Beberapa Pekerjaan Yang di Remehkan Namun Berpenghasilan Bagus

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informaapi si tentang pekerjaan yaitu 5 pekerjaan santai dengan gaji tinggi, dan untuk kesempatan sekarang saya akan membagikan kepada anda sebuah informasi pekerjaan juga yaitu beberapa pekerjaan yang dianggap remeh namun menguntungkan. Seperti yang kita tahu persainagan dunia pekerjaan pada saat sekarang sangatlah ketat, dan tidak sembarang orang yang bisa mendapatkan pekerjaan bagus dan menguntungkan, seperti di perusahaan atau menjadi seorang PNS. 

Oleh karena itu untuk anda yang sedang belajar dan menuntut ilmu jangan sia - siakan sekolah atau kuliah anda, karena dengan ilmu yang di dapat dari tempat tersebut bisa membimbing anda ke sebuah pekerjaan yang anda idamkan. Beberapa pekerajaan di Indonesia pun sangat beragam dan banyak sekali, namun ada segelintir orang yang mempunyai pendapat dengan salah satu atau beberapa pekerjaan yang dianggap tidak menguntungkan atau dianggap remeh, namun di balik itu pekerjaan tersebut memberikan gaji atau penghasilan yang menguntungkan, nah di bawah ini ada penjelasannya.

1. Juru Parkir (Jukir)
Juru Parkir (Jukir)
Semua orang pastinya sudah tahu dengan pekerjaan yang satu ini, dan beberapa atau semua orang di Indonesia pasti berfikir bahwa pekerjaan ini sangat rendah, apalagi untuk orang yang mempunyai ijazah S1 sarjana. Tapi jangan salah pekerjaan tukang parkir bisa menjadi salah satu ladang mencari rezeki setiap orang, parkir di desa dan kota sangatlah berbeda, di kota sendiri parkir sudah tidak mempatokan pada harga parkir namun berdasarkan jam parkir sebuah kendaraan, biasanya satu jam sebuah kendaraan bisa di hargai dari Rp.2000 sampai Rp.5000. Bayangkan jika di tempat parkir tersebut ada 50 kendaraan setiap harinya atau lebih.

2. Pengepul Sampah
 Pengepul Sampah
Mungkin sudah tertanam dalam pikiran anda bahwa pekerjaan diatas adalah pekerjaan yang bisa merendahkan harga diri seseorang, akan tetapi jika anda suka dengan bisni pengepul sampah bisa menjadi salah satu solusi ketika anda sudah kehabisan uang, atau butuh uang. Memang dari penmapilan para pengepul sampah memiliki tampilan yang tidak biasa, seperti jorok dan bau. Namun jika di tanya pengahasilannya bisa dikatakan bersaing dengan penghasilan seorang PNS S1. Seperti pengepul sampah yang mempunyai satu truk besi lalu di kirim dan di jual ke pabrik peleburan besi, dia bisa mendapatkan upah kira - kira 15 juta.  

3. Cuci Motor
Cuci Motor
Pekerjaan yang satu ini bisa menjadi salah satu pekerjaan sampingan bagi anda yang belum mendapatkan job setelah lulus daru perkuliahan anda, namun pekerjaan yang satu ini mengharuskan anda mempunyai modal terlebih dahulu, seperti untuk tempat dan juga mesin penyemprot airnya. Untuk penghasilannya mungkin anda sudah mengetahuinya, biasanya para tukang cuci motor mempunyai harga Rp.7000 sampai Rp.10.000 per motor, bayangkan jika 5 motor saja, anda sudah mendapatkan Rp.50.000, pekerjaan ini sangat cocok untuk musim seperti sekarang yaitu, musim peghujan. Banyak orang yang malas mencuci motornya, dan biasanya akan melirik pada tukang cuci motor atau mobil.

4. Warung Kopi
Warung Kopi
Pekerjaan ini sama dengan pekerjaan cuci motor, kita harus membutuhkan dana yang cukup untuk membuka warung kopi, mungkin sebagian orang memandang pekerjaan yang satu ini penghasilannya sedikit dan tidak menentu, itu kalau warungnya di desa atau di tempat sepi. Untuk membuka warkop anda harus survei terlebih dahulu tempat yang ramai dan banyak orang, jika anda sudah membangun disana. Modal membangun warung atau yang lainnya di zamin akan cepat kembali, dan keuntungan pun bisa mengalir pada anda, di kota - kota besar seperti bandung jakarta, atau surabaya. Lesehan atau warkop sering sekali di kunjungi oleh para anak muda, yang ingin bertemu atau sekedar berbincang - bincang, apalagi pada musim piala dunia seperti sekarang.

Munkin itu tadi beberapa pekerjaan yang biasanya dianggap remeh oleh masyarakat namun memiliki keuntungan yang bagus. Memang pendidikan yang tinggi bisa mendapatkan pekerjaan, namun skill dan keahlianlah yang menjadi salah satu kunci bisa tidaknya anda mendapatkan rezeki, di luar sana banyak sekali orang yang mempunyai pendidikan sampai SMP, SD, SMA atau juga SMK memiliki pekerjaan yang layak dan mempunyai gaji atau penghasilan setara dengan orang yang berpendidikan tinggi atau bisa disebut sarjana.

Yang terpenting ketika kita sedang dalam masa - masa berkarir jangan cepat putus asa, gali terus skill anda, dan jangan cepat puas dengan apa yang kita dapatkan, terkadang ketika kita sudah mendapatkan satu hal yang begitu bagus buat diri kita sendiri banyak dari kita akan terus menerus menggali hal tersebut, cobalah keluar dari zona nyaman walaupun pada dasarnya untuk keluar pasti akan berhadapan dengan kegagalan. Namun ketika anda berhasil di dunia lain atau di pekerjaan lain penghasilan anda pun akan bertambah lebih banyak lagi. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Beberapa Pekerjaan Yang di Remehkan Namun Berpenghasilan Bagus"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top