12 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Bersih - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips bagaimana mencegah timbulnya jerawat, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan tips seputar masalah area wajah, yaitu cara menghilangkan komedo dengan cepat. Seperti yang kita tahu bahwa wajah adalah area di badan yang sangat banyak di lihat oleh orang lain. Bahkan mata lelaki akan melihat dulu wajah dari pada badan dari beberapa wanita, oleh karenanya anda seorang wanita tidak ingin wajah anda terlihat tidak cantik, atau juga ada beberapa penyakit berat atau ringan seperti jerawat menempel dari wajah anda. Tidak hanya jerawat masih banyak sekali penyakit wajah yang sering kita lihat, atau kita pernah alami.
12 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Bersih
Komedo adalah salah satu penyakit wajah yang umum kita temukan di wajah kita, tidak hanya perempuan, pria pun sering mendapatkan penyakit ini. Flek hitam yang ada di sekitar hidung, ini bisa timbul karena produksi minyak wajah yang berlebihan, atau juga anda sering sekali ke luar rumah dan ketika pulang anda jarang untuk mencuci muka. Karena seperti yang kita tahu bahwa di luar sana banyak sekali polusi atau juga hal - hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit di wajah seperti halnya komedo. Dan untuk anda yang sekarang sedang mempunyai flek hitam alias komedo, di bawah ini ada cara untuk membersihkannya dengan cepat.

1. Cucilah Muka Anda 2-3 Kali Sehari
Seperti yang sudah di bahas di atas tadi bahwa ketika anda keluar rumah pastinya anda akan berhadapan dengan polusi di jalanan, apalagi anda mempunai pekerjaan yang harus bekerja di luar ruangan. Dan ada baiknya jika anda sudah keluar rumah anda bisa mencuci muka anda walaupun hanya menggunakan air saja, tapi kalau anda mempunyai krim wajah, anda pun bisa menggunakan krim tersebut. Sekedar info saja bahwa komedo akan bertambah kalau Anda membiarkan debu, riasan wajah, atau keringat menempel terus seharian. Jadi, sangat disarankan untuk membersihkan wajah dua hingga tiga kali sehari.

2. Gunakan Handuk Hangat.
Ketika anda sudah mencuci wajah anda dengan air atau krim wajah, ada baiknya anda membasuh wajah anda dengan handuk panas atau handuk hangat, untuk tutorialnya anda bisa meletakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.

3. Menggunakan krim penghilang jerawat
Sebetulnya komedo yang berada di wajah anda jika di biarkan bisa menjadi jerawat, dengan kata lain anak dari jerawat adalah komde. Oleh karena itu jika anda mempunyai krim penghilang jerawat anda bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan saja ke area yang ada komdo. Pilihlah krim jerawat yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida adalah bahan yang baik untuk membunuh bakteri, menyerap minyak, serta cepat menghilangkan komedo dan jerawat.

4. Pergi ke Salon Facial
Mungkin untuk tips ini ditunjukan ke orang yang mempunyai ekonomi yang lebih, karena kita tahu bahwa konsultasi dan melakukan facial harus memerlukan uang yang lebih, akan tetapi anda bisa mendapatkan hasil yang cukup memsuaskan dengan cara yang satu ini. Rawatlah kulit Anda di tempat facial. Dengan bantuan ahli, maka komedo akan keluar dari dalam kulit dengan cara yang lembut. Jangan mencoba mengeluarkan komedo sendiri, karena kulit dapat terinfeksi.

5. Pergi ke Dokter Kulit Atau Kecantikan
Dalam beberapa kasus, dokter kulit dapat menyuntikkan cairan kortison langsung ke dalam komedo. Selain bisa mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada wajah, suntikan ini juga dapat membuat komedo tidak terlihat. Namun, menyuntik kortison tidak boleh terlalu sering. Anda hanya boleh menggunakannya ketika menghadiri acara penting yang mengharuskan Anda tampil maksimal saat itu.

6. Air Garam
Hampir sama dengan yang pertama tadi menggunakan air sebagai penyegar dan juga pembersih, namun kali ini anda bisa menggunakan air hangat, karena dengan air hangat bisa membuka pori - pori kulit yang bisa membantu dalam hal mencuci dan membersihkan zat - zat tidak perlu dan yang kotor. Nah untuk peran garam yaitu untuk melepas komedo dari balik kulit dan membuanya. Dan untuk menutup kembali lagi pori - pori tadi, bisa anda gunakan air dingin. Untuk lebih mendapatkan hasil yang bagus ada baiknya anda selalu gunakan setiap hari metode diatas tadi.

7. Menggunakan Putih Telur
Mungkin tips yang satu ini jarang digunakan para wanita untuk mehilangkan komedo di hidung mereka, bau dari putih telur adalah salah satu alasan kenapa jarang sekali para wanita menggunakan tips yang satu ini, padahal di dalam putih telur terdapat beberapa kelebihan yang bisa memutihkan wajah serta menghilangkan bekas jerawat. Jika anda ingin mencoba metode dengan putih telur ini, anda tinggal pisahkan putih telur dan kuning telur, lalu sebelum menempelkan putih telur pada hidung usahakan untuk bersihkan terlebih dahulu muka anda dengan air yang bersih lalu oleskan putih telur dan tunggu sekitar 15 menit sampai putih telur mengering lalu lap dengan kain yang basah serta hangat.

8. Menggunakan Lidah Buaya
Selain bagus untuk memperlebat dan menghitamkan rambut, ternyata lidah buaya mempunyai khasiat lain yaitu bisa menghilangkan komedo yang membandel di bagian hidung atau dibagian wajah lain. Lidah buaya sendiri mempunyai kandungan yang mempunyai nama Auksin dan Giberelin, kedua hormon tersebut adalah jenis hormon penyembuh dan juga anti inflamasi, yang dimana mampu untuk mengurangi peradangan pada bagian kulit. Selain itu juga lidah buaya bisa dijadikan pelembab alami unutk kulit wajah anda. Untuk caranya sendiri cukup mudah tinggal anda potong lidah buaya dan ambil gelnya, setalah itu oleskan pada area yang banyak komedo dan diamkan beberapa menit lalu bilas. Untuk hasil yang bagus anda bisa melakukan hal tersebut secara rutin 2 kali sehari.

9. Menggunakan Kayu Manis
Selain sering dipakai untuk pelengkap bumbu sebuah makanan, kayu manis juga bisa menjadi salah satu media yang cukup ampuh untuk menghilangkan dan membersihkan komedo pada wajah anda. Teknik ini bisa dikatakan sangat tradisional dan alami, untuk cara pengaplikasianya pun cukup mudah. Anda tinggal campurkan bubuk kayu manis dengan perasan jeruk lemon, lalu oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo dan jangan lupa untuk memijatnya selama kurang lebih 10 detik. Lalu diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

10. Uap Air Panas
Selanjutnya anda bisa memakai air panas untuk menghilangkan komedo yang hinggap pada wajah anda, namun bukan air panas yang anda gunakan tapi uap dari air panas tersebut. Dengan memakai uap pori - pori pada kulit wajah adna pun akan terbuka dan komedo serta kotoran yang ada di wajah pun bisa keluar dengan bersih. Dengan memakai uap air panas juga tidak hanya bisa membersihkan komedo namun bisa mengatasi penuaan dini. Untuk caranya pun cukup mudah anda tinggal ambil air panas ke dalam panci lalu dekatkan pada wajah anda sampai terkena uap dari air panas tersebut, gosok perlahan area yang ada komedo pada wajah anda, lalu terakhir bilas dengan air dingin.

11. Menggunakan Es Batu 
Selanjutnya cara simpel bagaimana cara menghilangkan komedo dengan cepat yaitu menggunakan es batu, selain sering dijadikan pelengkap pada sebuah minuman es batu juga cukup ampuh untuk menghilangkan komedo di area hidung. Untuk cara pengaplikasianya sendiri cukup mudah pertama anda ambil beberapa kecil es batu lalu usap - usap secara perlaha pada bagian wajah atau kulit yang ada komedonya. Selain sangat ampuh mengusir komedo es batu juga bisa mengecilkan pori - pori wajah sehingga debu atau kotoran tidak bisa masuk ke dalam pori - pori wajah.

12. Menggunakan Baking Soda
Siapa yang tidak kenal dengan salah satu pelengkap makanan pada saat membuat kue, baking soda ternyata tidak hanya untuk kue saja, namun untuk memutihkan atau menghilangkan komedo cukup ampuh. Untuk anda yang ingin mencoba menghilangkan komedo dengan baking soda caranya cukup simpel pertama larutkan baking soda dengan air hangat lalu aduk sampai rata. Setelah itu gunakan baking soda tadi seperti scrub dan gosok - gosok pada area wajah yang ada komedonya, biarkan sejenak sampai kering lalu bilas dengan air hangat. 

Mungkin itu tadi lima tips yang bisa anda aplikasikan atau lakukan ketika anda mempunyai komedo di wajah anda. Sebearnya untuk cantik anda tidak perlu uang atau material yang banyak atau berharga. Cukup pilih yang tradisional atau ilmu kecantikan, dan anda tinggal mengaplikasikannya ke wajah anda. Akan tetapi beberapa orang menginginkan hasil yang instan dan tidak mau menuggu lama dari hasil proses tersebut. Terelepas dari hal tersebut, tergantung anda memilih yang mana. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1Zp6Uut
12 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Bersih - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "12 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Bersih - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top