan beberpa pernak pernik seperti kancing atau juga hal - hal yang bagus untuk baju anda. Anda bisa menempelkan pernak - pernik tersebut di daerah kerah atau juga di daerah dada. Dan lebih bagusnya pernak - pernik tersebut tidak berwarna cerah karena hal tersebut tidak cocok bagi warna jeans, pilihlah warna pernak - pernik yang mendekati warna jeans anda. Seperti gambar di atas tadi.


5. Menggunakan Pemutih
Pada dasarnya tips ini sama dengan tips nomor dua, yaitu menambahkan pola warna putih akan tetapi untuk tips ke lima ini anda bisa mengguanakan pemutih untuk memutihkan sebagian celana atau baju jeans anda. Dengan menambahkan warna putih di jeans kesan baju dan celana anda pun akan naik dan model fashion anda pun terlihat bagus, seperti gambar diatas tadi 

6. Kain Tambahan
Kalau tadi anda bisa menambahkan pernak - pernik di baju jeans anda, dan untuk tips ke enam ini anda bisa menambahkan kain yang tidak terpakai di baju jeans anda, anda bisa menambahkan di bagian dada atau juga di bagian belakan baju jeans anda. Tidak perlu banyak menambahkan kain di baju anda, yang terpenting baju jeans anda bisa terlihat bebreda dari sebalumnya, dan sekedar tips saja warna dari kain yang anda tambahkan jangan terlalu mencolok pada bagian wanrnya. Seperti di atas tadi.

7. Di jadikan Tas
Mungkin tips ini adalah tips tambahan bagi anda, yang melakukan tips yang pertama yaitu memotong celana jeans anda, dan bekas potongan tersebut ada baiknya anda jangan buang, karena potongan jeans tersebut bisa anda gunakan untuk bahan tas, atau juga bisa di jadikan sendal, sedikti tambahan jahitan di beberapa bagian bahan jeans tersebut sedikit kreasi dari anda bagi bahan jeasn yang terpakai tersebut, anda pun bisa menciptakan sesuatu dari bahan yang tidak terpakai menjadi di pakai, seperti gambar di atas tadi.

8. Di Jadikan Sampul Buku
Di Jadikan Sampul Buku
Selain bisa dijadikan tas untuk membawa barang - barang anda setiap hari, celana jeans yang sudah tidak terpakai pun bisa anda jadikan sampul sebuah buku, apalagi jika buku tersebut adalah buku kesayangan anda. Untuk membuatnya pun cukup mudah, pertama ukur terlebih dahulu celana jeans yang sudah tidak dipakai dengan ukuran buku. Usahakan ambil bagian kantung belakang supaya nantinya bisa di jadikan tempat pensil atau menaruh barang - barang lain. Jika sudah anda bisa tempelkan menggunakan bantuan lem atau sejenis perekat lain yang penting kuat dan tidak mudah lepas antara kain jeans dan juga sampul buku tersebut.

9. Sarung Bantal dan Bed Cover
Sarung Bantal dan Bed Cover
Selain bisa dijadikan sampul buku, bagi anda yang mempunyai jeans bekas ada baiknya anda gunakan atau pakai menjadi bed cover atau jadi sarung bantal. Untuk sarung bantal mungkin bisa namun untuk bed cover tentunya jeans yang digunakan harus banyak. Jadi pada intinya dari pada dibuang atau dijadikan lap, jeans bekas sebenarnya masih bisa digunakan baik dijadikan sarung bantal bagi anda yang mempunyai jeans sedikit, atau kebetulan anda mempunyai jeans bekas yang banyak boleh di jadikan bed cover seperti gambar diatas.

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa anda gunakan bagi baju dan celana jeans anda yang sudah tidak terpakai, dan sudah bosan untuk dipakai oleh anda. Sedikit kreasi yang anda berikan pada celana dan juga baju jeans anda, makan pakaian jeans anda pun akan terlihat berbeda dari yang sebelumnya. Bahkan mungkin saja temana - teman anda pun akan mengikuti model dan juga kreasi yang anda berikan pada pakaian jeans anda, yang terpenting kreatif dan kreasi anda harus berjalan ketika mengolah bahan yang sudah tidak terpakai untuk menghasilkan bahan yang bagus dan bisa di pakai lagi seperti layaknya barang baru.

Terkadang banyak orang yang membuang atau memberikan celana jeans yang sudah tidak pas lagi dengan tubuh mereka, padahal celana jeans sendiri bisa diubah menjadi tempat atau sesuatu yang berguna bagi kehidupan sehari - hari, sedikit tambahan kreasi pada celana jeans tersebut maka celana jeans yang tadinya sudah tidak berguna kini berguna kembali meski bukan seperti fungsi pada umumnya. Namun hal tersebut lebih bagus daripada tidak ada gunanya malah menumpuk dan memenuhi lemari pakaian anda.    


from Cinuy Blog http://ift.tt/1USFcJh
Kreasi Unik dan Daur Ulang Jeans Yang Patut Anda Coba - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kreasi Unik dan Daur Ulang Jeans Yang Patut Anda Coba - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top