Tips Liburan Bersama Keluarga ke Luar Negeri Untuk Pertama Kali - Artikel Kesehatan

Bulan Desember menjadi bulan dimana para keluarga yang mempunyai budget lebih akan berpergian melakukan liburan bersama dengan kaluarganya, tidaknya yang sudah berkeluarga saja namun masyarakat dunia terutama di Indonesia akan melakukan liburan ke sebuah tempat yang tentunya sangat mengasyikan. Luar negeri adalah destinasi wisata yang sering menjadi tujuan para penduduk Indonesia pergi ke sana. Tentu bukan hal yang mudah mempersiapkan semua hal yang kita butuhkan ketika pergi ke negara orang lain. Sehingga persiapannya pun akan berbeda ketika kita mempersiapkan liburan di negara kita sendiri.
Tips Liburan Bersama Keluarga ke Luar Negeri Untuk Pertama Kali
Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dan lakukan ketika akan pergi liburan ke luar negeri, terutama untuk anda yang tidak ingin menyesal ketika sudah datang kesana atau pada saat anda sudah datang ke tanah air. Dibawah ini ada 5 tips yang mungkin bisa anda lakukan ketika akan pergi liburan ke luar negeri untuk pertama kali.

1. Selalu Bawa Dokumen Pribadi
Ketika anda akan pergi ke luar negeri untuk liburan jangan lupa bawa selalu dokumen pribadi atau dokumen keluarga anda, karena anda sedang ada di negara orang lain yang tentunya bukan negara anda sendiri sehingga data pribadi anda sangat diperlukan sekali, salah satu contohnya ketika anda baru saja tiba di negara tujuan tentu anda harus pergi ke kantor Imigrasi terutama untuk anda yang akan pergi ke negara besar. Selain itu pada saat anda check in pesawat domestik pun tentu identitas seperti KTP, paspor dan visa harus anda perlihatkan.

2. Buat Itinerary Sedetail Mungkin
Di zaman sekarang tidak perlu bingung lagi ketika anda ingin pergi ke suatu tempat namun anda tidak tahu jalannya, Google dan smartphone adalah jawabannya, sehingga ketika anda hendak akan pergi ke sebuah negara untuk liburan usahakan untuk membuat itinerary sedetail mungkin. Seperti contohnya memilih penginapan yang sesuai dengan budget, tempat yang akan anda kunjungi ketika sedang liburan disana, transportasi untuk berpergian disana, sampai ke tempat makan yang menurut anda murah.

3. Tukar Uang Sebelum Berangkat
Jika kita berbicara dengan liburan hal yang paling pertama terlintas dipikiran kita yaitu biayanya, tentu uang adalah hal yang paling sentral pada saat liburan terutama untuk anda yang berencana pergi ke luar negeri. Tentu bukan rupiah yang digunakan disana, sehingga anda harus menukarkan terlebih dahulu sebelum berangkat ke sana. Cobalah untuk memperhitungkan berapa jumlah uang yang akan anda bawa pada saat liburan sehingga nantinya anda tidak terlalu boros pada saat pulang lagi ke tanah air.

4. Bahasa Inggris
Komunikasi adalah hal yang paling dasar manusia bisa dilakukan ketika bertemu dengan orang, sehingga bahasa sangat perlu anda kuasai ketika akan pergi ke sebuah negara. Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional sehingga anda harus mempelajarinya ketika akan pergi ke luar negeri. Jika anda sudah menguasi bahasa Inggris setidaknya ketika anda tersasar disana anda bisa bertanya pada orang disana atau bisa meminta bantuan orang disana ketika anda sedang dalam sebuah masalah

5. Bekal Makanan
Untuk anda seorang muslim tentu berpegian ke tempat yang memang disana penganut agama Islamnya sendikit menjadi sebuah pertimbangan, karena makanan disana bisa saja halal atau tidak. Oleh karena itu membawa makanan kecil atau snack sebelum berangkat ke tempat tujuan adalah hal yang dianjurkan. Namun jika anda berencana untuk pergi ke negara yang notabenenya banyak penduduk muslim, mungkin opsi yang satu ini bisa anda skip.

Demikian tadi 5 hal yang perlu anda pikirkan dengan baik ketika akan berpegian ke luar negeri terutama untuk anda yang pertama kali liburan ke luar negeri. Hal yang paling penting yaitu mencari informasi terlebih dahulu tentang negara yang akan anda kunjungi serta persiapkan segala hal yang sekiranya perlu untuk tinggal disana. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/2khXJkC
Tips Liburan Bersama Keluarga ke Luar Negeri Untuk Pertama Kali - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Liburan Bersama Keluarga ke Luar Negeri Untuk Pertama Kali - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top