Memilih Kreasi Jilbab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga informasi tentang 6 kreasi jilbab terkini edisi 2014, dan untuk kesempatan sekarang saya akan membagikan kepada anda sebuah informasi tentang jilbab juga yaitu, tips memilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajah. Seperti yang kita ketahui bahwa di bulan puasa ini ada baiknya kita lebih mendekatkan diri pada tuhan dengan mengerjakan apa yang di perntahkanNya, dan juga apa yang di larangNya, seperti contohnya penggunaan pakaian khususnya untuk seorang wanita atau perempuan. 

Mungkin anda sudah tahu bahwa setiap wanita muslim wajib untuk menutup aurat dari ujung rambut sampai ke kaki, jilbab adalah sarana atau fitur yang bisa membuat aurat wanita tertutup, di Indonesia sendiri pengguna jilbab makin hari - makin banyak, hal tersebut dikarenakan pengguna jilbab selalu mengupdate model, bahan, dan warna jilbabnya agar lebih kelihatan bagus dan cantik. Bahkan sekarang Indonesia sudah menjadi kiblatnya jilbab bagi seleruh dunia. Nah di bawah ini juga ada beberapa tips yang mungkin saja bisa bermanfaat bagi anda, yaitu cara memilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajah

1. Untuk Wajah Bulat
Terkadang seorang wanita selalu kesal karena memiliki wajah bulat, akan tetapi sebaiknya anda tidak menyesali pemberian tuhan, anda harus memutar otak anda memberikan solusi tebaik unutk wajah bulat anda. Untuk anda yang suka menggunakan jilbab dan mempunyai wajah bulat, hati - hati jika efek menggunakan jilbab malah wajah anda kelihatan jelas bulatnya. Nah untuk mensiasatinya anda bisa menggunakan atau memakai undercaps (diusahakan jangan bandana). Jika anda mempunyai rmabut yang panjang, ikat lalu gunakan udercaps tersebut namun jangan dibentukan seperti konde atau cepol, untuk bagian pipi anda bisa tarik sampai separuh bagian pipi tertutup.

2. Untuk Wajah Lonjong

Untuk Wajah Lonjong

Untuk wajah yang berbentuk panjang atau lonjong biasanya bagian pipi sering agak kelihatan kososng atau tipis, untuk mensiasatnya anda bisa menggunakan jilbab Turkish style, model jilbab yang satu ini bisa memberikan kesan pipi berisi untuk anda yang memiliki wajah lonjong. Selain anda bisa menggelungkan rambut, agar bisa seimbang dengan wajah anda.

3. Untuk Wajah Persegi
Untuk Wajah Persegi
Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah kotak atau persegi ada baiknya hindari pemakaian jenis jilbab model gipsi, karena jenis model jilbab tersebut bisa mempertegas bagian rahang sebaliknya anda harus menghilngkan ketegasan rahang anda dengan model jilbab. Model kerudung bulat adalah salah satu model jilbab yang cocok untuk anda yang mempunyai wajah berbentuk kotak. Selain itu pemilihan warna pun harus anda perhatikan, untuk wajah persegi hindari juga memilih kerudung yang berwarna cerah dan mencolok. Salah satu warna yang cocok untuk wajah kotak ini adalah warna - warna lembut seperti pastel.

 4. Untuk Wajah Oval
Untuk Wajah Oval
Berbanggalah untuk anda yang mempunyai bentuk wajah oval, karena bentuk wajah seperti itu bisa support dengan jenis dan model jilbab apapun, anda hanya tinggal menyesuaikan dengan pakaian yang akan di pakai, dari mulai modenya atau dari warnanya. Selain itu perhatikan juga warna kulit anda ada baiknya jangan memilih warna yang bisa tumpah tindih antara wajah dengan jilbab, sesuaikan warnanya agar lebih cocok dan lebih cantik.

5. Untuk Wajah Berbentuk Hati
Untuk Wajah Berbentuk Hati
Ciri khas orang yang memiliki bentuk wajah hati adalah bagian dagu yang runcing namun bagian pipi juga agak mengembang atau dengan kata lain chubby, untuk megatasi hal tersebut anda bisa fokus pada bagian dahi sedikit keatas dan berilah sudut antara alis dan mata sampai ke dagu, selain bagian pipi yang chubby orang yang memiliki bentuk wajah berbentuk hati biasanya memiliki rahang yang sempit dan kening berbentuk lebar, pada dasarnya bentuk wajah hati hampir sama dengan bentuk wajah segitiga oleh karena itu anda bisa meniru tips wajah segitiga untuk anda yang memiliki bentuk wajah hati.

6. Untuk Wajah Segitiga
Untuk Wajah Segitiga
Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa bentuk wajah segitiga ini cukup sama dengan bentuk wajah hati, Anda harus menutupi lebarnya dahi dengan menggunakan jilbab oleh karena itu pemilihan jilbab yang longgar bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi anda pemiliki wajah segitiga, selain coba anda fokuskan pada separuh atas kepala yang dimana penekanannya adalah di daerah dahi yang lebih lebar agar sebaliknya kelihatan lebih sempit dan kecil. Bagian sisi dahi pun harus di tutupi supaya bisa meminimalkan lebar dari dahi itu sendiri sehingga nantinya bentuk wajah anda seperti berlian.  

Demikian tadi beberapa tips dan juga informasi seputar pilihan model jilbab yang disesuaikan dengan bentuk wajah. Selain memilih model jilbab yang bagus, dan sesuai dengan bentuk wajah, ada baiknya anda sesuaikan juga untuk bagian pakaiannya, penyesuaian warna dan juga mode antara pakaian dan jilbab bisa memberikan nilai plus bagi model fashion anda.

Semoga dengan model - model jilbab diatas anda tidak perlu lagi bingung ketika akan memilih model jilbab yang akan anda kenakan. Karena tidak jarang ada beberapa wanita yang suka salah memakai jenis atau model jilbab yang tidak sesuai dengan bentuk wajah yang mereka punyai. Yang terpenting anda harus terus berexperimen dan juga selalu mencoba untuk mengkombinasikan satu gaya atau mode jilbab dengan jilbab yang lainnya. Dan tidak lupa untuk meminta saran kepada orang lain seperti teman atau keluarga apakah hasil model ciptaan anda sendiri sudah cocok dikenakan oleh anda atau tidak


from Cinuy Blog http://ift.tt/1FU0rio
Memilih Kreasi Jilbab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Memilih Kreasi Jilbab Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top