Bagaimana Membuat Rumah Minimalis Yang Indah dan Nyaman

Sebuah tempat tinggal atau sering kita sebut dengan rumah haruslah nyaman untuk ditinggali, karena hanya di rumah kita bisa meluangkan waktu entah itu untuk diri anda sendiri atau juga dengan keluarga. Di zaman era modern seperti saat ini konsep hunian rumah sangatlah bervariatif dari yang kecil sampai yang besar, dan yang murah sampai yang mahal. Namun pada dasarnya memilih sebuah rumah jangan yang mahal - mahal cukup untuk anda beristirahat nyaman untuk ditinggali terutama untuk keluarga anda sendiri. Kembali lagi ke konsep dan juga model dari rumah modern, jika anda perhatikan di rumah - rumah perumahan di luar dan di dalamnya sangat nyaman dan cantik, walaupun pada dasarnya ukuran dari rumah tersebut terbilang sedang dan tidak besar.
Bagaimana Membuat Rumah Minimalis Yang Indah dan Nyaman
Rumah minimalis adalah salah satu jenis model rumah yang saat ini banyak sekali orang ingin memilikinya, selain bisa menghemat budget karena size dan ukuran dari rumahnya sedang, ditambah lagi dengan dekorasi di dalamnya yang sangat bagus membuat anda bisa betah - betah di rumah anda sendir. Nah untuk anda yang sudah mempunyai rumah, dan bosan dengan rumah anda yang itu - itu saja. Mungkin kini saatnya anda untuk merubah sedikit rumah anda agar bisa terlihat lebih modern nyaman dan juga minimalis kelihatannya. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda terapkan pada rumah anda, untuk rumah minimalis tentunya.

1. Fokus Pada Satu Ruang
Untuk meminimaliskan sebuah rumah, apalagi jika anda ini adalah pertama kalinya, ada baiknya pilih dahulu salah satu ruang yang akan di rubah entah itu ruang keluarga atau kamar anda sendiri. Fokus dulu satu ruangan usahakan seminimalis dan sesimpel mungkin anda rubahnya, beberapa benda yang tidak terlalu berguna di ruang tersebut ada baiknya pindahkan. Setelah satu ruang selesai lanjut ke ruang lain, sebelum di rubah anda bisa menggunakan imajinasi anda bagaimana hasilnya jika di rubah ruangan tersebut. Anda pun bisa bertukar pikiran dengan istri atau kelurga yang ada di rumah anda sendiri.

2. Pemilihan Furnitur
Di dalam sebuah rumah pasti ada beberapa barang - barang yang selalu kita gunakan seperti kursi meja dan lainnya, kedua benda tersebut termasuk ke dalam furniture, nah untuk anda yang ingin memiliki rumah minimalis usahakan furniture di dalamnya sedikit, semakin sedikit semakin bagus rumah anda, namun tetap tidak menghilangkan rasa nyaman dan aman di rumah sendiri. Banyak sekali furniture yang sudah praktis dan tidak memakan banyak space, seperti meja yang menempel di tembok, lalu kursi yang bisa dilipat dan bisa dimasukan ke lemari, lalu ada TV LCD yang bisa menempel di dinding rumah anda, tanpa harus memerlukan meja untuk menopang TV tersebut.

3. Bagian Lantai Harus Bersih
Mengingat rumah minimalis mempunyai space yang sedang bahkan bisa dibilang kecil, ada baiknya di lantai rumah jangan ada sampah atau perabotan tergeletak begitu saja. Segera bersihkan dan bereskan jika lantai anda benar - benar kacau banyak sampah. Karena dengan furnitur saja rumah anda sudah sesak apalagi jika dilantainya ditambah dengan beberapa sampah yang bisa saja membuat keluaga anda tidak nyaman apalagi jika anda kedatangan tamu, pastinya anda tidak ingin melihat rumah berantakan anda dibicarakan oleh tamu tersebut.

4. Hiasan Rumah
Agar rumah anda tidak bosan untuk di lihat ada baiknya pasang dan tempatkan beberapa karya seni seperti lukisan atau juga beberapa patung. Mengingat jenis rumah sekarang yang sedang di bahas adalah rumah minimalis jadi ada baiknya pilihlah lukisan yang tidak terlalu besar dan juga beberapa patung kecil yang lucu dan unik. Anda bisa tempatkan patung tersebut diatas lemari atau juga di pinggir TV biasanya, untuk bagian lukisan jangan sampai memakan space di dindingnya.

5. Warna Terang
Terkadang banyak orang yang berpendapat bahwa jenis ruangan atau rumah yang minimalis bisa membuat mereka merasa pengap dan tidak nyaman untuk dihuni. Kembali lagi kepada orang yang memiliki rumah minimalis tersebut, jika orang tersebut bisa menyulap rumah minimalis menjadi enak dilihat apalagi enak untuk di tempati berarti rumah tersebut bisa sejajar dan sekelas dengan rumah - rumah besar.  Salah satu cara agar rumah anda bisa terasa lega selain memilih furnitur yang bagus, adalah pemilihan warna cerah yang bisa membuat tamu anda betah di rumah. Pilihlah jenis warna cerah yang solid namun tetap tidak membuat mata stress pada saat melihat dinding rumah anda.

6. Satu Tempat Memiliki Fungsi Banyak
Sangat penting jika anda ingin sekali memiliki rumah minimalis mempunyai sebuah tempat yang memiliki banyak fungsi, terkadang ketika kita sedang menonton tv, dan perut anda keroncongan pasti anda akan mengambil makanan entah itu di ruang makan atau di kulkas. Nah posisi kulkas dan ruang makan jangan terlalu jauh dari tempat santai anda. Maksud dari poin yang satu ini adalah ketika anda membangun sebuah rumah, adakalanya anda konsep tersebut mana ruang yang harus di dekatkan dan mana ruang yang harus anda jauhkan.

7. Vertilasi Yang Baik
Untuk selanjutnya perhatikan pemasangan ventilasi pada rumah anda, terkadang beberapa orang tidak terlalu mementingkan bagian ini, tetapi sebuah ventilasi di rumah bisa membuat orang yang tinggal di rumah tersebut merasa nyaman dan juga akan betah lama - lama tinggal di rumah tersebut. Selain itu sebuah ventilasi juga bisa membuat rumah menjadi sejuka apalagi jika di dekat rumah anda ada sebuah pohon atau memang anda mempuyai taman yang dimana banyak tumbuhan. Sebuah ruangan kecil sangan bergantu sekali pada sebuah pemasangan ventilasi yang benar, agar udara bisa masuk dengan baik dan juga rumah pun menjadi sehat.

Demikian tadi beberap tips yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi anda yang sekarang sedang berencana ingin mengubah rumah yang itu - itu aja ke jenis rumah minimalis yang indah, nyaman, dan enak dipandang oleh anda sendiri dan orang lain. Di zaman sekarang sebuah rumah bukan lagi untuk media tempat berlindungnya manusia, namun sudah menjadi gaya fashion bagi penghuninya. Apalagi di zaman era globalisasi seperti sekarang ini mungkin rumah bisa bersaing dengan apartemen - apartemen kelas atas. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bagaimana Membuat Rumah Minimalis Yang Indah dan Nyaman"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top