Tips Memilih Model Hijab Simpel dan Modis Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan

Hijab atau jilbab sudah menjadi salah satu pakaian yang modelnya dari zaman ke zaman selalu berubah dan perubahan tersebut sangat di sukai sekali oleh perempuan apalagi bagi wanita yang sering sekali memakai jilbab. Model - model hijab tersebut tidak lepas adanya karena ada peranan dari wanita selaku yang memakainya, mereka sering sekali membuat atau bereksperimen dengan lipatan atau bentuk hijabnya. Oleh karena itu muncul beberapa model hijab yang mungkin anda sudah mengetahuinya seperti hijab pashmina, hijab segitiga atau yang lainnya. Namun semua mode hijab belum tentu cukup atau pas dengan bentuk wajah anda, sering sekali terjadi ketika para wanita memamkai hijab salah dengan bentuk wajahnya, nah di bawah ini ada beberapa tips bagi anda untuk memilih jenis hijab yang cocok sesuai dengan bentuk wajah.

1. Wajah Bulat
Wajah Bulat
Untuk anda yang mempunyai wajah bulat ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat akan memakai hijab yaitu yang pertama usahakan bentuk atau buletan dari hijab tersebut membentuk layer di bagian bawah wajah sebelah, hal ini bertujuan agar bisa menyamarkan bentuk wajah bulat anda, selain itu penggunaan ciput juga harus diperhatuikan, speerti jangan terlalu turun ke kening, dan seperti halnya ciput ninja yang memiliki jahitan di bagian bawah telinga, penggunaan ciput tersebut jangan terlalu bawah rendah pada dahi. Menggunakan ciput yang terlalu ketat juga membuat bentuk wajah anda jelas terlihat, jadi hindari penggunaan ciput terlalu ketat.

2. Wajah Lonjong
 Wajah Lonjong
Salah satu tips untuk anda yang memiliki wajah lonjong adalah penggunaan bandana, fungsi dari bandan sendiri bisa memberikan volume di bagian wajah. Untuk bagian ciputnya bisa anda gunakan ciput yang bisa sampai menutupi sebagian dahi sehingga bisa menyeimbangkan wajah lonjong. Dan agar wajah lonjong anda tidak terlalu terexpose bisa anda gunakan gaya iner bandana yang bertumpuk atau model jilbab lilit lapis, selain bisa mengkamuplasekan bentuk wajah dengan menggunakan gaya tersebut juga bisa membuat tampilan hijab anda cantik.

3. Wajah Oval
Wajah Oval
Untuk tips pertama bagi anda yang mempunyai bentuk wajah oval adalah saat memnggunakan hijab majukan sejajar vertikal dari ujung alis dan mata sampai ke bawah mendekati dagu. Yang terpenting jika anda mempunyai wajah oval dan ingin berhijab bagian dari pipi harus di tonjolkan dan bagian wajah pun agak terlihat lebih terbuka. Untuk penggunaan ciput pun bebas bisa anda gunakan ciput ninja atau jenis ciput topi. Biasanya orang wanita yang mempunyai bentuk wajah oval tidak terlalu ribet pada saat pemilhan jenis hijabnya, mereka bisa berkreasi dengan hijabnya sesuai dengan selera mereka.

4. Wajah Kotak
Wajah Kotak
Wanita yang mempunyai wajah kotak biasanya akan terlihat kotaknya di bagian rahang yang cukup tegas bentuknya, oleh karena itu bagian rahanglah yang harus kita modifikasi dengan pengapplikasian hijab. Salah satu tipsnya yaitu pada saat menggunakan hijab tutubh bagian rahang sehingga bisa membuat rahang yang tegas menjadi lebih lembut dan tirus, selain itu penggunaan ciput pun bisa anda gunakan ciput variasi seperti contohnya model hijab dari artis marshanda. Pada intiny agar bentuk wajah kota bisa cocok dengan penggunaan hijab atau jilbab, bagian dari rahang harus agak di tutupi.

5. Wajah Pipi Chubby
Wajah Pipi Chubby
Bagi anda yang memiliki bagian wajah yaitu pipi yang tembem alias chubby, maka ada beberapa hal yang harus di perhatikan, pertama yaitu ciput yang harus menutupi bagian dagu dan juga tulang rahang, agar terlihat kesan lebih ramping. Dan selanjutnya atur ciput agar tidak terlalu ke depan yang terpenting wajah anda bisa tersamarkan menjadi ramping ketimbang terlihat bulat karena pipi anda yang chubby. 

Demikian tadi beberapa tips bagi anda penyuka hijab atau jilbab, memang sudah sepatutnya untuk anda wanita muslim agar menutup aurat. Terkadang ada persepsi bahwa memakai jenis pakaian muslim termasuk jilbab dan hijab sangat ribet dan juga terlihat tidak terlalu modern. Namun kenyataannya wanita pada zaman sekarang bisa bersaing dengan tampil gaya trendy dengan pakaian muslim dan juga jilbabnya, yang terpenting selalu berkreasi dan juga sering - sering minta saran untuk tampilan wanita muslim. Terima kasih sudah mengunjugi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1Q1xYe0
Tips Memilih Model Hijab Simpel dan Modis Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips Memilih Model Hijab Simpel dan Modis Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top