8 Hal Memalukan Tetapi Nikmat Untuk Dilakukan - Artikel Kesehatan

Setiap orang pastinya pernah melakukan hal yang memalukan entah itu di publik umum, atau juga di tempat yang tidak ada orang siapapun. Hal tersebut normal terjadi pada manusia karena kita di ciptakan tidak sempurna, tetapi jika kita berhati - hati di kehidupan kita entah itu di lingkunagn masyarakat atau juga anda ketika anda sendiri di rumah, anda pun akan selamat, dan tidak akan malu akan perbuatan anda yang memalukan. Akan tetapi ada beberapa hal yang memalukan yang di lakukan oleh kita akan tetapi hal tersebut selain memalukan ada juga rasa nikmatnya yang kita akan rasakan jika melakukan hal tersebut.

Seperti contohnya bersendawa, setiap orang pastinya pernah bersendawa ketika mereka sudah makan dengan kenyang, jika anda bersendawa di dalam ruangan yang hanya ada anda sediri pastinya sangat nikmat di bandingkan dengan anda bersendawa ketika di sekeliling anda ada orang lain, pastinya anda akan malu. Hal tersebut memanga sah - sah saja dilakukan akan tetapi di kebudayaan Indonesia hal tersebut tidak sopan dan sanga memalukan ketika seseorang bersendawa di hadapan atau di sekeliling orang lain. Ada baiknya anda permisi untuk pergi ke wc atau keluar dulu untuk bersendawa. Hal tersebut lebih sopan dan terpuji di bandingkan bersendawa di dalam ruangan yang ada orang lainnya.

Contoh yang lainnya yaitu ketika kita kentut, mungkin sebagian orang kentut itu jorok atau tidak sopan ketika hal tersebut di lakukan di dalam ruangan yang banyak atau sedikit orangnya. Akan tetapi jika anda melakukannya di depan atau di sekelilingnya orang yang tahu, bahwa anda selalu kentut, mungkin anda akan di biarkan, atau juga orang - orang yang di sekitar anda akan tertawa. Tetapi terlepas dari hal tersebut kentu adalah hal yang sangat memalukan akan tetapi imbasanya kekita hal tersebut akan terasa nikmat jika di lakukan walaupun melukan sekali pun, nah di bawah ini ada juga beberapa hal yang memalukan untuk di lakukan akan tetapi hal tersebut sangat nikmat jika di lakukan.

1. Bersendawa
Ketika makan dengan kenyang pastinya semua orang akan bersendawa, untuk orang yang mempunyai sifat malu, dan tatakramanya bagus akan bersendawa dengan menekan sendawa tersebut agar tidak ke dengar oleh orang lain di sekitarnya. Akan tetapi hal tersebut terbalik bagi orang yang sering bersendawa keras - keras setelah makan dengan kenyang, dan hal tersebut memang akan membuat kita senang sesaat dan juga rasanya akan nikmat jika hal terebut di lakukan, akan tetapi ketika anda sedang berada di sekeliling orang yang banyak, jaga sendawa anda agar tidak terlalu kedengaran oleh orang lain, karena hal tersebut tidak sopan.

2. Makan Dengan Tangan
Sekilas hal tersebut sangat normal di lakukan oleh kita atau kebanyakan orang Indonesia, akan tetapi jika hal tersebut di lakukan di tempat umum dan di tempat berkelas akan terasa memalukan, seperti halnya ketika makan di restauran atau juga di rumah orang yang notabenenya orang tersebut mempunyai tatakrama yang bagus dan sopan. Akan tetapi kita akan terasa nikmat ketika makan dengan tangan langsung tanpa bantuan sendok atau garpu. Apalagi tempat dan makananya mendukunga sekali dengan menggunakan tangan.

3.Bersin
Hal ini mungkin banyak orang yang melakukannya, ketika bersin kita akan terasa nikmat apalagi ketika bersin tersebut kita melakukannya dengan spontan dan juga dengan suara yang cukup keras, akan tetapi aturlah bersin anda ketika anda sedang di tengah kerumuhan masyarakat, apalagi jika anda sedang terkena penyakit flu. Bawa sapu tangan atau tisu untuk menutupi hidung anda ketika anda akan bersin.

4. Ngupil
Setiap orang pasntinya pernah dan mungkin saja satu hari anda bisa mengupil beberapa kali di hidung anda. Sebagian orang akan terlihat jijik ketika melikat orang yang sedang ngupil, akan tetapi sebaliknya orang yag ngupil tersebut menikmati sekali apa yang dia lakukan, jadi ada baiknya ketika anda akan ngupil atau sedang mengupil, anda harus ada di tempat yang tidak ada orang yang melihat anda sedang mengupil.

5. Mengorek Telinga
Dan yang terkahir ini, mungkin adalah sebuah hobi yang sering kita lakukan jika kita sedang tidak mempunyai kerjaan di rumah atau di tempat lain, sama seperti ngupil, jika orang yang melihat anda sedang mengorek telinga anda, orang yang melihat akan mempunyia pikiran negatif dan untuk anda sendiri akan mendapatkan hal yang terbalik dari orang yang melihat tadi, yaitu nikmatnya mengorek telinga.

6. Kentut
Kentut
Seperti yang sudah dikatakan tadi kentut adalah salah satu aktivitas kita setiap harinya yang bisa dikatakan malu untuk dilakukan jika banyak orang dan sebaliknya senang jika tidak ada orang. Memang sebuah kentut tidak bisa kita prediksi karena datangnya secara tiba - tiba tidak mengenal waktu dan tempat. Mungkin beberapa orang penah ingin kentut di sebuah ruangan yang banyak orang seperti di lift. Sebisa mungkin anda tahan kentut anda dan jika tidak bisa di tahan anda pergi ke luar ruangan atau udara terbuka agar kentut tersebut tidak menyebar di dalam ruangan. Kentut pun termasuk ke dalam hal yang memalukan namun jika dilakukan terasa nikmat dan nyaman sekali.

7. Menggaruk Badan
Menggaruk Badan
Mungkin menggaruk badan karena gatal ketika di situasi yang non formal atau biasa saja tidak memalukan bahkan orang lain pun sering menggaruk badannya di beberapa tempat yang tidak formal. Namun berbeda halnya ketika kita sedang ada di acara formal, terutama jika kita sedang begabung dan juga sedang aktif dalam acara tersebut, misalnya di acara upacara bendera dan anda sendiri ada pemimpin upacaranya, mungkin menggaruk badan terutama bagian atas harus anda tahan karena mungkin tidak sopan dan tentunya tidak lazim dilakukan di acara tersebut.

8. Mengantuk di Tempat Umum
8 Hal Memalukan Tetapi Nikmat Untuk Dilakukan
Tidur adalah salah satu kegiatan manusia normal yang sering dilakukan setiap hari terutama pada malam hari, biasanya orang akan tidur ketika dia sudah mengantuk, oleh karena itu kebiasaan orang ketika sudah tiba rasa kantuk akan segera pergi ke rumah dan tidur pulas di atas kasur. Namun bagaimana jika orang tersebut tidak bisa pergi ke rumah karena harus mengerjakan atau sedang diperjalanan. Mengantuk di tempat umum mungkin adalah fenomena yang pernah terjadi di dalam kehidupan anda. Mengantuk atau ingin tidur memang sangat nikmat mata kita seakan berat ingin menutup namun jika dilakukan kita akan malu karena kita terlihat tidur di tempat umum terutama pada saat mengantuk di jam kerja atau di kantor.

Hal - hal yang ada diatas tadi sah - sah saja di lakukan oleh anda, akan tetapi dengan satu syarat yaitu hanya ada anda sendiri di dalam ruangan, dan tidak ada seseorang pun yang ada di sekeliling anda. Jika anda mendapatkan kondisi seperti hal tersebut pastinya anda akan senang dan sangat nikmat melakukan hal tersebut, di bandingkan dengan anda melakkukannya di depan umum yang banyak orang di sekeliling anda. Sebagai orang yang mempunyai iman dan malu akan hal yang sangat memalukan terutama hal memalukan tersebut di lakukan oleh anda sendiri, ada baiknya hal tersebut anda hindari di depan umum.

Mungkin itu tadi 7 hal yang sangat memalukan jika di lakukan akan tetapi hal tersebut juga sangat nikmat jika kita lakukan, yang terpenting dari hal yang ada diatas tadi, anda harus mengenal tempat untuk melakukan hal tersebut. Jika salah tempat anda sendiri yang akan mendapatkan malu dari orang - orang di sekitar anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1OQGCvj
8 Hal Memalukan Tetapi Nikmat Untuk Dilakukan - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Hal Memalukan Tetapi Nikmat Untuk Dilakukan - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top