Cara Membuat Obat Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi bagaimana cara make up wajah hitam manis, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah tips dan informasi juga serta masih seputar kecantikan wajah yaitu obat alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel. Seperti yang kita tahu setiap orang di dunia ini tentu ingin sekali mendapatkan wajah yang super bersih tanpa ada noda atau penyakit yang menempel di wajah, namun untuk mendapatkan wajah seperti itu tidak sedikit beberapa hal yang harus anda lakukan selain menjaga kesehatan pola makanan yang masuk ke dalam tubuh kita pun harus bersih dan sehat.

Namun fakor luar tentu tidak bisa kita hindari apalagi sebagai manusia di zaman modern seperti sekarang ini bekerja atau mencari uang adalah sebuah keharusan. Tentunya di luar sana banyak sekali bakteri dan kotoran yang mudah sekali hinggap di kulit wajah kita, kotoran seperti debo, asap knalpot, asap rokok dan yang lainnya bisa menjadi faktor atau pemicu terjadi beberapa penyakit kulit wajah dan salah satunya yaitu flek hitam yang sering terlihat di wajah.

Selain faktor luar flek hitam pun bisa terjadi karena faktor dari dalam diri anda sendiri, seperti contohnya ketidakseimbangan hormon, kehamilan, menopause, asupan obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stres. Untuk anda yang sekarang sudah jengkel dengan flek hitam yang membandel di wajah, mungkin tips alami di bawah ini untuk menyingkirkan flek hitam bisa berguna dan cocok untuk anda.

1. Buah Pepaya
Buah Pepaya
Pertama anda bisa memakai buah pepaya sebagai media menghilangkan felk hitam diwajah, buah pepaya sendiri memiliki enzim yang dapat mengeksfoliasi kulit dan memproduksi sel - sel baru sehingga kulit anda pun terlihat lebih segar. Untuk caranya sendiri cukup mudah anda hanya harus menghancurkan atau melembutkan daging buah pepaya seperti jus, lalu gosokan pada kulit yang ada flek hitam. Selain itu anda pun bisa mengkombinasikan jus pepaya tadi dengan perasan jeruk nipis, tunggu kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Kentang
Kentang
Selain sering dijadikan bahan soup, kentang juga sebenarnya bisa menjadi obat alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda, di dalam kentang sendiri terdapat vitamin dan mineral , asam lemak esensial dan berbagai fitokimia seperti karotenoid dan polifenol, dan kandungan vitamin B, C kompleks. Dengan banyaknya kelebihan pada kentang membuat sayuran ini dapat dijadikan obat untuk menghilangkan bintik - bintik hitam diwajah. Untuk caranya anda harus parut 2 - 3kentang lalu peras air dari hasil parutan ketang tadi dan saring sampai bersih. Selanjutnya tambahkan beberapa tetes jeruk nipis dan setengah sedok madu, lalu usapkan pada area wajah yang ada flek hitam dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

3. Lidah Buaya
Lidah Buaya
Selain sering dijadikan obat untuk rambut agar rambut bisa terlihat lebat dan hitam serta sehat, lidah buanya juga sebenarnya bisa dijadikan media dan obat untuk flek hitam diwajah. Adapun cara penggunannya yaitu potonng lidah buaya dan tempelkan pada wajah yang ada flek hitam gel hasil dari potongan tadi. Lalu pijat dengan jemari anda selama 3-5 menit. Selanjutnya bersihkan wajah anda dari lendir lidah buaya dengan kain bersih yang sebelumnya sudah direndam dalam air hangat. Lakukan cara diatas tadi dengan teratur yaitu 2x sehari selama beberapa minggu.

4. Kunyit
Kunyit
Selanjutnya kunyit selain bisa menjadi bumbu pelengkap masakan, tertanyata bisa menjadi obat alami untuk mengusir flek hitam diwajah. Selain itu kunyit juga adalah obat alami yang sudah terpecaya dari turun temurun untuk membuat kulit wajah selalu tampil awet muda dengan kata lain kunyit adalah obat alami untuk anti penuaan dini. Untuk caranya pertama anda harus mencampurkan bahan - bahan seperti kunyit, susu dan jus lemon. Jika sudah tercampur dengan rata saatnya anda memoleskan adonan tadi pada wajah anda yang ada bintik atau flek hitam, biarkan beberapa menit dan bilas sampai bersih dengan memakai air hangat. Selain campuran tadi anda pun bisa memakai campuran lain seperti kunyit, madu, dan minyak zaitun. Lakukan cara diatas tadi dengan teratur maka flek hitam diwajah anda pun akan berkurang dan menghilang.

5. Mentimun
Mentimun
Mentimun adalah buah yang cukup banyak khasiatnya seperti bisa menghilangkan mata panda atau mencerahkan kulit wajah dan selain itu mentimun juga bisa menjadi media untuk menghilangkan flek hitam diwajah anda. Di dalam buah ini sendiri terdapat beberapa vitamin seperti E, A, C yang dimana vitamin tersebut memiliki sifat pendingin yang bisa menenangkan kulit wajah yang terkena luka. Untuk caranya pun cukup simpel, pertama iris mentimun setidaknya dua potong, lalu rendam hasil irisan mentimun tadi pada air di dalam gelas selama 1 jam. Lalu saring air tadi dan gunakan air tersebut untuk membasuh wajah anda, gunakan air tersebut secara rutin. 

Seperti yang sudah disebutkan di beberapa artikel sebelumnya bahwa untuk mendapatkan hasil yang bagus dan baik dengan menggunakan bahan  bahan alami baik itu sayuran atau buah - buahan anda harus bersabar karena tidak instan, bahan alami tersebut membutuhkan proses untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda. Yang terpenting rutin dan teratur menggunakan cara - cara diatas adalah tips agar flek hitam di wajah anda bisa menghilang. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/2ihA7fN
Cara Membuat Obat Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Membuat Obat Alami Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top