7 Minuman Yang Bisa Menyehatkan Tubuh Kita - Artikel Kesehatan

Air adalah sebuah benda cair yang bisa membuat kelangsungan mahluk hidup terjaga, dan air juga bisa menjadi sebuah pertanda bahwa adanya kehidupan, seperti nasa yang baru - baru ini katanya telah menemukan air di mars, dan adanya air tersebut menandakan adanya kehidupan disana, walaupun berita tersebut masih simpang siur apakah benar atau pun hoax, terlepas dari hal tersebut, tubuh kita sendiri sangat sekali membuthkan air untuk menjaga kesehatan kita dan juga untuk bisa hidup di dunia ini. Adapun beberapa minuman yang bisa menyehatkan dan juga ada air yang bisa merusak tubuh kita seperti alkohol atau soda kalau mengkonsumsi terlalu banyak.

Untuk anda yang mempunyai dispenser pastinya anda harus mempunyai air, tepatnya air galon, dan sekarang ini banyak sekali toko - toko yang menyediakan air galon isi ulang, apakah anda memilih hal tersebut di bandingkan dengan membeli air galon yang asli di segel. Mungkin anda sudah tahu sehat yang dari kedua air tersebut, terlepas dari hal tadi bahwa air ini sangat bagus dan penting bagi kelangsungan kehidupan manusia. Air juga bisa menyehatkan tubuh kita, di dalam kandungan air ada beberapa zat dan yang bisa menjaga tubuh kita dan bisa melawan penyakit atau virus yang bisa saja masuk ke tubuh kita ketika imun kita sedang tidak baik. Dan bisa membantu pertahana tubuh kita untuk melawan virus - virus atau bakteri yang bisa membahayakan tubuh kita. Nah apa saja minuman yang bisa meyehatkan tubuh kita, di bawah ini ada daftar minumannya.

1. Teh Hijau
Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman paling sehat yang bisa dikonsumsi. MInuman ini disebut sebagai raha dari segala minuman karena memiliki khasiat menyembuhkan untuk tubuh. Teh hijau bisa membantu menyembuhkan sakit kepala, meningkatkan mood, menurunkan tingkat kolesterol, sistem kekebalan tubuh, kesehatan jantung, serta mencegah arthritis. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau juga bisa mencegah kanker. Dan masyarakat jepang sangat senang sekali mengkonsumsi teh hijau ini, makanya mereka selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan mereka yang kebanyakan masyarakatnya suka bekerja.

2. Air Putih 
Air Putih
 Mungkin anda banyak yang tidak tahu dengan hasiat yang di berikan oleh air putih, sebenarnya air putih mempunyai khasiat yang luar biasa untuk tubuh kita. Air putih tak hanya bisa menghilangkan dahaga, namun juga salah satu minuman yang paling menyehatkan. Air putih membantu penyerapan nutrisi dari makanan serta menyalurkan nutrisi ke semua bagian tubuh. Tak hanya itu, air putih juga menjaga fungsi usus dan menghilangkan semua racun dari dalam tubuh.

3. Jus Apel
Jus Apel

Buah apel mempunyai segudang manfaat yang bagus bagi tubuh kita, salah satunya yaitu ketika kita sedang mengigit buah apel, secara tidak langsung gigi anda akan terlindungi oleh sebuah zat yang bagus, yang terdapat pada buah apel tersebut. Dan anda pun bisa membuat jus dari apel, karena Jus apel bisa menurunkan tingkat kolesterol buruk, meningkatkan kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, serta menjaga kesehatan pencernaan.

4. Jus buah bit
Jus buah bit

Mungkin buah ini belum banyak yang kenal, akan tetapi banyak sekali khasiat yang diberikan oleh buah ini untuk kesehatan tubuh kita, meminum jus buah bit bisa menghilangkan masalah seperti jerawat, kulit kering, dan ketombe. Jus ini juga baik untuk mengatasi anemia, konstipasi, menurunkan tekanan darah, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum jus buah bit juga bisa meningkatkan stamina dan daya ingat. Untuk ibu hamil, minum jus buah bit bisa mencegah bayi lahir dengan cacat tubuh.

5. Red Wine
Red Wine


Red wine disebut sebagai salah satu minuman yang paling menyehatkan. Minuman ini mengandung banyak antioksidan yang bisa mencegah kanker, mengurangi efek buruk merokok, serta meningkatkan kesehatan jantung. Tak hanya itu, red wine juga mencegah penggumpalan darah serta meningkatkan kinerja otak.Walaupun harganya cukup mahal, tapi jika anda mempunyai uang yang cukup banyak, tidak salahnya jika anda mencobanya.

6. Kopi
Kopi
Mungkin beberapa orang ada yang tidak setuju jika minuman yang satu ini tidak masuk ke list minuman yang bisa menyehatkan tubuh kita, namun pada dasarnya kopi adalah salah satu minuman yang sangat bagus untuk tubuh kita, jika di konsumsi secara benar dan tidak berlebihan. Belum banyak orang yang tahu bahwa kopi mempunyai antioksidan yang cukup besar ketimbang kakao atau teh, Meminum kopi dengan takaran dan jumlah yang tepat bisa membantu tubuh untuk menghambat peradangan dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Untuk sekedar tips saja meminum antara 2 hingga 4 cangkir kopi per hari termasuk kategori moderat. Tetapi jika Anda mengalami insomnia, gelisah dan kelelahan, cukup minum satu gelas saja.

7. Coklat Hangat
Coklat Hangat
Siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini, coklat adalah salah satu makanan favorit banyak anak - anak, namun di zaman sekarang coklat pun tidak hanya banyak di konsumsi oleh anak kecil saja orang dewasa dan para remaja pun banyak yang suka dengan coklat. Varian coklat pun kini cukup beragam dari mulai yang dibuat menjadi kue sampai menjadi minuman salah satunya adalah coklat hangat. Coklat sendiri cukup banyak manfaatnya bagi tubuh manusia salah satunya adalah melindungi jantung dari berbagai penyakit. Dan selain itu juga coklat hangat pun sangat cocok menemani anda ketika hujan di luar.

Itulah beberapa minuman yang bagus dan baik bagi tubuh kita, sebagai manusia kita harus menjaga tubuh kita untuk menjalani kehidupan kita sehari - hari. Dan mungkin banyak orang yang tahu bahwa di dalam tubuh kita banyak sekali benda cair atau air di bandingkan dengan benda - benda lainnya, oleh karena itu air sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan seorang manusia, bahkan kita juga di anjurkan setiap harinya harus meminum air 12 gelas setiap harinya. Untuk menjaga kesehatan tubuh sebaiknya konsumsi minuman di atas dan hindari minuman-minuman yang tak menyehatkan seperti minuman soda, minuman berenergi, atau lainnya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1DCwHJB
7 Minuman Yang Bisa Menyehatkan Tubuh Kita - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Minuman Yang Bisa Menyehatkan Tubuh Kita - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top