7 Khasiat dan Kecantikan Dari Jeruk Nipis - Artikel Kesehatan

Jeruk nipis selain sering digunakan untuk makanan, sebagai pengganti cuka dan juga baunya yang khas, yang membuat masakan terasa semakin lezat jika menggunkan perasan air jeruk nipis. Mungkin beberapa orang tidak tahu bahwa jeruk nipis mempunyai kelebihan untuk tubuh kita, selain itu jeruk nipis juga bisa membuat kulit kita menjadi bersih dan terhindar dari flek hitam. Terutama di bagian wajah kita, untuk wanita yang sering menggunakan make up dan yang lainnya pastinya hal tersebut lambat laun akan merusak wajah anda, karena kebanyak memakai make up pori - pori wajah kita tidak bisa bernapas sesuai dengan mestinya udara akan terhalang oleh make up, dan pada akhirnya keluar jerawat.
6 Khasiat dan Kecantikan Dari Jeruk Nipis
Sebenarnya ada beberapa buah buahan dan juga sayuran yang bisa menyembuhkan benjolan jerawat pada wajah anda. Akan tetapi jika anda menggunakan cara yang alami, dan dengan bahan yang alami juga, anda harus tahu tata caranya secara detail, dan jangan harap bisa langsung hilang atau jerawat anda akan hilang dengan satu hari atau dua hari. Dengan cara alami biasanya memerlukan satu minggu untuk menyembuhkan jerawat di muka. Dan salah satu buah - buahan yang bisa meredakan benjolan di wajah anda adalah jeruk nipis

Jeruk nipis bisa membantu kesegaran wajah anda, dan mengembalikan wajah anda seperti semula, selain kulit wajah kesehatan dalam tubuh kitapun bisa di jaga oleh jeruk nipis. Terutama para anak kecil yang sering sariawan karena tidak bisa mengontrol makanan yang masuk kedalam tubunya dan sering sekali memakan makanan yang digoreng. Oleh karena itu timbulah sariawan atau juga sakit tenggorokan, dengan menggunakan jeruk nipis hal tersebut bisa dinetralisir sampai tuntas. Nah di bawah ini ada beberapa khasiat dan juga cara membuatnya dengan menggunakan jeruk nipis.

1. Menghilangkan Penyakit Wasir
Mungkin banyak sekali orang yang tidak tahu bahwa penyakit wasir bisa di sembuhkan dengan jeruk nipis, penyakit wasir bis terjadi karena makanan yang anda makan tidak teratur dan mungkin anda sering memakan makanan yang digoreng yang tidak sehat untuk tubuh anda. Cara menggunakan jeruk nipis untuk menyembuhkan penyakit jeruk nipis adalah Anda tinggal mengambil 10 buah akar dari jeruk nipis lalu mencucinya hingga bersih. Rebus akar tersebut dengan air selama 30 menit lamanya. Saring dan minum dalam keadaan hangat tiga kali sehari.

2. Menghilangkan Penyakit Amandel
Tadi sudah di ceritakan diatas bahwa sariawan penyakit sakit tenggorokan dan juga amandel, semua penyakit tersebut berasal dari makanan yang kita makan tidak sehat dan malah menyebabkan timbulya penyakit seperti itu, maka dari itu jangan terlalu sering memakan gorengan, dan makanan yang di goreng. Kalau bisa makanan yang sehat yaitu makanan yang direbus. Nah untuk menyembuhkannya dengan jeruk nipis anda tinggal mengupas tiga buah kulit dari jeruk nipis. Lalu cuci hingga bersih. Potong kecil-kecil kulit tersebut dan rebus dua gelas air hingga mendidih. Lalu setelah sekitar tiga per empatnya air tersebut disaring dan siap untuk digunakan untuk berkumur dalam keadaan hangat. Tiga sampai empat kali dalam sehari.

3. Menyembuhkan Influensa
Penyakit flu sering sekali terjadi pada anak kecil, karena anak kecil sedang masa dalam pertumbuhan dan imun di dalam tubuhnya belum kebal menangkal beberapa penyakit di luar, oleh harenya teruslah pantau anak anda terhadap makannya atau ketika mereka beramain dengan teman - temannya, flu juga bisa tertular oleh orang lain akibat bersinnya yang terhirup oleh hidung kita dan masuk kedalam tubuh mengakibatkan penyakit Influensa, Nah bagaimana untuk mengobatinya dengan menggunakan jeruk nipis, Panggang 1 buah jeruk nipis telebih dahulu, peras dan ambil air nya, campur 1/2 sendok makan minyak kayu putih, dan kapur sirih secukupnya. Aduk sampai rata, diminum secara teratur sesudah makan pagi. 

4. Mengencangkan dan Mencerahkan Kulit Wajah
Nah tadi adalah beberapa khasiat untuk tubuh kita dari keunggulan jeruk nipis, dan sekarang adalah keunggulan yang di berikan jeruk nipis untuk kulit wajah kita. Yaitu yang pertama adalah mengencangkan kulit dan juga mencerahkan  kulit wajah, dengan menggunakan jeruk nipis anda bisa mencerahkan kulit anda, dan menghilangkan flek hitam yang ada di wajah anda. Karena di dalam sebuah jeruk nipis ada beberapa vitamin yang diperlukan untuk wajah kita, agar terlihat semakin muda.

5. Menghilankan Jerawat
Jerawat adalah salah satu musuh kita, tidak hanya wanita yang jengkel ketika wajahnya terserang dengan jerawat, bahkan pria pun sering jengkel ketika jerawat hinggap di wajah mereka. Dengan menggunakan jeruk nipis benjolan akibat jerawat akan menghilang dan juga menipis serta kembali seperti semula, dan kebanyak orang sering memijit jerawat tersebut sampai pecah, hal tersebut sangatlah salah. Karena jerawat yang diperlakukan seperti itu akan meninggalkan flek hitam yang sangat lama menghilangnya.

6. Meredakan Batuk
Penyakit yang satu ini sangat mengganggu apalagi di cuaca pada saat sekarang yang tidak menentu dan juga cepat berubah, yang tentunya harus anda waspadai, karena sewaktu - waktu tubuh anda pun tidak kuat pada cuaca diluar, dan pada akhirnya penyakit ringan sampai yang berat pun bisa ada di dalam tubuh anda, seperti halnya batuk. Penyakit ini sering sekali terjadi pada anak - anak ketimbang orang dewasa, untuk mengobatinya pun cukup mudah, anda hanya tinggal mencampurkan perasan jeruk nipis yang di campurkan dengan madu serta garam satu sendok, aduk di dalam gelas yang berisi air.  Ada baiknya diminum 2-3 kali sehari.

7. Menghilangkan Jerawat dan Bekas Noda
Seperti yang kita ketahui bahwa musuh terbesar dari kulit wajah adalah jerawat yang selalu muncul di saat yang tidak tertentu, banyak sekali faktor yang menyebabkan jerawat bisa muncul di wajah kita bisa dari makanan yang kita konsumsi sehari - hari, atau juga gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, atau selalu begadang. Salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat dan noda bekasnya adalah dengan jeruk nipis ditambah dengan madu. Di dalam jeruk nipis sendiri memiliki kandungan antibiotok penghambat pertumbuhan bakteri.

8. Mengatasi Wajah Kusam
Selain bisa mengatasi jerawat yang membandel, jeruk nipis pun mampu mengembalikan wajah kusam anda menjadi lebih bercahaya lagi, siapa yang ingin wajahnya terlihat kusam, pastinya semua wanita tidak mau mempunyai wajah kusam kering tidak bercahaya. Untuk pengaplikasiannya sendiri cukup mudah, yaitu dengan merubah jeruk nipis tersebut menjadi sebuah masker wajah. Lakukan hal ini secara rutin maka wajah anda pun akan kembali bersinar tanpa olesan make up.

Nah itu tadi beberapa khasiat yang di berikan jeruk nipis kepada wajah kita dan juga kesehatan di dalam tubuh kita, teruslah jaga kebersihan makan anda akan terhidar dari yang namanya sakit, dan jika anda pergi keluar, pastinya di luar banyak sekali debu dan juga asap knalpot yang tidak bagus untuk kesehatan kulit. Nah ada baiknya anda bila sudah keluar rumah dan pulang ke rumah, anda bisa langsung mencuci muka anda dengan air, atau juga bisa menambahkan krim atau sejenisnya yang bisa menyegarkan kulit wajah anda, dan bisa menghilangkan debu serta kotoran yang menempel di wajah anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/19UY6JL
7 Khasiat dan Kecantikan Dari Jeruk Nipis - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Khasiat dan Kecantikan Dari Jeruk Nipis - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top