Perawatan Tradisional Untuk Wajah Berjerawat

Sering sekali kita merasakan kesal akan jerawat yang ada di wajah kita, selain menggangu dalam penampilan sifat kita juga terganggu seperti halnya sifat percaya diri seseorang yang tinggi, dan jika orang tersebut di beri jerawat di bagian mukanya, di langsung drop pada percaya dirinya. Oleh karenanya kita sebisa mungkin harus menjaga kesehatan kulit kita terutama di bagian wajah, karena bagian ini adalah bagian terpentik di seluruh bagian badan kita, orang akan meilhat kita terlebih dahulu di wajah. Sebetilnya banyak sekali cara untuk menjegah dan juga menghilangkan sebuah jerawat yang hinggap di wajah anda. Dari cara yang modern sampai cara yang masih tradisional pun banyak orang yang menggunakannya, dengan bantuan rempah - rempah alami yang berasal dari alam, membuat wajah kita bisa bersih dari jerawat.
Perawatan Tradisional Untuk Wajah Berjerawat
Salah satu keuntungan yang anda dapatkan jika anda menggunakan bahan - bahan alami untuk mengobati jerawat anda, yaitu semua bahan - bahan alami tersebut mudah di dapatkan, tidak hanya di pekarangan anda, anda pun bisa mendapatkan bahan - bahan alami tersebut di supermarket atau juga di toko - toko yang sering menjual buah - buahan atau juga sayuran. Untuk anda yang alergi pun bisa menggunakan bahan - bahan alami ini, jika anda mempunyai alergi pada obat kimia yang ada di apotek.

Dan selain keuntungan dari menggunakan bahan - bahan alami kita akan selalu cocok dan juga tidak ada efek sampinya ketika kita menggunakannya. Karena dari alam langsung, seperti halnya orang - orang jepang yang sekarang masih menggunakan air beras putih untuk meutihkan wajahnya dan memudarkan warna kulit yang tidak sama, mejadi sama rata semua. Nah jika anda tertarik di bawah ini ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, dan juga mencegahnya untuk tidak kembali lagi hinggap di wajah anda.

1. Menggunakan Madu
Madu merupakan cairan ajaib yang telah di turunkan kepada lebah oleh Allah SWT, selain rasanya yang enak saat di makan madu juga bermanfaat untuk wajah kita, dengan menggunakan madu kulit anda akan terlihat segar kembali dan keriput pun akan hilang di beberapa daerah di bagian wajah anda. Pengobatan jerawat dengan madu cukup mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu ke permukaan kulit yang berjerawat lalu diamkann 15-25 menit setelah itu basuh wajah dengan air. jika cara ini dilakukan secara teratur niscaya jerawat anda akan hilang dan anda memiliki kulit mulus kembali.

2. Menggunakan Bawang Putih
Tidak diduga ternyata bawang putih memliki kandungan zat yang dapat kita manfaatkan untuk mengonbati jerawat secara tradisional. mengobati jerawat dengan bawang putih dapat kita lakukan dengan cara menumbuk bawang putih lalu mengusapkan tumbukan tersebut pada kulit yang berjerawat. Selain  pengobatan di luar tubuh, sebainya anda juga menggunakan bawang putih untuk pengobatan di dalam tubuh, agar jerawat atau penyakit lain yang berhubungan dengan kulit bisa di atasi baik dalam maupun luar tubuh.

3. Menggunakan Air Beras Putih
Seperti yang di katakan tadi diatas bahwa wanita jepang suka menggunakan air beras putih untuk memutihkan wajahnya serta mencegah timbulnya flek hitam dan juga jerawat yang selalu mengganggu kehidupan kita. Beras putih ini adalah beras yang umum dan kita makan sehari-hari, beras putih ini berwana putih agak transparan. Dan sangan cocok untuk jenis kulit normal cenderung berminyak.

4. Menggunakan Air Beras Merah
Beras merah banyak kita temui dipasaran maupun supermarket, beras merah sangat baik untuk kulit Anda, dan ia biasanya lebih cocok menangani kulit normal cenderung kering. Karena jerawat akan timbul dimanasaja di bagian muka kita dari yang basah dan juga kering. Oleh karenanya menggunakan air beras merah anda bisa mencegah sekaligus mengobati jerawat yang suka timbul di bagian wajah anda.

5. Menggunakan Air Beras Ketan
Selain kedua beras di atas, beras ketan adalah jenis beras yang sangat cocok untuk menghilangkan jerawat di wajah anda, di dalam satu buah biji beras ketan terdapat zat yang sanggup membunuh se yang sudah mati, yang bisa berevolusi menjadi jerawat di muka kita. Beras ketan juga adalah sebuah beras yang warnanya lebih pekat, jika beras ketan putih maka berwarna putih tetapi beras ketan hitam ia berwarna ungu gelap. Dan warnannya lebih pekat pula dibanding beras lainnya. Beras ketan ini cocok untuk semua jenis kulit
anda.

6. Menggunakan Lidah Buaya
Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui tumbuhan yang satu ini, lidah buaya terkenal karena khasiat pada kesehatan rambut. Akan tetapi untuk kesehatan wajah pun bisa di obati oleh lidah buaya ini, seperti wajah yang di tumbuhi dengan jerawat, untuk caranya pun cukup mudah, anda bisa mengambil satu potong lidah buaya, lalu adna kupas kulitnya, dan oleskan batangnya pada daerah yang berjerawat. Lakukan dengan rutin setiap sore dan pagi, anda bisa melihat jerawat anda akan mengering, dan akan terkelupas dengan sendirinya.

7. Menggunakan Putih Telur
Selain tadi menggunakan bawang putih dan beras putih, anda pun bisa menghilangkan jerawat sekaligus membuat kulit wajah anda menjadi cerah dengan menggunakan putih telur. Putih telur sendiri mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi, oleh sebab itu menggunakan putih telur untuk mengobati jerawat atau dijadikan masker wajah sangat efektif bagi anda yang ingin mendapatk wajah bersih tanpa jerawat dan juga cerah. Untuk cara menggunakannya pun cukup mudah dan simpel, anda tinggal pisahkan antara kuning dan putih telur  lalu oleskan ke wajah atau bagian jerawat tunggu beberapa menit lalu basuh dengan air bersih.

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menyingkirkan jerawat di muka anda dengan metode bahan - bahan tradisional, untuk sekedar saran saja jangan ketergantungan pada obat kimia yang mudah anda dapatkan di apotek atau di toko - toko obat, karena obat tersebut belum cocok dengankulit anda sendiri, lebih baiknya anda menggunakan bahan - bahan yang alami yang bagus untuk kesehatan kulit anda. Terima kasih sudah mengujungi blog ini. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perawatan Tradisional Untuk Wajah Berjerawat"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top