Kumpulan Kata - Kata Bodor Lucu Versi Bahasa Sunda - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah kata - kata motivasi dari mario teguh yang sangat menginspirasi, jika kita memahaminnya, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah kata - kata lucu atau nyeleneh dengan versi bahasa sunda. Untuk anda yang tinggal di daratan sunda pastinya akan mengerti kata - kata yang ada di bawah ini, memang Indonesia mempunyai segudang kebudayaan yang banyak sekali jika kita mempelajarinya satu persatu, akan tetapi walaupun kita berbeda tempat wilayah atau juga ras, akan tetapi pancasila adalah peraturan kita bersama untuk rakyat di Indonesia.
Kumpulan Kata - Kata Bodor Lucu Versi Bahasa Sunda
Dan di setiap bahasa yang ada di beberapa daerah di Indonesia pastinya ada beberapa kata - kata lucu yang bisa di buat kalimat, dan bisa membuat seseorang di daerah tersebut tertawa terbahak - bahak, seperti bahasa sunda yang beraneka ragam bahasanya baik itu bahasa baiknnya dan juga bahasa buruknya, sama seperti bahasa Indonesia, ada yang baik dan buruk. Akan tetapi untuk membuat orang tertawa, tidak salahnya jika kita membuat bahasa baik dan buruk tersebut di dalam sebuah kalimat, yang bisa membuat seseorang bisa bahagia dan tertawa. Terutama teman - teman dekat anda, dan juga seseorang yang spesiial di hati anda yaitu, pacar anda.

Bahasa sunda adalah salah satu bahasa daerah dari Indonesia yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda, orang Sunda sering dibilang adalah masyarakat atau orang yang berkomunikasi dengan bahasa Sunda. Tentu ada keunikan tersendiri dari orang - orang Sunda ini yaitu salah satunya mempunyai ciri khasnya ramah dan humoris. Orang Sunda sendiri mempunyai sifat ini terlihat ketika menolong seseorang dengan sukalera bahkan sampai menelaktir atau memberikan makan ketika ada orang yang datang ke kampung halamannya. Mungkin sifat atau kebiasaan yang satu ini sering terjadi pada semua orang Indonesia.

Bagi anda yang sudah akrab dengan teman menggunakan bahasa daerah seperti Sunda. Pastinya anda dengan teman anda sering bercanda, anda pun bisa memberikan kata - kata di bawah ini untuk menghibur teman anda, yang sekarang sedang galau akan sesuatu, dan untuk anda yang sudah mempunyai pacar orang sunda. Anda juga bisa memberikan kepadanya sekedar untuk bercanda bersama, agar bisa berwarna di dalam hubungan anda dengan pasangan anda. Nah di bawah ini ada beberapa kata - kata nyeleneh versi bahasa sunda, khusus untuk anda yang tinggal di daratan sunda.

  • Cinta nu tulus bersih liribarat kaen sutra nu anyar di keueuman tujuh poe tujuh peuting, sanajan ceuk batur bau tapi ceuk nu resepmah nu penting bersih tur enak ka tempona
  • Kecap manusia ngabogaan harti “Mana nu sia” jeroning makna nu langkung jerona nyatana jalma mah ngan saukur katitipan lain miboga
  • urang Amerika mah hitut teh ngobrol, EXCUSE ME". urang Inggris hitut ngobrol, "PARDON ME". Mun urang Singapore ngobrol, "I'M SORRY". tapi ari urang Indonesia mah ngobrolna teh, "lain abi!! lain abi!!
  • Di ajar sabar teh hese da lamun sabar babari mah moal beut aya manusa anu cicing dina kasangsaraan.
  • Susah jeung senang dina kahirupan pasti bakal kasorang salagi jasad jeung roh, napel ngahji ibarat gula jeung a misna
  • Terkadang Pami Cinta geus melekat tai Ucing karasa nikmat siga coklat.
  • Sakabeh perjalanan nu teu di hareupkeun pasti bakal sae dina palebah tung-tungna kitu oge lamunmah keur alus milikna
  • Hirup ngan ukur heheuy jeung dedeuh, syukuri hirup nalika heheuy atanapi bunga ngarah kabungah anteng ngancik dina hate. Jeung deuih tarimakeun hirup nalika dedeuh atawa susah bari di barengan ku kasabaran ngarah pinuh ku hikmah anu bisa di jadikeun pelajaran
  • Cita-cita nyaeta hak pikeun kabeh manusia, sing keyeung kana naon nu di tuju tangtu pareng nu di tujuna
  • Susah jeung senang dina kahirupan pasti bakal kasorang salagi jasad jeung roh, napel ngahji ibarat gula jeung a misna
  • Susah jeung senang dina kahirupan pasti bakal kasorang salagi jasad jeung roh, napel ngahji ibarat gula jeung a misna
  • Sakabeh perjalanan nu teu di hareupkeun pasti bakal sae dina palebah tung-tungna kitu oge lamunmah keur alus milikna
  • Terkadang Pami Cinta geus melekat tai Ucing karasa nikmat siga coklat 
  • Ngawadul adalah sebuah seni dalam hidup, tapi tong kamalinaan teuing.
  • Tong sok memperpanjang masalah da lain STNK!
  • OTW .... Oh Tungguan Wae ... di dinya.
  • Tong sok ngajago lamun masih keneh sieun ku pamajikan.
  • Sabar aing ka anjeun aya watesna, tapi cinta aing ka anjeun moal aya beakna.
  • Hayang poho ingetan ambeh poho yen urang teh goreng patut.
  • Jika pasangan kamu pengen dimanja, manjakanlah dia. Jika pengen disayang, sayangilah dia. Jika pengen di-sun ... suntrungkeun bae ka balong. Tuman atuh da loba kahayang pisan.
  • Hirup kudu jiga tihang listrik: nyantai, kuat, nya oge luhur. Tapi teu gede hulu, aya nu noel saeutik bae modar tah kasetrum.
  • Hidup itu pilihan, kalau jomblo itu uyuhan.
Berikut tadi beberapa kata - kata lucu bodor sunda, memang setiap daerah di Indonesia mempunyai bahasa daerahnya masing - masing dan salah satunya yaitu dari sunda, bahasa sunda sendiri mungkin bisa dibilang cukup rumit karena seperti bahasa inggris mempunyai perbedaan kata namun mempunyai arti yang sama. Mungkin hal tersebutlah yang menjadikan banyak sekali kata - kata lucu atau para pelawak yang datang dari daratan Sunda. Selain dari bahasanya orang sunda juga memiliki hal yang unik salah satunya yaitu identik dengan suara yang pelan dan terkadang jika dibawa ke sebuah cerita orang sunda yang diperankan oleh wanita khususnya sering terlihat malu - malu atau identik dengan wanita desa.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1IMl1YV
Kumpulan Kata - Kata Bodor Lucu Versi Bahasa Sunda - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kumpulan Kata - Kata Bodor Lucu Versi Bahasa Sunda - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top