12 Cara Mejaga Tubuh Tetap Bugar Walaupun Harus Terus Begadang - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah informasi benda - benda masa depan yang sudah hadir di zaman sekarang, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips kesehatan yaitu cara begadag yang baik agar tubuh anda bisa beraktivitas dengan lancar di pagi harinya. Setiap orang pastinya pernah begadang baik itu perempuan atau pun laki - laki, sebenarnya begadang adalah hal yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, selain dapat mengundang penyakit pada tubuh kita, lama - kelamaan juga begadang bisa membuat organ di dalam tubuh kita bisa terganggu. Karena pada dasarnya manusia memerlukan tidur 5 sampai 8 jam perhari untuk bisa mengistirahatkan tubuh mereka dari kegiatan sehari - hari di pagi hari.
12 Cara Mejaga Tubuh Tetap Bugar Walaupun Harus Terus Begadang
Akan tetapi yang namanya kerja pada zaman sekarang kita harus di tuntut lebih dari jam kuat tubuh kita, adakalanya untuk anda yang bekerja di kantoran ketika sudah pulang ke rumah anda tidak bisa langsung saja tidur namun anda harus mengerjakan tugas atau juga pekerjaan yang belum selesai di kerjakan di kantor anda, dan terpakasa anda harus begadang untuk mengerjakanya. Atau juga seperti hari - hari sekarang yang sedang boomingnya masyarakat di Indonesia melihat piala dunia di Brazil, pastinya anak muda dan orang dewasa senang sekali melihatnya, akan tetapi pertandingan sepak bola tersebut di Indonesia di siarkan tengah malam dan juga di waktu shubuh. Nah bagaimana agar tubuh kita terlihat segar, namun kita sering sekali begadang, di bawah ini ada tipsnya untuk anda.

1. Perbanyak Konsumsi Vitamin
Untuk anda yang selalu begadang ada kalanya kita selalu lesu di saat bangun di pagi atau siang harinya, hal tersebut karena tubuh belum terbiasa untuk tidur di jam selarut dan bangun di siang hari, oleh karena itu asupan vitamin bisa menjaga semangat anda pada saat bangun setelah begadang. Selain itu fungsi vitamin juga bisa memperkebal imun kita, karena pada saat begadang terlalu lama imun kita bisa melemah, ada baiknya anda pilih vitamin C bisa anda dapatkan dari buah - buahan atau juga ada yang sudah siap dimakan seperti tablet.

2. Tidur Siang
Tips yang kedua ini sangat cocok bagi anda yang sekarang sedang berniat untuk begadang nobar bersama teman - teman nonton piala dunia, jika anda mempunyai waktu pada siang hari ada baiknya anda tidur 2 sampai 3 jam untuk mengumpulkan energi agar pada waktu begadang anda tidak mengantuk. Tidur siang juga bisa berfungsi bagi anda yang begadangnya cukup lama namun waktu tidur anda sudah bangun dengan durasi yang sedikit. Tidur anda bisa digantikan dengan pada waktu siang hari.

3. Kurangi Merokok
Bagi yang sedang begadang tidak merokok atau minum kopi serasa tidak nikmat apalagi begadang untuk nonton piala dunia. Akan tetapi untuk kesehatan oragan tubuh anda seperti jantung paru - paru ada baiknyan anda kurangi atau sama sekali tidak merokok dan banyak minum kopi, anda bisa ganti dengan makanan - makanan yang menyehatkan seperi buah - buahan dan kopi bisa anda ganti dengan sirup atau juga madu. 

4. Olahraga
Jika anda sering sekali begadang, ada baiknya anda rutin beroahraga minimal satu minggu dua kali atau satu kali. Fungsi dari olahraga selain kita bisa sehat, dengan berolahraga pun organ di dalam tubuh kita bisa terlatih agar bisa sehat dan terus tetap fit. Karena seperti yang kita tahu pada waktu begadang organ kita harusnya dalam kedaan istirahar, namun anda malah tetap terjaga tidak tidur. Nah dengan berolahraga secara rutin organ tubuh kita bisa kuat walaupun terjaga di jam tidur.

5. Jangan Langsung Mandi
Untuk anda yang begadang lalu tidur dengan waktu yang kurang, terus anda harus pergi ke luar untuk bekerja atau mengunjungi teman, ada baiknya anda jangan langsung mandi sesudah bangun tidur dari begadang. Kerana hal tersebut sangat membahayakan pada diri anda sendiri, anda bisa terkena angin duduk atau paru - paru basah. Anda bisa mandi pada waktu sore harinya.

6. Makan Telur Setengah Matang
Ketika kita kurang tidur akibat begadang pastinya tubuh menjadi lemas dan kurang tenaga, di saat itulah penyakit atau bakteri mudah sekali masuk dan berkembangbiak di dalam tubuh. Oleh kerena itu untuk anda yang suka begadang ada baiknya minum atau makan telur setengah matang pada pagi hari, dengan meminum atau memakan telur setengah matang kondisi dalam tubuh anda akan selalu fit, dikarenakan kandungan telur yang mempunyai protein mampu mengganti protein dalam tubuh yang hilang karena begadang.

7. Hindari Merokok Lebih Dari 3 Batang
Begandang identik dengan rokok dan kopi tidak nikmat rasanya jika kedua benda tersebut tidak hadir pada saat acara begadang apalagi jika ada acara nobar seperti menonton acara bola, pastinya para remaja atau orang dewasa sudah lupa berapa batang rokok yang dinayalakan. Hal tersebutlah yang membuat tubuh cepat lemas dan juga cepat terserang penyakit, ada baiknya kurangi konsumsi rokok pada saat begadang maksimal 3 batang.

8. Rutin Minum Madu
Madu adalah salah satu cairan atau minuman yang berkhasiat untuk semua penyakit, salah satu cairan yang dihasilkan oleh lebah ini pun bisa menjadi minuman untuk menemani acara bergadang anda dengan teman. Di dalam madu sendiri terdapat suplemen energi alternatif berbasis glukosa, suplementasi yang mampu memberikan daya tahan tutbuh ekstra.

9. Makan Suplemen Vitamin D3
Penyakit yang sering di alami bagi orang yang sering begadang yaitu pusing atau juga lemas, memang pada dasarnya manusia mempunyai kegiatan yang dilakukan pada pagi hari dan pada malam harinya beristirahat, dan jika kegiatan tersebut dibalikan maka tubuh manusia pun lama - kelamaan akan beradaptasi walaupun untuk pertama kalinya akan terasa berat, yaitu terkena penyakit. Salah satu kenapa banyak orang yang begadang akan terasa pusing atau lemas yaitu kurangnya vitamin D3. Oleh karena itu anda bisa memakan makanan yang bervitamin D3 atau jika tidak sempat makan anda bisa membeli suplemen vitamin D3 agar bisa membantu anda untuk melaksanakan kegiatan di malam hari.

10. Hindari Minum Minuman Berenergi
Selain rajin minum madu dan juga mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan vitamin D3, ada beberapa makanan atau minuman juga yang patut anda hindari ketika saat begadang, untuk minuman sendiri ada baiknya hindari minuman berenergi. Jenis minuman yang satu ini memang akan membuat badan terjaga walaupun anda sedang ada di posisi jam tidur, namun tentunya ada efek yang sangat besar dari minum minuman berenergi tersebut salah satunya yaitu organ di dalam tubuh akan cepat rusak. Minuman yang mengandung kafein memang bagus untuk menjaga tubuh namun usahakan jangan terlalu berlebihan, lebih baik anda minum air putih yang banyak dan juga madu agar metabolisme di dalam tubuh menjadi lebih baik.

11. Hindari Makanan dan Minuman Mengandung Gula
Tips selanjutnya untuk menjaga tubuh kita tetap fit walaupun sudah begadang yaitu hindari makan makanan yang mengandung gula, ketika kita di tengah malam hari biasanya perut kita minta di isi alias lapar mengkonsumsi minuman berenergi yang mempunyai rasa manis atau makan makanan junkfood adalah salah satu solusi lapar pada tengah malam hari, hal tersebut sangat tidak direkomendasikan karena makanan dan minuman tersebut akan membuat tubuh menjadi lemas pada saat keesokan harinya. Sebaliknya mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan protein sangat dianjurkan seperti biji bijan hal ini sangat baik karena makanan yang mengandung protein akan membuat tubuh kita fit pada keesokan harinya.

12. Jangan Terlewat Sarapan Pagi
Salah satu penyakit ketika orang yang begadang yaitu jam tidur yang melebihi batas, memang wajar karena jam tidur normal sudah dipakai jadi sebagai gantinya jam bangun tidur diganti menjadi jam tidur. Namun ada baiknya anda bangun pagi hari antara jam 6 atau jam 7 untuk sarapan pagi, asupanan makanan pada saat hari pagi sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh kita, dengan sarapan yang tepat bisa memenuhi nutrisi dan mengembalikan fokus pikiran anda yang hilang pada saat begadang. Banyak peniliti juga menyarankan kita untuk sarapan satu jam setelah kita bangun tidur atau ada juga yang menyarakan sarapan dibawah jam 9.

Nah mungkin itu tadi beberapa tips dan juga informasi yang bisa bermanfaat bagi anda yang sering begadang, untuk mengerjakan tugas dari kantor anda, atau juga untuk anda yang suka dengan pertandingan bola, apalagi sekarang ada piala dunia. Tips diatas tidak hanya untuk pada saat begadang saja, untuk kehidupan sehari - hari pun anda bisa anda lakukan seperti makan makanan yang berserat dan juga bervitamin. Semoga tips dan informasi diatas bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1R9It2a
12 Cara Mejaga Tubuh Tetap Bugar Walaupun Harus Terus Begadang - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "12 Cara Mejaga Tubuh Tetap Bugar Walaupun Harus Terus Begadang - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top