Hal - Hal Unik Yang Terjadi di Indonesia Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi tentang kehebatan bahasa Indonesia dimata dunia. Dan untuk kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah informasi masih tentang Indonesia tepatnya yaitu segala hal yang unik pada saat negara Indonesia berulang tahun atau dengan kata lain pada saat 17 Agustus. Seperti yang kita ketahui bahwa pada hari masyarakat atau bangsa kita yaitu bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaanya yang ke 71 yang dimana biasanya di hari kemerdekaannya sering sekali terjadi hal - hal yang unik dan juga jarang terjadi di hari - hari biasa. Mungkin jika orang mendengar kata 17 Agustus pasti tertuju pada sebuah kata perlombaan yang dimana perlombaan sangat beragam.

Waktu anda kecil mungkin sudah tidak aneh mengikuti perlombaan 17 Agustus seperti balap karung, balap kelerng, balap makan kerupuk, dan salah satu perlombaan yang menjadi icon pada 17 Agustus yaitu lomba panjat pinang. Selain ada perlombaan - perlombaan unik yang dimana hanya di selenggarakan hanya untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, masyarakat Indonesia juga terkadang selalu melakukan kegiatan yang jarang di kerjakan pada saat hari - hari biasa. Kegiatan apa saja yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada tanggal 17 Agustus, di bawah ini ada hal - hal yang unik terjadi pada saat hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus.

1.Renovasi Kampung
Renovasi Kampung
Mungkin bagi bangsa atau masyarakat Indonesia tidak aneh ketika mereka harus mencat ulang atau membersihkan pekarang rumahnya pada saat kemerdekaan Indonesia, terutama bagi orang yang tinggal di gang atau d gapura, mereka akan mencat ulang warna gapura tersebut dengan warna putih dan merah. Tidak hanya itu saja mereka terkadang memberkan hiasan dari kain atau dari kertas pada gapura tersebut agar terlihat meriah yang tentunya dengan warna merah dan putih. Dan biasanya untuk melengkapi semunya gapura tersebut akan di tempelkan atau di tancapkan bendera putih sebagai lambang dimana negara Indonesia hari ini sedang merayakan hari kemerdekaanya. Tidak hanya d gapura saja, dua hari atau 3 hari sebelum masuk ke tanggal 17 Agustus sudah banyak orang yang memasang bendera merah putih di depan rumahnya sebagai simbol hari kemerdekaan.  

2. Tirakatan 
Tirakatan
Mungkin acara yang satu ini hanya beberapa warga Indonesia saja yang melakukannya Tirakatan atau dengan kata lain malam syukuran untuk acara hari kemerdekaan negara Indonesia biasanya di lakukan pada hari sebelum masuk ke tanggal 17 Agustus, untuk acaranya sendiri biasanya di pakai untuk ajang slaturahmi antar warga makan bersama yaitu nasi tumpeng, selain itu juga ada acara lain seperti organ tunggal, karokean atau ada juga sampai begadang sampai nanti menjelang hari raya kemerdekaan. Bagi anda yang ingin merasakan rasa kemerdekaan Indonesia yang sesungguhnya bisa mengikuti acara Tirakatan ini karena selain ada acara yang tadi di sebutkan diatas, terkadang ada juga acara ceramah atau menceritakan pejuang - pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia pada saat perang melawan penjajah untuk memerdekakan tanah air ini.

3. Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan
Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan
Tidak hanya untuk hari senin saja kita atau anak sekolah dan para guru melakukan kegiatan upacara, namun di hari yang bersejarah untuk bangsa Indonesia pun kita atau para guru dan siswa diwajibkan untuk upacara memperngat hari kemerdekaan. Walaupun di kalender pada dasarnya tanggal 17 Agustus merah yang artinya sekolah atau kegiatan yang sifatnya formal libur namun bagi para pekerja PNS dan juga siswa yang masih bersekolah diwajibkan untuk upacara. Selain itu juga di TV juga sering di siarkan upacara kemerdekaan Indnonesia yang sering di selenggarakan di Istana Negara, anda bisa melihat para anggota paskibra yang sigap dan juga rapih pada saat melakukan acara upacara kemerdekaan. Atau bagi anda yang ingin menghayati hari kemerdekaan ini, bisa melakukan upacara diatas gunung yang sering diselenggarakan di beberapa gunung di Indonesia, anda bisa lebih menghayati betapa indahanya negara kita pada saat upacara di sana.

4. Acara Karnaval
Acara Karnaval
Sama seperti Tirakatan tadi karnaval untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia terkadang di selenggarakan di bebearapa wilayah di Indonesia, Bagi anda yang tinggal di wilayah yang menyelenggarakan karnavala tersebut maka anda beruntung biasanya akan ada beberapa peserta yang unjuk kebolehan untuk mamerkan hal - hal unik seperti pakaian yang besar dan meriah, dan ada juga yang mehiasi kendaraanya entah itu mobil atau motor dengan hiasan yang meriah dan juga spektakuler. Tidak hanya itu saja di karnaval kemerdekaan Indonesia juga terkadang ada drumband, beberapa tarian, dan juga aksi serta teatrikal yang menampilkan air, asap atau ledakan - ledakan kecil sekedar untuk memeriahkan acara karnaval hari kemerdekaan Indonesia.

5. Lomba 17 Agustus
 Lomba 17 Agustus
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa hari kemerdekaan 17 Agustus seperti sekarang ini mungkin tidak ada rasanya jika tidak ada perlombaan khusus di hari kemerdekaan yang sering disebut dengan lomba 17 Agustus. Di lomba ini adalah lomba yang kebanyakan di peruntunkan bagi anak - anak namun terkadang ada juga lomba yang dikhususkan bagi orang dewasa. Untuk lombanya sendiri cukup banyak seperti yang sudah saya tadi sebutkan, dan tentunya di setiap perlombaan pasti ada hadiah untuk pemenangnya. Untuk hadianya sendiri cukup beragam dan hadiah yang paling beragam adalah acara lomba panjat pinang yang dimana hadiahnya sudah terlihat ada diatas atau diujung dari bambu yang sudah digantungkan atau di ikat sebelumnya, dan tidak sedikit panitia pada acara tersebut menyembunykan hadiah uang tunai yang cukup besar bagi siapa saja yang berhasil duluan sampai ke atas.

Mungkin itu tadi beberapa hal - hal unik yang terjadi di Indonesia pada saat negara kita berulang tahun atau sering kita sebut dengan hari kemerdekaan Indonesia. Sebagai warga negara Indonesia sepatutnya kita bersukur bahwa negara kita sudah merdeka dan tidak ada lagi negara yang mejajah kita, dan tentunya bagi anda yang mempunya jiwa nasionalisme bisa membantu panitia atau menjadi panitia untuk segala kegiatan pada hari kemerdekaan seperti contohnya di lomba har kemerdekaan.   


from Cinuy Blog http://ift.tt/2aYG8wD
Hal - Hal Unik Yang Terjadi di Indonesia Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hal - Hal Unik Yang Terjadi di Indonesia Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top