Ini Dia 10 Rahasia Kecantikan dan Awet Muda Ala Perempuan Jepang - Artikel Kesehatan

Banyak sekali para wanita yang sekarang ingin sekali mendapatkan sebuah wajah yang putih bersih dan bebas dari jerawat ataupun hal - hal yang merusak pandangan seseorang ketika melihat wajah anda. Tidak seperti para pria yang begitu kalem ketika mereka mendapatkan jerawat yang sedang tumbuh di bagian wajahnya, dan hal tersebut akan terlihat terbalik jika terjadi kepada wanita. Wanita selalu stress dan mulai menggunakan semua cara untuk menghilangkan jerawat yang timbul di beberapa bagian wajah.
Ini Dia 10 Rahasia Kecantikan dan Awet Muda Ala Perempuan Jepang
Ada beberapa wanita yang menggunakan banyak cara untuk memutihkan dan juga menghilangkan jerawat di wajah mereka dari cara yang instant atau juga dengan cara yang sederhana, hal tersebut kembali lagi kepada anda yang akan melakukannya, hanya saja setiap pengobatan pastinya akan ada efek samping, apalagi dengan cara yang instan. Ada pun orang yang belum tahu ketika wajahnya ditumbuhi jerawat, dan kebiasaan sering menekan jerawat tersebut sampai pecah dan mengeluarkan darah dan nanah yang bercampur. Sebenarnya hal tersebut salah, karena dengan menekanya sampai keluar darah, kulit anda yang terbuka akan mudah masuk bakteri yang bisa memicu infeksi, dan juga sering meninggalkan bekas hitam yang menggangu.

Nah itu tadi contoh kesalahan yang salah dan jangan ditiru untuk anda yang menginginkan wajah yang cantik dan mulus, anda tahu orang jepang sana sering menggunakan rempah - rempah yang alami dan tidak menyebabkan efek samping pada penggunaanya. Jika anda mengiginkan wajah yang cantik dan putih seperti wanita jepang anda bisa meniru kegiatannya dan resep untuk mendapatkan wajah yang putih berseri, akan tetapi pada akhirnya anda tidak akan sama dengan orang jepang yang mempunyai kulit halus, bersih dan putih, namun anda bisa mendekati hasil wajah yang bersih dan putih dari orang jepang tersebut. Karena seperti yang kita tahu bahwa iklim di Indonesia dan Jepang mempunyai perbedaan yang cukup banyak, hal tersebut yang menyebabkan kulit mereka kebanyakan putih. Nah di bawah ini ada beberapa tips dan juga cara untuk menjadikan wajah anda menjadi putih ala perawatan Jepang.

1. Air Beras
Wanita jepang selalu berpikiran bahwa beras bisa memutihkan kulitnya terutama bagian wajah, dan hal tersebut adalah benar, karena sekarang kita bisa melihat ada sebuah produk kecantikan yang bahan utamanya menadung sari dari beras. Anda bisa mencobanya dengan cara  mencuci beras saja seperti biasanya. Namun jangan buang airnya. Simpan terlebih dahulu. Baru sobat pakai untuk membilas tangan dan wajah. Lakukanlah hal seperti diatas setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada wajah anda, dan kulit anda.

2. Jeruk
Semua orang sudah tahu bahwa jeruk memilliki segudang vitamin c yang bagus untuk pencernaan, dan juga kulit, baik menjaga kulit dalam ataupun kulit luar, anda bisa mengkonsumsi jeruk setiap harinya minimal tiga buah jeruk untuk siap dimakan untuk anda. Jeruk merupakan salah satu buah yang efektif untuk memutihkan wajah dan membuat wajah cantik alami. Selain itu noda hitam pada wajah juga cepat menghilang dan kulit lebih cerah daripada sebelumnya. Gunakan air perasan jeruk sebagai masker.

3. Bunga Camelia
Mungkin beberapa orang susah untuk menemukan bunga dengan jenis ini, karena jarang sekali orang yang menanam bunga camelia, padahal bunga ini sangat bagus untuk kulit wajah anda, bunga ini mempunyai fungsi untuk memudarkan warna hitam atau flek di wajah anda. Selain wajah bunga camelia juga bisa dijadikan obat untuk rambut anda, anda bisa memilih minyak rambut yang diformulasikan dengan bunga camellia. Bahan alami dalam buang tersebut baik untuk melebatkan, melembutkan dan menguatkan rambut dari akar hingga ujungnya.

4. Teh Hijau
Selain nikmat untuk di minum teh hijau pun bisa dijadikan media untuk memutihkan wajah anda dengan alami tanpa efek samping pada wajah anda, teh hijau mempunyai anti oksidan yang setara dengan buah - buahan yang sehari - hari kita makan yaitu tomat, apel atau jeruk. Anda bisa menggunakan green tea untuk masker wajah. Antioksidan yang terkandung pada green tea efektif untuk menghambat terjadinya penuaan dini dan peradangan pada kulit akibat jerawat.

5. Azuki
Wajah cantik alami juga bisa anda dapatkan dengan menggunakan masker wajah yang dibuat dari Azuki. Mungkin sobat masih asing dengan Azuki yang sebenarnya merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang ada di Jepang. Azuki efektif untuk mengusir noda hitam dan mengatasi bekas jerawat yang membandel. Dan dengan menggunakan masker ini  anda akan merasakan dingin dan sejuk di sekujur wjah anda, yang membuat anda tidak akan terlalu gerah di wajah anda ketika terpapar oleh sinar matahari.

6. Hindari Makanan Junk Food
Tidak dapat di pungkiri salah satu makanan enak dan cepat dalam hal penyajiannya yaitu junk food sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia, di Jepang pun ada yang namannya junk food, namun jenisnya berbeda dengan di Indonesia. Wanita Jepang berusaha untuk menghindari atau membatasi konsumsi dari junk food tersebut, dan di gantikan dengan makanan yang sehat, kita tahu bahwa di negara Jepang kebanyakan makanannya agak mentah, dan ada juga yang mentah tanpa di masak terlebih dahulu, hal tersebut dimaksudkan agar protein vitamin dan segala zat yang bagus pada makanan tersebut tidak rusak. Oleh karena itu untuk menjaga kecantikan anda dari luar dan dalam, ada baiknya anda batasi mengkonsumsi makanan junk food apapun jenisnya.

7. Perhatikan Make Up
Semua wanita pastinya mempunyai kewajiban tersendiri ketika akan pergi ke luar rumah apalagi jika akan menghadiri sebuah undangan atau pesta. Pasti mereka akan duduk berjam - jam di depan cermin untuk merapihkan wajahnya dengan sentuhan make up. Boleh - boleh saja anda memakai make up namun tetap perhatikan jenis make up yang anda gunakan pada wajah, karena pada dasarnya make up menutupi pori - pori kulit, sehingga kulit pun susah bernapas dan imbasnya penyakit kulit wajah seperti jerawat pun muncul di wajah anda. Orang Jepang sendiri tidak terlalu suka dengan make up, walaupun mereka harus memakai make up, wanita Jepang akan sangat hati - hati sekali memilih jenis make up yang akan dia kenakan di wajahnya.

8. Mengkonsumsi Makanan laut Seafood
Untuk selanjutnya bagi anda yang ingin tampil cantik dengan kulit yang bersih dan juga putih seperti wanita Jepang yaitu dengan mengkonsumsi makanan laut atau sering kita sebut dengan seafood. Bagi anda suka melihat kehidupan orang Jepang dari TV atau dari Internet, mereka sering sekali dan juga gemar memakan makanan dari laut baik itu ikan, cumi, udang atau jenis hewan laut lainnya. Dan ternyata mengkonsumsi makanan dari laut bisa membuat kulit wajah anda lebih bersinar dan juga bersih. Di dalam seafood sendiri terdapat Low fat protein yang ditambah dengan jenis vitamin serta mineral.

9. Perbanyak Konsumsi Sayuran
Selain memperbanyak konsumsi seafood, wanita Jepang juga gemar mengkonsumsi sayuran, wanita Jepang percaya bahwa kecantikan datang dari dalam sehingga memperbaiki di dalam tubuh dirasa sangat efektif ketimbang kita membersihkan di luar. Mengkonsumsi makanan bergizi, sayuran dan juga ikan adalah salah satu kegiatan yang rutin mereka lakukan setiap hari, dan kebanyakan mereka menghindari makan daging yang berlemak. Maka tidak heran selain tubuh wanita Jepang jarang terkena penyakit dan selalu sehat kulit wajah mereka pun putih, bercahaya dan juga sehat.

10. Berendam di Air Hangat
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa wanita Jepang percaya bahwa kecantikan datang dari dalam sehingga mereka makan makanan yang sehat, selain memperbaiki kulit kita dari  dalam tubuh kita pun bisa memperbaiki kulit kita di luar. Salah satu cara wanita Jepang yang sering dilakukan untuk memanjakan kulitnya yaitu berendam di dalam air hangat. Mungkin anda sudah tahu banyak sekali pemandian air panas di Jepang dan masyarakatnya pun gemar sekali berendam. Dan bagi anda yang belum tahu berendam di air hangat dengan campuran air seperti minyak, essence, atau teh adalah salah satu tips agar mendapatkan kulit yang lembut dan juga bersinar.

Mungkin itu tadi beberapa tips kecantikan ala wanita jepang yang patut anda cobai dan praktekan, ingat semua tips diatas akan menjadi sia - sia dimana anda tidak teratur dalam hal mengerjakannya, jadi cobalah untuk disiplin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dan untuk bahan - bahannya sendiri cukup mudah anda dapatkan, dari toko - toko biasa yang menjual beberapa ramuan, atau juga toko yang memang menjual bahan - bahan kecantikan, lebih baik yang alami dengan mendapatkan hasil yang cukup lama dari pada yang instan yang mempunyai efek pada wajah anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1Sp1oEj
Ini Dia 10 Rahasia Kecantikan dan Awet Muda Ala Perempuan Jepang - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia 10 Rahasia Kecantikan dan Awet Muda Ala Perempuan Jepang - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top