Bahaya Tersembunyi Dari Chips Kentang - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernaj membagikan kepada anda sebuah artikel dengan judul 5 minuman yang bagus bagi tubuh. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah artikel kesehatan juga tentang bahaya mengonsumsi chips kentang. Mungkin setiap orang sudah merasakan enaknya chips kentang, apalagi ketika kita sedang menonton movie di rumah atau sekedar ngemil saat membaca atau saat melakukan aktivitas lainnya. Akan tetapi di balik enak dan lezatnya chips kentang, terdapat beberapa penyakit yang bisa mengganggu kesehatan badan anda. Dan hal tersebut bisa terjadi ketika anda memakan makanan tersebut dengan jumlah yang cukup banyak dan sering sekali memakan chips kentang dengan sering.
Bahaya Tersembunyi Dari Chips Kentang
Memang sah - sah saja anda memakan junk food seperti chips kentang, akan tetapi ada baiknya jangan terlalu sering mengkonsumsinya, dan ada baiknya anda bisa menggnati cemilan yang berbahaya pada tubuh anda tersebut dengan sayuran dan juga buah - buahan. Hal tersebut lebih bermanfaat bagi tubuh ketimbang dengan mengkonsumsi makanan siap saji seperti chips kentang tersebut. Jangan terkecoh dengan harganya yang murah dan tidak ribet untuk menyajikannya, karena chips kentang bisa di pesan dengan cepat, akan tetapi di dalamnya terkandung lemak yang bisa membaut berat badan anda meningkat.

Ada beberapa penyakit yang timbul ketika anda memakan chips kentang dengan jumlah banyak dan sering, yaitu salah satunya penyakit diabetes, hal tesebut di perkuat dengan adanya berita, di kutip dari LiveStrong, proses pengolahan, campuran bumbu dan bahan pengawet justru menjadikan kentang tak lagi menyehatkan. Jika anda sering sekali memakan chips kentang tersebut, maka dalam jangka waktu panjang anda akan terbiasa memakan makanan tersebut dan tidak bisa lepas dari makanan tersebut. Rasanya yang gurih ditambah bumbu-bumbu instan bisa bikin ketagihan.
Mau beli lagi pun mudah, banyak tersedia di toko swalayan. Nah di bawah ini ada beberapa resiko jika anda mengkonsumsi berlebihan dari Chips Kentang.

1. Tinggi Kalori
Mungkin banyak orang yang tidak tahu proses chips kentang menjadi makana yang super lezat, sekaligus memberikan penyakit bagi orang yang memakannya secara berlebihan, yaitu dengan cara deep fry di dalam minyak. Minyak itulah yang masuk kalori serta lemak yang berisiko meningkatkan berat badan ke dalam produk kentang tersebut. Lemak di dalam tubuh anda pun akan bertambah dan juga akan susah kembali ketika anda akan mengecilkannya, walaupun anda menggunakan sistem diet yang ampuh, dan hal tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Sekedar pengetahunan saja, bahwa setiap satu gram lemak memasok 9 kalori, hal itu dua kali lebih banyak dari kalori dalam karbohidrat atau protein yang hanya berjumlah 4 kalori setiap gramnya. Dan hal tersebut bisa memunculkan obesitas bagi setiap orang yang menkonsumsi makanan tersebut dengan sering.

2. Timbulnya Diabetes
Seperti yang sudah di jelaskan diatas tadi, bahwa ketika orang memakan dengan banyak dan sering juga memakan chips kentang ini, orang tersebut akan rawan terkena dengan diabetes, hal ini ada sangkut paunya dengan point ke satu tadi, bahwa chips kentang mempunyai kalori yang cukup tinggi, dan bisa memicu timbulnya obesitas, dan kelanjuta dari obesitas, adalah timbulnya diabetes. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh 'Department of Nutrition and Epidemiology and Harvard Medical School dan rumah sakit wanita di Boston mengungkapkan bahwa mengonsumsi kentang goreng berkaitan d
engan meningkatnya risiko diabetes tipe 2 pada wanita. 

3. Penyakit Jantung
Inilah sebuah penyakit yang sangat di takuti oleh semua orang di dunia ini, seperti yang kita ketahui jantung adalah bagian organ tubuh yang snagat penting, tanpa benda tersebut semua orang akan mati, seperti mesin di dalam sebuah mobil atau motor. Dan di dalam chips kentang ada pemicu terjadinya penyakit jantung bagi tubuh anda. Mengonsumsi lemak trans bisa menghambat aliran darah beroksigen ke jantung, dan ini meningkatkan risiko serangan jantung dan kematian.

4. Akrilamida
 Mungkin banyak orang yang tidak tahu dengan istilah ini, Akrilamida adalah sejenis bahan kimia yang terdapat di dalam bahan chips yang di campurkan dengan kentang. Di dalam Akrilamida terdepat beberapa senyawa yang bisa memicu terjadiya penyakit kanker. Seperti yang telah dilakukan penelitian di Department of Food Engineering at the Mersin University di Ciftlikkoy, Turki menemukan bahwa tingkat akrilamida akan meningkat dan bersifat karsinogen ketika kentang digoreng dalam suhu 170 derajat celcius.

5. Bisa Menyebabkan Kegemukan Dan Obesitas
Walaupun enak, gurih dan crispy namun di balik renyahnya chips kentang ada hal yang harus anda perhatikan. Mungkin penyakit manusia di era zaman modern ini adalah obesitas, kebanyakan duduk dan sedikit gerak membuat badan kita melebar di tambah lagi dengan asupan makanan yang mungkin ada efek negatifnya seperti Chips Kentang tadi. Di setiap dua belas buah keripik kentang mengandung 150 kalori, 10 g lemak (3 g di antaranya adalah lemak jenuh), dan 210 mg sodium. Belum lagi tambahan MSG dan beberapa penyedap rasa.

6. Adanya 
Akrilamida atau sering disebut juga dengan acrylamide adalah salah satu bahan kimia yang ada pada kripik kentang yang dimana bahan tersebut bisa meningkatkan resiko terkena kanker dan juga kerusakan pada saraf. Penelitian yang dilakukan oDepartment of Food Engineering at the Mersin University di Ciftlikkoy, Turki menemukan bahwa kadar tingkat Akrilamida akan cepat meningkat ketika kentang di goreng dalam suhu 170 derajat celcius. Penelitian lain yaitu dari National Institute of Food and Nutrition di Warsaw, Polandia juga mengatakan bahwa adanya Akrilamida yang ada pada chips atau keripik kentang bisa menginduksi kondisi yang bisa meningkatkan resiko terkanaradang pada pembuluh darah.

Mungkin itu tadi beberapa review yang bisa menambah wawasan anda terhadap makan enak dan lezat akan tetapi mempunyai sejumlah penyakit yang bisa mengancam kesehatan tubuh kita, yaitu chips kentang. Bukanya tidak boleh memakan makana terebut, akan tetapi ada baiknya anda tidak keseringan memakan makanan terebut, dan sebaiknya tidak memakan dengan jumlah yang cukup banyak. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1TOiQrV
Bahaya Tersembunyi Dari Chips Kentang - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bahaya Tersembunyi Dari Chips Kentang - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top