7 Pelajaran Hidup Bahagia Dari Pola Tingkah Laku Anak Kecil

Untuk anda yang sekarang sedang tinggal serumah dengan anak kecil atau dengan anak anda sendiri, pernahkah terpikir dan tersadar kenapa anda sebagai orang tua selalu ingin memberi kepadanya hal-hal terbaik dan mengajarkan mereka mengenai banyak hal demi kebaikannya baik itu untuk dirinya sendiri atau untuk orang lain? Jawabannya sederhana! Tanpa disadari, mereka telah memberi dan mengajarkan anda "sesuatu" lebih dulu sehingga membuat anda bersedia membalasnya tanpa pamrih. Dan hal tersebut jarang sekai orang tua atau orang dewasa menyadarinya.
7 Pelajaran Hidup Bahagia Dari Pola Tingkah Laku Anak Kecil
Jika anda perhatika dengan sekasama dan secara detail anak kecil sudah memberikan pelajaran kehidupan sebelum anda memberikan untuk pertamakalinya terutama mengenai hidup bahagia di dunia ini. Jika anda menyadarinya mungkin secara tidak langsung anda bisa menyempurnakan nasihat yang anda berikan kepada anak untuk bekal di kehiudpan besarnya nanti, karena selama mahluk yang ada di dunia ini masih hidup mereka akan menanggung baik buruknya dunia, termasuk manusaia. Nah di bawah ini ada beberapa nasihat kehidupan yang tersembunyi di dalam kehidupan anak kecil.

1. Berani Mengambil Risiko
Mungkin hal pertama yang anda harus pelajari dari anak kecil adalah belajar mencoba hal baru, anak kecil sering sekali berani untuk mencoba pengalaman baru dengan melakukan berbagai petualangan sebagaimana yang mereka lakukan tiap hari, mereka tidak takut karena belum tahu resiko apa yang mereka dapatkan jika hal tersebut dilakukan atau diambil, nah untuk menyempurnakanya anda yang sudah dewasa ada baiknya ketahuilah sebelum bertindak. Pada intinya cobalah hal - hal baru namun diiringi dengan pengetahun dan tindakan benar, serta mengetahui resiko jika melakukan hal tersebut.

2. Menyelipkan Hal Konyol dan Lucu
Ketika anda sedang stress karena pekerjaan mungkin beberapa orang membutuhkan hal - hal lucu untuk menyegarkan otaknya, sama seperti anak kecil ketika mereka di suruh untuk serius dalam hal apapun mereka akan bisa selalu memasukan hal - hal konyol untuk menghibur dirinya sendiri atau teman - temannya. Anak kecil akan mengingatkan kita bahwa tertawa itu penting, dan hal konyol selalu bisa diselipkan dalam kondisi apa pun, kapan pun mereka menginginkannya. Ini sangat penting untuk ditiru dari mereka

3. Selalu Tampil Percaya Diri
Untuk anda yang mempunyai sifat tidak percaya diri mungkin melihat kepribadian anak kecil bisa mengobati hal tersebut, jika anda perhatikan mereka sering sekali menunjukan hal - hal aneh dan absurd yang jika kita tiru pasti akan memalukan, tapi tidak untuk anak kecil karena mereka belum tahu betul hal tersebut benar atau salah. Jadi pada intinya percaya dirilah jika hal tersebut benar dan bisa menguntungkan anda, jangan malu untuk melakukannya.

4. Tersenyum Melihat Diri Sendiri
Tidak banyak orang yang selalu menyalahkan dirinya sendiri karena melakukan hal yang salah, setiap orang di dunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, jadi tidak ada alasan bagi anda menyalahkan diri anda akan sesuatu. Anda bisa lihat tikah pola anak kecil yang selalu tersenyum jika melihat dirinya sendiri pada sebuah cermin. 

 5. Tunjukan Rasa Kasih Sayang
Anak kecil tahu betul ciuman dan juga dekapan bisa membuat mereka lebih baik lagi, dikala mereka sedang sedih dan menangis seseorang akan mendekapnya atau ibu mereka akan melakukan hal tersebut, secara tidak langusng mereka pun akan meniru hal itu pada teman mereka pada saat temanya sedang sedih atau menangis, mereka tidak akan sungkan dalam hal tersebut. Jadi pelajaran yang bisa kita ambil dari kejadian tersebut jangan sungkan melakukan atau menunjukan kasih sayang pada orang lain, karena suata saat mereka pun akan kembali memberika kasih sayang kepada anda.

6. Hari Biasa Menjadi Luar Biasa
Anak kecil selalu riang gembira setiap harinya, jarang sekali mereka berfikir untuk liburan mengunjungi suatu tempat yang menyenangkan, ada saja hal yang bisa membuat mereka senang sendiri. Berbeda sekali dengan orang dewasa yang membutuhkan hal sesuatu seperti liburan untuk merefresh otaknya kembali untuk bekerja. Coba untuk mengunjungi teman dekat anda mengobrol sesuatu yang menyenangkan, atau juga berbincang ringan dengan keluarga terutama ibu, hal tersebut bisa membuat pikiran anda lebih segar.

7. Hiudplah Untuk Sekarang
Yang lalu biarkanlah berlalu jangan terlalu lama di ukit, kalaupun untuk diungkit ambil sisi positifnya kenapa kita melakukan kesalahan tersebut di waktu kemarin. Jadi pada intinya Jika yang kemarin dijadikan pelajaran untuk hari esok, dan hari esok dipersiapkan oleh hari ini. Maka jangan terlalu ambil pusing soal kemarin dan besok. Hidupkanlah hari ini dengan selalu menikmati kebahagiaan bersama teman, keluarga dan orang lain agar hidup lebih berarti. '

Mungkin demikian tadi beberapa sifat dari anak kecil yang selalu mereka lakukan namun jarang sekali orang dewasa mengambil pelajaran dari apa yang mereka lakukan setiap harinya. Jadi untuk mendapatkan hal - hal yang baik tidak selalu dari orang yang lebih pintar dari anda, namun hal kecil seperti tadi bisa membuat anda lebih baik lagi, untuk menjalani kehidupan di dunia ini.

Terkadang kita bisa mengambil sebuah pelajaran hidup dari pola tingkah laku seorang anak kecil yang polos, semua gerak gerik setiap harinya jika di perhatikan oleh anda pasti mempunyai makna tersendiri dan pelajaran tentang kehidupan. Mempunyai jiwa bebas dan bisa memilih apapun yang dia suka adalah salah satu sifat alami seorang anak kecil, dari sifat tersebut pun anda bisa menarik sebuah kesimpulan bahwa hidup didunia ini harus dengan hati anda mulai dari bekerja atau melakukan hal lain. Karena terkadang orang yang melakukan sesuatu tanpa rasa senang pada saat melakukannya membuat dia bisa prustasi dan stress. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Pelajaran Hidup Bahagia Dari Pola Tingkah Laku Anak Kecil "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top