Ini Dia 8 Keluhan di Tubuh Dan Cara Simpel Untuk Menyembuhkannya

Sebuah penyakit ringan atau bisa disebut dengan keluhan adalah hal yang bisa membuat kita jengkel dan tidak nayaman, keluhan - keluhan tersebut bisa langusung datang secara tiba - tiba tanpa anda mengetahuinya. Namun sebenarnya keluhan tersebut bisa datang karena memang anda tidak peka pada tubuh anda, seperti contohnya kram pada kaki, mungkin pemanasan pada kaki anda tidak benar maka pada saat berolahraga kaki anda menjadi kram. Atau juga karena anda jarang sekali berlari atau berjalan kaki, membuat kaki anda sering kesemutan.
Ini Dia 8 Keluhan di Tubuh Dan Cara Simpel Untuk Menyembuhkannya
Sebenarnyan untuk mengatasi keluhan - keluhan tersebut cukup mudah sekali, mungkin bagi anda balum tahu tips - tips dibawah ini, dan untuk saran saja jangan terlalu cepat meminum atau memakan obat ketika keluhan terjadi pada diri anda. Karena seperti yang kita tahu obat sendiri mempunyai efek samping pada tubuh kita, nah keluahan apa saja yang sering kita alami dan apa saja solusi untuk menyembuhkannya di bawah ini ada informasi untuk anda.

1. Sakit Leher Akibat Salah Bantal
Siapa yang pernah mengalami sakit leher ketika bangun tidur, pasti semau orang pernah mengalami hal ini, sakit leher atau sering kita sebut dengan salah bantal ini, adalah dimana posisi leher atau kepala kita tidak benar atau tidak pas dengan posisi yang baik pada saat kita tidur. Untuk solusinya sendiri cukup mudah, anda tinggal angkat kaki anda, lalu tarik jempol atau ibu kaku anda, dan pijatlah secara memutar mau itu searah jarum jam atau berlawanan jarum jam

2. Kram Kaki
Ketika olahraga dan pemanasan anda kurang sedangkan olahraga yang akan anda lakukan adalah jenis olahraga yang berat seperti bermain bola atua basket, pasti masalah kram kaki akan hinggap pada diri anda. Kram kaki sendiri cukup menyiksa orang karena bagian kaki tidak bisa di gerakan, jika di gerakan pun akan terasa nyeri. Untuk solusinya sendiri cukup praktis, anda tinggal angkat tinggi - tinggi tangan kanan jika kaki kiri anda mengalami kram, dan sebaliknya angkat tangan kiri jika kaki kanan anda kram.

3. Kaki Kesemutan
Bagi anda yang bekerja di kantor dengan komputer dan jarang sekali menggerakan kaki anda, pasti terkadang kaki kesemutan sering terasa oleh anda. Kaki kesemutan sendiri di sebabkan otot - otot pada kaki yang jarang digerakan. Untuk mengatasi hal tersebut cukup mudah sekali hampir sama dengan kaki yang kram. Jika kaki kiri anda kesemutan ayunkan telapak tangan kanan anda sekuat tenaga, dan sebaliknya jika kaki kanan anda kesemutan ayunkan telapak tangan kiri sekuat tenaga pula.

4. Tersedak Makanan
Semua orang pasti pernah mengalami tersedak makanan, ada beberapa faktor kenapa orang bisa tersedak makanan, bisa dari kaget atau makan terlalu cepat dan bisa juga ketika orang tersebut makan sambil mengobrol. Ketika anda tersedak makanan untuk memuntahkan kembali makanan tersebut cukup simpel. Anda tinggal angkat tangan diatas kepala, dan makanan yang tersedak pun akan keluar dari kerongkongan. 

5. Telinga Kemasukan Air
Untuk anda yang suka hobi berenang maka tidak aneh ketik telinga anda sesekali kemasukan air, ketika telinga kemasukan air terkadang kita sering tidak nyaman akan hal tersebut, walaupun air dari telinga bisa keluar dengan sendiri. Namun untuk cara langsung agar air tersebut keluar cukup mudah, anda tinggal loncat - loncat di tempat agar gelembung air yang ada di dalam telinga bisa pecah dan air pun keluar dari telinga anda.

6. Mata Kena Debu
Mungkin yang satu ini sering sekali bagi anda yang suka bepergian menggunakan sepeda motor, walaupun sudah memakai helm namun terkadang tetap saja mata kita terkena debu, dan biasanya orang akan mengucek - ngucek mata untuk mengeluarkan debu tersebut. Hal tersebut salah dan bisa saja malah debu tersebut tetap menempel di mata. Untuk solusinya sendiri cukup pejamkan mata yang terkena debu dan batuklah sekuat tenaga, maka debut yang ada di mata akan menuju ujung mata.

7. Sakit Kepala
Siapa yang tidak pernah merasa sakit kepala, pastinya semua orang pernah merasakan sakit kepala, sakit kepala sendiri cukup banyak, ada yang sakit kepala ringan atau juga sakit kepala yang mengindikasikan penyakit lain, namun ketika anda merasakan sakit di kepala anda cobalah beberapa cara ini sebelum memakan obat. Yang pertama tarik napas sambil memejamkan mata, karena memejamkan mata bisa membantu mengistirahatkan otot mata yang dimana jika otot mata terlalu di pakai sakit kepala pun bisa muncul. Selain itu anda juga bisa mengompres dengan air hangat pada area kepala dengan handuk, untuk meringankan nyeri pada kepala.

8 Sakit Gigi
Untuk sakit yang satu ini mungkin tergolong sakit yang tidak mau lagi terjadi pada setiap orang karena, sakit gigi sangat mengganggu sekali untuk kehidupan kita, untuk makan saja kita bisa terganggu akibat sakit gigi. Dan kebanyakan orang sering sekali langsung meminum obat pereda nyeri pada gigi, padahal ada cara yang alami dan simpel sekali untuk menyembuhkan sakit gigi. Untuk solusinya sendiri anda tinggal ambil sepotong es lalu letakan di bagian antara ibu jari dan telunjuk lalu pijat di area tersebut. Maka sakit gigi pun lambat laun akan hilang.

Mungkin itu tadi beberapa tips menghilangkan keluhan pada tubuh dengan cara yang simpel dan mungkin saja anda belum tahu dengan cara tersebut beberapa keluhan pada tubuh bisa hilang. Pada dasarnya beberapa keluhan pada tubuh diatas bisa terjadi lantaran anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau juga olahraga yang kurang, sebaiknya dari mulai sekarang konsumsi makanan yang mempunyai serat tinggi dan sehat serta kombinasikan dengan olahraga yang teratur.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia 8 Keluhan di Tubuh Dan Cara Simpel Untuk Menyembuhkannya"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top