10 Model Potongan Rambut Pria Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda beberapa model rambut wanita terkini 2014, dan untuk kersempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah model rambut juga akan tetapi khusus pria dan di sesuaikan dengan bentuk wajah anda. Munkin pada tahun sekarang tidak hanya wanita yang mengnginkan kecantikan yang luar biasa, dan juga jika wanita sering berlama - lama di depan kaca, sekarang juga pria sudah mulai mendekati dengan wanita, karena pria sekarang banyak sekali gayanya entah itu dari pakaian mereka atau juga dari bagian tubuhnya seperti dari rambut.

Salah satu alasan kenapa sekarang pria harus berpakaian rapih termasuk rambut, salah satunya adalah tuntutan pekerjaan, bagi anda yang bekerja di kantor atau sebuah perusahaan yang dimana anda setiap harinya melayani masyarakat yang datang ke kantor tersebut tentunya penampilan anda harus di jaga. Jika penampilan anda bagus, wangi dan tatanan rambut anda tersisir rapih maka pelanggan atau orang yang datang kepada anda pun akan nyaman untuk berbicara kepada anda. Dan sebaliknya jika penampilan anda tidak terjaga maka tidak sedikit beberapa orang akan mengomentari penampilan anda yang buruk. Dan salah satu bagian dari tubuh yang sering terlihat tidak rapih atau mudah tidak rapih adalah rambut.

Untuk anda yang sekarang sedang menggunakan model rambut terbaru, apakah sesuai dengan bentuk wajah anda, karena sesekali model rambut akan menjadi jelek ketika bentuk wajah anda tidak sesuai dengan model rambut tersebut, ada baiknya anda mengenali bentuk wajah anda sendiri, dan anda pun bisa memilih model yang anda sukai akan tetapi harus cocok dengan model bentuk wajah anda. Nah mungkin di bawah ini ada beberapa model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, mungkin di bawah ini ada model rambut yang anda sukai dan juga bentuk wajah anda yang sesuai dengan wajah anda sendiri. 

1. Bentuk Wajah Oval
Bentuk Wajah Oval
Jika anda mempunyai bentuk wajah oval, anda tidak peru khawatir karena bentuk wajah ini sangat cocok dengan beberapa model rambut seperti model rambut panjang, medium, atau juga model rambut pendek. Di karenakan beberapa model bisa masuk ke bentuk wajah oval, karena bentuk wajah ini adalah bentuk wajah yang sangat ideal. Namun meskipun tergolong sebagai bentuk wajah yang ideal, anda juga harus tetap memperhatikan bentuk hidung, dagu, serta posisi bola mata dalam memilih model rambut yang cocok. Barry Watson dan Jude Law adalah contoh seleberiti yang memiliki bentuk wajah oval.

2. Bentuk wajah Persegi
Bentuk wajah Persegi
Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah persegi, ada baiknya anda menggunakan model rambut yang panjang dan juga model rambut medium, akan tetapi jika anda menginginkan model rambut yang pendek. Mungkin anda bisa melakukan kedua bagian sisi rambutnya dibuat lebih pendek dan tipis daripada bagian atas rambut. Sedangkan rambut bagian puncak harus disisakan lebih tebal dan dibuat lebih tinggi untuk meminimalkan kesan persegi pada wajah. Model rambut yang bisa di contoh dari bentuk wajah persegi adalah model rambut dari beckham.

3. Bentuk Wajah Bulat
Bentuk Wajah Bulat
Sama seperti bentuk wajah persegi, inti dari bentuk wajah bulat ini adalah memilh model rambut yang bisa merampingkan bentuk wajah anda dengan model rambut tersebut, karena salah memkai model rambut, bentuk wajah bulat anda akan mendominasi. Untuk caranya sendiri, anda bisa memotong tipis sis kiri dan kanan dan buat bagian atas rambut lebih bervolume. Untuk menghilangkan kesan chubby, anda dapat memberikan spike pada bagian puncak rambut. Pemberian gelombang rambut untuk menutupi dahi juga dapat dilakukan untuk membuat wajah agar terlihat lebih lonjong. Elijah Wood adalah salah satu contoh seleb pemilik wajah bulat. 

4. Bentuk Wajah Hati
Bentuk Wajah Hati
Untuk anda yang susah mengenali bentuk wajah hati, mungkin anda bisa mengidentifikasi seperti dari dahi yang sedikit lebar serta rahang bawah berbentuk sedikit tajam. Sama seperti bentuk wajah oval, mode yang sangat cocok bagi bentuk wajah ini adalah model rambut panjang, dan juga model rambut medium. Untuk anda yang menginginkan rambut pendek, gaya rambut shag dengan potongan yang hampir merata disetiap sisi rambut merupakan salah satu pilihan yang paling tepat. Salah satu contoh seleberiti yang memiliki bentuk wajah hati adalah Ashton Kutcher.

5. Bentuk Wajah Berlian
Bentuk Wajah Berlian
Untuk anda yang memiliki benuk wajah seperti berlian, ada baiknya anda pilih model rambut yang mempunyai ukuran panjang, dan ada baiknya hindari pemotongan rambut yang pendek apalagi botak plontos. Hindari juga model rambut yang mempunyai bagian atas mengembang, seperti model rambut morisey atau juga model rambut pompadour. Anda bisa memilh rambut dengan style semi panjang atau full panjang.

6. Bentuk Wajah Segitiga
Bentuk Wajah Segitiga
Bentuk wajah sayng satu ini mempunyai ciri khas yaitu bagian dagu yang agak melebar ke bagian tulang pipi, lalu bergerak dan menyempit ke bagian kening. Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah seperti itu model rambut pendek yang memiliki volume berlapis dan tinggi bisa menjadi salah satu pilihan bagi bentuk wajah segitiga ini. Model rambut tersebut pada dasarnya bisa meminimalkan bagian tulang pipi yang lebar.

7. Bentuk Wajah Panjang
Bentuk Wajah Panjang
Short hair adalah salah satu model rambut yang pas bagi anda yang mempunyai bentuk wajah panjang, Biasanya bentuk wajah panjang ini memiliki ketegasan pada bagian rahang yang panjang sehingga terkadang agak susah untuk diaplikasikan model rambut panjang untuk wajah berbentuk panjang ini. Selain itu juga bentuk wajah panjang hampir sama dengan bentuk wajah persegi terutama pada bagian ketegasan pada beberapa bagian, sehingga model rambut yang cocok untuk bentuk wajah persegi cocok juga untuk bentuk wajah panjang.

8. Bentuk Wajah Dahi Lebar
Bentuk Wajah Dahi Lebar
Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa pria yang mempunyai bentuk wajah segitiga mempunyai bagian dahi yang sempit, sehingga untuk bentuk wajah segitiga anda harus memilih model rambut yang membuat dahi anda terlihat agak lebar. Namun untuk anda yang mempunyai bentuk dahi lebar atau jenong terkadang bisa menjadi halangan atau bisa membuat percaya diri anda turun apalagi ketika akan bertemu dengan seorang wanita. Untuk menutupi kekurangan tersebut pemilihan model rambut yang mempunyai poni adalah hal yang sangat bagus. Selain itu untuk anda yang mempunyai dahi lebar usahakan untuk menghindari pemilihan potongan rambut dengan bagian depan yang di sisir kebelakang atau keatas, hal tersebut malah membuat dahi anda terlihat jelas lebar.

9. Hidung Mancung
. Hidung Mancung
Untuk anda yang mempunyai hidung besar atau hidung mancung terkadang bisa membuat penampilan wajah anda lebih tampan dan tentunya banyak wanita yang akan melirik anda, karena pada dasarnya pria dengan hidung mancung cukup digemari oleh wanita Indonesia, namun jangan salah mempunyai hidung mancung pun bisa menjadi boomerang pada diri anda, karena selain bisa menjadi tampan, mempunyai hidung mancung pun bisa membuat anda kurang enak untuk dilihat. Salah satu alasanya karena anda salah memilih model rambut. Salah satu kesalahan yang umum terjadi pada pria dengan hidung mancung yaitu memilih potongan rambut pendek dan potongan rambut yang rumit pada bagian tengah, ada baiknya pilih model rambut yang panjang, selain itu arahkan posisi rambut anda ke bagian samping agar bisa menyamarkan bagian tengah wajah anda.

10. Telinga Besar
Telinga Besar
Selain bagian hidung yang panjang dan juga mancung masalah lain yang membuat penampilan anda kurang sedap dilihat yaitu ketika anda mempunyai telinga besar dan salah memilih potongan rambut. Sama seperti hidung besar untuk anda yang mempunyai telinga besar ada baiknya hindari potongan rambut pendek, sebaliknya pilih potongan rambut panjang, selain itu untuk membuat penampilan rambut anda tidak monoton mintalah pada tukang cukur rambut anda untuk memberikan lapisan lembut pada bagian sisi kepala anda. Selain itu anda juga bisa menambahkan tekstur untuk meningkatkan kerapatan atau blow dry yang bertujuan untuk meningkatkan volume pada rambut anda, sehingga telinga besar anda bisa teralihkan dan tertutupi.

Mungkin itu tadi beberapa tips dan juga model rambut sesuai dengan bentuk wajah, Mungkin dari sekaranga anda harus mengetahui bentuk wajah anda sendiri, untuk mendapatkan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Dan semoga dengan contoh model diatas, bisa mengispirasi bagi anda yang sekarang akan atau berencana untuk memotong rambutnya, dan mulai untuk menggunakan model rambut baru. Terima kasih sudah megunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1S8x9Xu
10 Model Potongan Rambut Pria Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Model Potongan Rambut Pria Sesuai Dengan Bentuk Wajah - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top