Alasan Mengapa Wanita Bisa Hidup Lama Dibandingkan Dengan Pria - Artikel Kesehatan

Pola hidup yang tidak benar dari mulai kerja sampai makan makanan yang tidak sehat bisa menjadi penyebab munculnya beberapa penyakit di era modern ini. Di zaman sekarang seperti ini segalanya praktis dari makan atau hal lain, membuat manusia jarang sekali menggerakan semua anggota tubuhnya, jika sebuah mesin tidak di jalankan dengan waktu yang lama, apa yang terjadi pada mesin tersebut, mati ?. Tidak namun kerja dari mesin tersebut akan lambat dan bisa saja mati jika sudah digunakan, nah hal tersebut sama dengan manusia jika anda hanya duduk saja dan tidak banyak bergerak di sampig itu anda makan - makanan yang tidak sehat, penyakit pun bisa saja mengantri ke tubuh anda.
Alasan Mengapa Wanita Bisa Hidup Lama Dibandingkan Dengan Pria
Menurut laporan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika, rata - rata masyarakat yang ada di bumi ini bisa hidup sampai 78 tahun lebih 9½ bulan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan orang - orang zaman dulu yang bisa hidup sampai umur 100, untuk zaman sekarang orang yang berumur 100 atau lebih sangat jarang ditemukan. Ada sebuah penelitian statiska yang meneliti seorang anak perempuan lahir di tahun 2012 kemungkinan bisa hidup sampai berusia 81 tahun 2 bulan, hampir 5 tahun lebih lama dibandingkan anak laki-laki yang lahir pada tahun 2012 dengan kemungkinan hidup sampai usia 76 tahun 4 bulan. Nah mengapa hal tersebut bisa terjadi seorang profesor yang bernama Marianner Legato dari kedokteran di Universitas Columbia dan direktur `The Foundation for Gender-Specific Medicine memberikan alasan dari kejadian diatas.

1. Wanita Lebih Tangguh Pada Saat di Rahim
Dua setengah dari bayi laki - laki biasanya mempunyai gangguan di dalam rahim ibunya dan cendurung terinfeksi atau juga ada masalah pada saat mereka dilahirkan. Dan anak laki - laki kemungkinan bisa meninggal jika dilahirkan secara prematur hal tersebut bisa terjadi lantara paru - paru dan otak mereka belum berkembang secara sempurna "Fisik mereka akan lebih lambat berkembang dibandingkan dengan bayi perempuan yang belum lahir" Jelas Marianner Legato.

2. Wanita Cenderung Beresiko Cidera Lebih Kecil 
Ketika seorang ibu sedang hamil atua mengandung dan tidak sengaja ada kecelakaan kecil, maka hal tersebut bisa berpengaruh pada anak yang dikandungnya, terutama untuk anak laki - laki, kecelakan pada saat mengandug adalah faktor penyebab ketiga kematian bayi laki-laki, sedagakan untuk bayi perempuan kejadian tersebut adalah faktor ke enam. Hal tersebut di sebabkan karena seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa otak dan paru - paru dari bayi laki - laki belum sempurna. Maka anak laki - laki lebih beresiko cidera pada saat mencoba sesuatu yang baru terutama ketimbang dengan anak perempuan.

3. Wanita Lebih Lama Dari Resiko Penyakit Jantung
 Siapa yang tak kenal dengan salah satu penyakit yang sangat mematikan ini, wanita dan pria tidak akan luput dari penyakit ini, hanya tinggal menghitung hari saja untuk anda yang memiliki hidup tidak sehat kedatangan penyakit jantung. Nah untuk pria sendiri penyakit jantung kemungkinkan bisa dirasakan pada umur 30an, sedangkan untuk wanita sendiri kemungkinan 10 tahun lebih lama dari umur pria tadi, biasanya di umur 30 sampai 40 wanita akan mengalami menopause. “Menopause akan melindungi mereka karena membantu menjaga arteri dalam tubuh,” Jelas Dokter Legato.

4. Wanita Memiliki Jejaring Sosial Yang luas
Mungkin seseorang dikatakan mempunyai sosial yang luas, kembali lagi bagaimana orangnya, baik itu pria atau juga wanita, jika dia welcome pada orang lain dan bisa bershare tentang permaslahannya mungkin orang tersebut akan mudah mendapatkan teman yang banyak. Namun studi kasus menunjukan bahwa wanita lebih bagus sosialnya ketimbang pria, kebanyakan wanita akan mencurhatkan permasalahanya ke orang terdekat seperti teman atau juga keluarganya. Berbeda dengan pria yang kebanyakan akan memendam dan jarang sekali di keluarkan permaslahanya ke teman atau juga ke keluarganya.

5. Wanita Lebih Memperhatikan Kesehatan
Wanita selalu peka terhadapa apapun terlebih lagi pada tubuhnya sendiri, ketika ada rasa sakit di bagian tubuh walaupun itu kecil dan tidak berbahaya, wanita akan menganggapnya berbahaya pada dirinya sehingga mereka selalu sigap apa yang terjadi pada tubuh mereka. Berbanding terbalik pada pria yang tidak terlalu memikirkan hal tersebut, ketika seorang pria merasakan sakit kecil dibagian badanya mereka tidak akan panik dan biasanya akan menahan rasa sakit tersebut. Seperti yang dilansir dari Badan Penelitian dan Pemerhati Kualitas Kesehatan, sekitar 24 persen lebih sedikit dari wanita, pria akan mengunjungi dokter dalam satu tahun terakhir. Pria juga akan memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi.

Mungkin itu tadi beberapa alasan mengapa wanita bisa hidup lebih lama dibandingkan dengan wanita, terlepas dari hal diatas, tetap kematian di tangan tuhan tidak memandang itu perempuan atau laki - laki, jika waktunya sudah tiba maka kematian pun akan menghampiri anda. Namun tetap yang namanya manusia hanya bisa ikhtiar dan hasilnya kembali lagi ke yang diatas, oleh karena itu salah satu ikhtiar kita untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat adalah berolahraga secara rutin dah ubah gaya hidup menjadi gaya hidup sehat. Salah satunya adalah memakan makanan sayuran dan buah - buahan dan membatasi makanan berlemak dan berminyak.

Beberapa penjelasan diatas hanya sebuah informasi yang dikumpulkan dan dilakukan riset, namun yang namanya mati atau maut tidak akan lepas dari tangan Tuhan dialah yang pantas memutuskan baik itu wanita atau juga pria. Oleh karena itu berbuat baik dan juga selalu menjaga sikap kita terhadap orang lain adalah salah satu cara untuk membuat bekal kita nanti di akhirat. Dan mungkin alasan yang cukup logis dan sering terlihat di kehidupan sehari - hari bahwa wanita bisa lebih lama hidup dibandingkan dengan pria, yaitu karena pekerjaan pria bisa dibilang cukup berat dibandingkan dengan pekerjaan wanita, walaupun di beberapa pekerjaan yang identik pria ada juga pekerja wanita, seperti contohnya polisi yang dimana ada polwanya.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1RlyZTB
Alasan Mengapa Wanita Bisa Hidup Lama Dibandingkan Dengan Pria - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Alasan Mengapa Wanita Bisa Hidup Lama Dibandingkan Dengan Pria - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top