Tips dan Cara Membuat Foto Selfie Anda Lebih Bagus dan Indah

Mungkin ini adalah fenomena yang sedang terjadi dan sudah lama terjadi di dunia ini, selfie adalah kegiatan dimana seseorang mengambil wajah sendiri dengan kamera smartphone. Kegiatan ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang di penjuru dunia, dan bahkan ada alat yang bisa membantu anda dalam berselfie, yaitu tongsis alias tongkat narsis. wanita adalah salah satu orang yang cukup gemar untuk berselfie ria dari pada pria, anda bisa lihat kejadian pada saat sekarang tidak dimana - mana meraka akan berselfie mau makan, berangkat kerja atau berangkat ke sekolah, pada intinya setiap momen dalam hidupnya sering sekali diabadikan dalam sebuah foto.
Tips dan Cara Membuat Foto Selfie Anda Lebih Bagus dan Indah
Namun terkadang sefie berlebihan juga tidak bagus dan sering sekali orang akan menilai anda lebay atau ganjen, walupun pada dasarnya itu hak semua orag mau selfie kapan juga. Mungkin anda kemarin - kemarin pernah melihat berita orang yang berselfie dengan Background jatuhnya pesawat hercules di medan. Banyak sekali kritikan pada orang dan foto tersebut karena situasinya tidak mendukung dan apalagi itu adalah sebuah kecelakaan, tidak bagus dan tidak baik dijadikan hal seperti tersebut. Nah untuk anda yang suka dengan selfie di bawah ini ada beberapa tips dan cara agar hasil dari foto selfie anda lebih bagus dan berkualitas.

1. Pencahayaan
Untuk yang pertama adalah pencahayaan, usahakan ketika anda akan mengambil foto lingkungan disekitar anda memiliki cahaya yang cukup tidak terlalu terang mau pun tidak terlalu gelap. Walaupun pada dasarnya di dalam smartphone sudah tersedia mengedit pencahayaan untuk foto, tapi tetap anda tidak akan puas dengan foto yang mempunyai kekurangan pada cahaya. Untuk anda yang suka selfie di dalam ruangan seperti di rumah, ada baiknya ambil foto dekat dengan jendela agar sinar matahari bisa membantu hasil foto anda, selain itu jika ruangan tertutup. Anda pun bisa menggunakan lampu sebagai cahayanya, terkadang jika hanya memakai flash saja dalam keadaan kondisi gelap belum tentu bagus hasil fotonya.

2. Background
Selain model atau orangnya yang cantik dan ganteng, selfie yang bagus juga harus memiliki Background yang bagus, percuma jika anda memiliki wajah cantik dan ganteng, namun Background di belakang anda tidak sedap untuk di lihat. Oleh karena itu berfoto di outdoor adalah salah satu tips dan saran yang bagus untuk anda yang menginginkan foto selfie bagus. Tidak perlu jauh - jauh untuk mendapatkan Background yang bagus, sawah dan perkotaan adalah salah satu Background yang cukup bisa membuat foto anda luar biasa, apalagi jika anda bisa mengeditnya dengan memberikan pencehayaan yang bagus.

3. Ambil Banyak Foto
Di beberapa smartphone sudah ada vitur yang membuat anda bisa mengambil foto dengan banyak walaupun satu kali tekan di tombol foto. Hal ini lebih bagus dari pada anda mengambil satu foto saja, anda bisa mensortir foto mana yang bagus, apalagi jika saat pengambilan gambar tangan atau posisi anda berubah. Hal tersebut lebih memudahkan pada saat pemilihan, usahakan setiap foto memiliki Background yang berbeda dari sebelumnya.

4. Pede
Untuk anda yang pemalu dan jarang sekali mengambil foto sendiri mungkin jenis foto selfie menajdi salah satu jenis foto yang cukup susah untuk dibuat. Ketika berselfie pede sangat di butuhkan agar mendapatkan foto yang sesuai dengan harapan dan bagus. Tidak jarang ada beberapa orang yang tidak pede dan tidak mengeluarkan ekspresi full pada saat berselfie. Jadi percaya diri sangat penting karena ini termasuk pada aktivitas bersenang - senang. Dan kesenangan itu sendiri adalah hak setiap manusia di dunia ini.

5. Memakai Aplkasi Foto
Pada dasarnya ada dua paham dalam hal ini, yang pertama adalah jika anda ingin mendapatkan foto bagus gunakan aplikasi edit foto agar kualitas dan beberapa gambar yang tidak mau bisa di perbaiki, namun di sisi lain ada yang berpendapat bahwa jika menggunakan aplikasi edit foto ini, bisa menghilangkan kenaturalan dari foto itu sendiri. Maka dari itu tidak jarang banyak orang yang tidak mengenali temannya sendiri pada sebuah foto karena di edit. Dua hal tersebut bebas anda pilih, yang terpenting mana yang lebih bagus menurut anda itu adalah pilihan anda yang terbaik.

6. Hati - Hari Dengan Cermin
Pada dasarnnya yang namanya selfie adalah memotret sekitar wajah, namun ada beberapa orang yang sering selfie di depan cermin dan hal yang merugikan dalam selfie ini adalah terlihatnya bagian tubuh lain seperti perut buncit misalnya atau juga bekas luka yang berada di beberapa bagian tubuh. Dan biasanya selfie yang dilakukan di depan cermin tidak akan semaksimal dengan selfie yang biasa saja, berselfie di depan cermin hanya untuk melatih anda bagaimana mendapatkan angel yang bagus pada saat akan berselfie nantinya.

7. Gunakan Kamera Depan
Memakai kamera depan pada saat selfie tidak hanya bisa membantu anda untuk mengambil foto, namun dengan menggunakan kamera depan. Kualitas yang terdapat dalam foto pun terbilang sering bagus dari pada menggunakan kamera belakang, namun hal tersebut dengan catatan bahwa kamera depan anda mempunyai resolusi bagus, minimal kamera depan anda mempunyai resolusi 5 MP. Terkadang menggunakan kamera belakang kita sering kesulitan untuk mendapatkan gambar karena tidak tahu letak dan posisi kamera sudah benar dan menyorot wajah belum.

8. Crop atau Potong
Hal ini sangat di rekomendasikan pada saat anda akan mengupload foto hasil jepretan ke media sosial. Jangan biarkan bagian foto atas anda terlalu penjang atau sebaliknya bagian bawah dari foto terlalu panjang juga. Cobalah untuk memotong atau menggunakan fitur crop agar hasil foto anda lebih terlihat bagus, dan tubuh dan juga wajah anda sendiri bisa maksimal ada di foto tersebut. Sedikit menggunakan edit foto pun bisa anda lakukan jika memang ketika pencahayaan pada foto kurang maksimal atau banyak noise pada foto tersebut.

Mungkin itu tadi beberapa tips bagaimana mendapatkan foto selfie berkualitas dan bagus, walaupun wajah anda biasa - biasa saja namun jika melakukan selfie dengan cara diatas, mungkin saja foto anda banyak yang menyukainya. Selfie adalah kegiatan kesenangan tersendiri, maka dari itu jangan terlalu berselfie apalagi jika dalam hal - hal yang tidak memungkinkan. Sudah banyak korban dan kerugian dari selfie yang tidak pada tempatnya dan tidak pas pada momennya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips dan Cara Membuat Foto Selfie Anda Lebih Bagus dan Indah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top