6 Pekerjaan Yang di Anggap Anda Pengangguran (Pekerjaan Terselubung)

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang 5 pekerjaan santai dengan gaji yang besar, dan untuk kesempatan sekarang masih berkaitan dengan pekerjaan, yaitu beberapa pekerjaan yang dianggap anda pengangguran. Pekerjaan adalah salah satu bagian dari kehidupan kita sehari - hari, pekerjaan pun bisa dikatakan teman karena memang setiap harinya kita selalu bekerja agar bisa mendapatkan upah atau gaji yang dimana gaji dan upah tersebut digunakan untuk menyambung hidup di dunia ini. Pekerjaan identik dengan berangkat pagi dan juga pulang sore atau malam hari, dan pekerjaan sendiri berkaitan sekali dengan sebuah gedung atau sebuah pertokoan.
6 Pekerjaan Yang di Anggap Anda Pengangguran (Pekerjaan Terselubung)
Namun ada beberapa jenis pekerjaan yang orang atau pelaku yang bekerjanya tidak terikat dengan waktu dan juga tidak harus pergi pada waktu pagi dan ke tempat yang biasa orang bekerja. Pekerjaan terselebung adalah sejenis pekerjaan yang mungkin sekarang belum cukup marak, pekerjaan jenis ini biasanya tidak mempunyai pekerjaan tetap namun gaji yang stabil setiap minggu atau setiap bulannya. Namun ada juga pekerjaan terselubung  yang memang benar mempuyai pekerjaan orang tersebut namun tidak di ketahui oleh orang lain. Nah apa saja yang termasuk ke pekerjaan terselubung dibawah ini ada penjelasanya.

1. Profesional Hobi
Mungkin anda pernah mendengar pepatah pekerjaan yang enak itu adalah pekerjaan hobi yang dibayar. Profesional Hobi sendiri adalah sejenis pekerjaan terselubung yang dimana pelakunya menjual atau memamerkan jualannya untuk di beli oleh orang, barang atau hal yang dijualnya pun berkaitan dengan hobi si penjual. Mungkin bulan - bulan lalu di Indonesia sedang digemparkan dengan musim batu cincin atau batu akik, selain sekedar hobi para penjual batu akik pun meraup untung ketika mereka menjual batu akik tersebut ke konsumen.

2. Designer
Untuk selanjutnya seorang Profesional Hobi, mungkin beberapa orang atau masyarakat sudah mengetahui jenis pekerjaan ini, designer adalah orang yang bisa mendesain sesuatu entah itu baju sebuah rumah, atau bahkan sebuah makanan. Untuk designer di Indonesia sendiri cukup banyak dan ada juga yang bisa menembus luar negeri, salah satunya adalah designer baju. Untuk pekerjaan ini sendiri biasanya bisa di dapatkan dengan sekolah designer yang memang sesuai dengan jurusanya dan tidak jarang juga ada orang otodidak pada pekerjaan ini.

3. Online Shop
Jenis pekerjaan ini biasanya sering digeluti oleh para ibu - ibu atau wanita remaja, namun tidak jarang juga ada pria yang mempunyai toko online shop. Jika dulu sebelum internet masuk ke Indonesia seseorang ingin berjualan harus mempunyai tempat untuk berjualannya, namun dengan kecanggihan dan kecepatan dari koneksi internet zaman sekarang hal tersebut tidak berarti lagi, anda sekarag bisa berjualan online mau itu dari sosial media atau membuat sebuah web anda sendiri untuk jualan online. Biasanya orang yang mempunyai online shop sering berjualan barang jenis pakaian. Namun tidak jarang juga sekarang kuliner pun bisa berjualan secara online.

4. Youtuber
Mungkin jenis pekerjaan yang satu ini baru datang ke Indonesia, beberapa remaja sekarang sudah mulai melirik situs video terbesar Youtube menjadi lumbung usaha mereka, di Youtube sendiri ada sebuah iklan yang dimana di situlah mereka mendapatkan pendapatan setiap mereka mengupload sebuah video. Mungkin anda belum tahu bahwa  seorang penyanyi raisa pun pernah menjadi Youtuber sebelum menjadi seorang artis penyanyi seperti sekarang. Bagi anda yang sudah hobi membuat video bisa menjadi salah satu usaha atau sampingan yang menghasilkan.

5. Blogger
Hampir sama seperti youtuber, jika youtuber anda harus merekam video dan di uplod ke situs Youtube, namun untuk Blogger anda harus menulis artikel yang dimana artikel tersebut di baca oleh para pengguna internet. Para blogger sendiri mendapatkan uang dari iklan sama seperti Youtube tadi, dan untuk mengambil hasil atau gaji dari blogger yaitu via western union. Untuk para blogger biasanya sering sekali di sebut pengangguran oleh tetangga, teman atu kerabat. Karena tidak kelihatan anda pergi untuk bekerja, padahal anda bekerja di rumah membuat artikel yang baik dan enak untuk di baca.

6. Translator
Hampir sama dengan blogger, translator sendiri adalah sebuah pekerjaan di rumah yang dimana orang tersebut mampu menguasai beberapa bahasa selain bahasa Indonesia. Banyak sekali beberapa orang yang butuh sebuah buku namun buku tersebut mempunyai bahasa luar, dan translator yang bertugas untuk menerjemahkan tulisan dalam buku tersebut ke dalam bahasa Indonesia dan juga terkadang sebaliknya. Untuk seorang translator biasanya di bayar dengan cara perlembar dan satu lembarnya terkadang bisa sangat mahal ketika bahasa yang digunakan lebih susah.

Demikian tadi beberapa pekerjaan rumahan atau sering di sebut dengan pekerjaan terselubung, yang mana orang atau pelakunya tidak terlihat bekerja, namun sebenarnya dia bekerja di rumah dan tentunya mempunyai gaji yang tetap dan bahkan bisa melebihi dari gaji orang kantoran. Terkadang bagi orang - orang yang mempunyai pekerjaan di rumah sering sekali di cap sebagai pengangguran atau di desa - desa bisa saja di cap orang tersebut mempunyai ilmu gaib atau hal - hal lain. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "6 Pekerjaan Yang di Anggap Anda Pengangguran (Pekerjaan Terselubung)"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top