10 Tanda Peredaran Darah Bermasalah dan Tidak Lancar

Jangan anggap remeh bila tubuh anda pernah merasakan 10 tanda peredaran darah bermasalah dan tidak lancar. Kenali ciri-cirinya mulai sekarang, sebab begitu pentingnya peranan sirkulasi darah di dalam tubuh kita. Ia digambarkan sebagai kurir pengantar yang tak pernah  berhenti bekerja. Mengangkut zat-zat penting yang sangat diperlukan oleh organ-organ tubuh seperti protein, karbohidrat, mineral, protein dan cakupan oksigen.  

Jika sirkulasi darah ini mengalami gangguan atau rusak seperti pengentalan sampai penyumbatan darah dan tak segera ditanggulagi secara tepat sudah dapat dipastikan akan mengalami kesehatan buruk sampai timbulnya penyakit berbahaya seperti Stroke, Leukopenia, hemophilia sampai kanker darah. Jadi kenali sejak dini 10 tanda peredaran darah bermasalah pada tubuh anda seperti berikut ini: 

1. Terjadi Gangguan Kesehatan pada Sistem Pencernaan

10 Tanda Peredaran Darah Bermasalah dan Tidak Lancar

Susah gemuk? Padahal anda sudah melebihkan porsi makanan, mencoba makan dan cemilan ditengah malam agar tubuh anda yang kurus bisa cepat gemuk. Percuma saja meskipun anda menambahkannya dengan mencoba minum multivitamin ataupun susu.  

Ini sama saja halnya seperti terbuang sia-sia makanan atau minuman yang sudah anda konsumsi. Sebab semua asupan energi dan nutrisi ini tidak bisa tersampaikan dikarenakan sirkulasi darah yang memburuk. 

Dan salah satu dampak buruknya menyebabkan system organ pencernaan sering lambat dan lama kelamaan mengalami sembelit.  

Apakah anda sekarang sudah mengalami fase seperti ini? Ini adalah salah satu indikasi  yang diberitahukan oleh tubuh bahwa peredaran darah bermasalah dan tidak lancar.

2. Sering Mengantuk dan Mudah Merasa Kelelahan

Apakah akhir-akhir ini anda sering merasa lelah ataupun mengantuk? Padahal anda sudah cukup tidur dan beristirahat.  Bila ada yang mengkaitkan ini dengan gejala penyakit diabetes belum tentu loh, apalagi jika anda orang tua anda tidak memiliki riwayat keturunan penyakit tersebut. 

Mudah merasakan kelelahan adalah salah satu ciri tanda peredaran darah bermasalah sehingga membuat fungsi otot tubuh akan mudah lelah,sakit dan lemas. Dan biasanya disertai juga gejala pernafasan menjadi pendek-pendek, seperti berat.  

Bila anda sudah mengalami kondisi seperti ini jangan pernah meremehkan,  segera periksakan kesehatan anda ke dokter agar dapat ditanggulangi sejak dini.
3. Mengalami Bengkak di Tangan atau Kaki

Gangguan sirkulasi darah

Apabila sirkulasi darah atau peredaran darah mengalami gangguan, juga bisa menyebabkan organ tubuh tidak normal seperti terjadinya pembengkakan pada bagian kaki dan tangan. Kenapa bisa seperti itu? 

Akibat gejala peredaran darah buruk bisa mengakibatkan rusaknya kinerja ginjal, atau edema dalam tubuh. Sehingga terjadilah penumpukan cairan di bagian kaki dan tangan, yang kemudian membesar dan bengkak. 

Dengan begitu, terjadinya bengkak di tangan dan kaki bisa menjadi pertanda bahwa keadaan sirkulasi darah dalam tubuh sedang memburuk. Jadi ketahuilah mulai sekarang apakah anda sudah memiliki tanda-tanda khas seperti itu.

4. Penyebab Kinerja dan Daya Fungsi Otak Menurun

Akibat-akibat lainnya yang bisa ditimbulkan oleh sirkulasi darah yang terhambat atau tidak normal, juga bisa menjadikan fungsi otak semakin menurun. Sebab akan membuat gangguan tingkat konsentrasi dimana menurunnya fungsi memori otak, dan mudah sekali mengalami rasa pusing di kepala. 

Sehingga beberapa gejala ini, bisa menjadi pertanda bahwa peredaran darah dalam tubuh sedang memburuk atau tidak normal. Dan bukan hanya pusing saja, sering merasakan telat mikir ataupun menjadi pelupa juga bisa menjadi indikasi buruknya peredaran darah.

5. Kondisi Tangan dan Kaki Berubah Menjadi Dingin

Salah satu ciri-ciri peredaran darah memburuk alias bermasalah sehingga tidak bisa berfungsi secara normal , baik itu terjadi pengentalan, sirkulasi darah tertutup, maupun terjadi penyumbatan terhadap aliran darah, Maka salah satu hal yang menjadi indikasi yakni suhu tubuh menjadi menurun, terutama di bagian ujung tubuh baik kaki maupun tangan. 

Oleh karena itu, bilamana bagian kaki dan tangan ini mengalami penurunan suhu secara mendadak seperti berada di suhu udara yang dingin, maka hal demikian bisa menjadi pertanda bahwa sirkulasi darah dalam tubuh mengalami gangguan.

6.  Fungsi Daya Tahan Tubuh Semakin Melemah

"Gangguan sirkulasi darah" yang memburuk, menjadikan kemampuan tubuh dalam melawan penyakit pun menjadi lemah pula. Dan terjadilah daya imunitas tubuh yang kurang mumpuni atau mudah terserang oleh berbagai macam zat berbahaya, dan radikal bebas yang ada. 

Alhasil daya tahan tubuh menjadi lemah, dan ini bisa menjadi salah satu pertanda bahwa sirkulasi darah mengalami permasalahan.  Ambil tindakan sekarang juga, lebih cepat lebih baik sebelum merembet semakin parah.

7. Gara-gara Dicium Setan Warna kulit biru atau memar 

Semua orang pasti merasa kaget ketika terbangun di pagi hari, tiba-tiba  kulit pada salah satu bagian tubuhnya membiru atau memar, konon seperti kata orang bilang ini katanya akibat digigit atau dicium setan. Padahal tidak seperti itu, semua bisa dijelaskan dalam ilmu kesehatan.  

Hal demikian bisa menjadi ciri-ciri bahwa kondisi peredaran darah dalam tubuh sedang memburuk atau tidak normal. Dimana terjadinya warna kulit yang membiru atau memar ini, disebabkan oleh aliran oksigen dalam tubuh tidak lancar hingga merambat ke berbagai organ tubuh lainnya. Hayoo apakah anda pernah mengalami kejadian seperti ini?

8. Membuat Nafsu dan Pola Makan menjadi Buruk

Mengalami nafsu makan yang menurun, bisa juga menjadi tanda bahwa sirkulasi darah dalam tubuh tidak lancar atau mengalami masalah. Hal demikian karena peredaran darah yang memburuk juga akan berdampak pada sinyal lapar yang dikirimkan organ hati ke otak menjadi lemah. 

Sehingga hal itu menimbulkan nafsu makan menjadi hilang. Oleh karena itu, bila anda menemukan kondisi yang seperti ini, setidaknya anda mulai melakukan langkah antisipasi demi menormalkan peredaran darah dalam tubuh layaknya sediakala.
9. Rambut Mudah Rontok

Rambut anda saat ini mengalami rontok berlebihan dan menyangka ini hanya gara-gara stress, kurang vitamin ataupun siklus pertumbuhan rambut yang tidak seimbang. Padahal penyebab rambt rontok berlebihan bukan hanya karena itu saja. 

Saat rambut kira mengalami pertumbuhan  harusnya memiliki jumlah nutrisi yang tepat namun nutrisi yang dibutuhkan itu tidak bisa tersalurkan ke akar rambut. Tahukah anda bila itu semua juga disebabkan oleh gangguan peredaran darah yang memburuk. Selain tanda akan rambut yang rontok, kuku tangan yang rapuh dan pucat juga bisa dijadikan indikasi kesehatan tubuh. 

10. Disfungsi ereksi, Impotensi dan Ejakulasi Dini

peredaran darah tidak lancar

Tak dapat dibayangkan bagi seorang pria dalam hidupnya, memiliki pekerjaan yang terbilang wah, rumah mewah dan tentunya ditemani istri yang cantik bagaikan bidadari. Akan tetapi senjatanya melempem saat  di kokang, ketika dipakai bertempur. 

Wadau bisa-bisa dicemberutin istri terus nih kalau-kalau sampai mengalami hal seperti itu. Tahukah anda jika gangguan peredaran darah juga dapat menyebabkan impotensi pada seorang pria , selain itu juga bisa membuat seorang pria menjadi ejakulasi dini ( cepat keluar seperti bebek).  

Jadi bila anda seperti merasakan gejala-gejala seperti ini segera periksa kesehatan anda, jangan sampai semuanya terlambat sehingga keris pusaka anda tak bisa berfungsi lagi dan hanya menjadi hiasan gantungan kunci saja.  

Pemirsa beritaterbaru.id kesehatan adalah harta paling utama dalam hidup kita, buat apa berlimpah materi tapi tubuh kita tidak sehat dan tidak bisa menikmati kekayaan yang kita miliki. Semoga artikel kesehatan 10 tanda peredaran darah bermasalah, tidak lancar dan mengalami gangguan buruk ini dapat menambah wawasan anda.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Tanda Peredaran Darah Bermasalah dan Tidak Lancar"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top