12 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh - Artikel Kesehatan

Untuk anda yang suka meminum teh di pagi hari atau juga di sore hari, mungkin anda tidak tahu akan kelebihan dan apa saja yang terkandung di dalam teh tersebut. Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita meminum teh secara rutin, di setiap hari kehidupana anda, dan tentunya juga tidak berlebihan mengkonsumsinya. Di dalam teh ada zat yang dinamakan felofenol, zat yang sama dengan antioksidan yang membuat tubuh anda jauh dari penyakit. Karena salah satu fungsi dari antioksidan yaitu mempertebal imun kita yang bisa menghalangi penyakit masuk ke tubuh kita, dan merusak beberapa hal yang terpenting di dalam organ tubuh kita.
12 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh
Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa orang jepang juga sering ruitn mengkonsumsi teh hijau ini, terutama untuk para lansia, karena salah satu khasiat yang ada di dalam teh hijau ini, adalah bisa menenangkan jiwa, dan hal tersebut sangat berguna bagi para orang tua yang sudah lanjut usia di negeri sakura tersebut. Karena para orang tua yang usianya sudah puluhan tahun mempunyai organ yang tidak kut seperti organ tubuh orang dewasa atau juga remaja, oleh karenanya para lansia sering sekali mendapatkan penyakit walaupun penyakit itu termasuk golongan penyakit ringan.

Selain itu ada penelitian bahwa meminum teh akan merilekskan pikiran kita yang seharian penuh jenuh dengan pekerjaan atau juga bagi mahasiswa yang setiap harinya bingung dengan pelajaran di kampusnya. Selain beberapa kahsiat yang di timbulkan oleh teh hijau, nah di bawah ini ada bebearapa kelebihan lain yang patut anda ketahui untuk anda yang selalu hobi meminum teh hijau pada waktu apapun.

1. Mencegah Timbulnya Kanker
Ini adalah sebuah penyakit yang ditakuti oleh beberpa orang di dunia ini, dengan era globalisasi dan membuat seseorang bekerja dengan melebihi batasnya, tidak jarang banyak sekali orang yang terkena dengan penyakit kanker. Maka dari itu anda bisa meminalisir penyakit tersebut serta mencegahnya dengan menggunakan teh hijau. Karena di dalam teh hijau terdapat Polyphenol, yaitu antioksidan paling ampuh membantu imun anda.

2. Menjaga Daya Ingat
Selain menjaga kesehatan ketika anda meminum teh hijau juga akan membantu otak anda bekerja dengan baik, dan andapun bisa mengingat apa yang terjadi pada anda di hari - hari anda. Karena salah satu kelebihan dari teh hijau adalah membuat memori di kepala anda bisa bekerja maksimal. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson.

3. Melindungi Kulit
Kesehatan luar anda pun akan terjamin jika anda mengkonsumsi secar rutin teh hijau, karena teh hijau bisa menjaga kulit anda dari segala penyakit kulit, dan juga melindungi dari sinar ultraviolet yang langsung menyinari kulit anda. Ketika anda pergi keluar rumah. Itu tadi kelebihan dari teh hijau. Itulah sebabnya mengapa Anda melihat banyak produk-produk kecantikan seperti tabir surya atau pelembab yang terbuat dari teh hijau.

4. Menstabilkan Tekanan Darah
50 persen orang yang mengkonsumsi teh hijau, jarang terkena tekanan darah tinggi dibanding mereka yang tidak pernah meminumnya. Ternyata polyphenols-lah yang berjasa sekali lagi. Mereka mampu menjaga pembuluh darah agar tidak mengecil dan peningkatan tekanan. Teh hijau juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah terjadinya stroke.

5. Awet Muda
Ini adalah sebuah keinginnan yang ingin dimiliki oleh beberapa orang, dan dengan teh hijau anda bisa mendapatkan, hal itu karena diatas sudah dijelaskan bahwa ada banyak sekali kelebihan yang di berikan oleh teh hijau kepda tubuh anda jika anda meminumnya secara teratur, dan tidak berlebihan. Setidaknya 10 ons teh hijau yang dikonsumsi setiap hari, bisa mengabsorbsi arteri dari kelebihan lemak dan kolesterol.

6. Mencegah Penyakit Diabetes
Setiap orang pastinya akan takut dengan salah satu penyakit ini, selain pola makan yang harus di jaga, dan olahraga yang rutin, ternyata minum teh hijau pun bisa menghidarkan tubuh anda dari penyakit diabetes. Dan untuk anda yang sedang menderita penyakit diabetes, ada baiknya anda mengkonsumsi secara rutin teh hijau ini, karena di dalam teh hijau terdapat, kandungan yang bisa mengatur kandungan gula di dalam darah. 

7. Mencegah Kanker
Selain mencegah dari penyakit diabetes, teh hijau juga berkhasiat untuk mencegah penyakit yang sangat berbahaya yaitu kanker. Seperti yang kita tahu sedikit sekali orang yang berhasil keluar dari penyakit yang menyeramkan ini, selain selalu berolahraga secara rutin dan makan - makanan yang sehat serta bergizi. Teh hijau pun mampu mencegah terjadinya kanker, di dalam teh hijau sendiri terdapat katekin dalam polifenol yang menjadi salah satu bagian penting untuk pencegahan kanker yang akan menyerang tubuh manusia. Hal ini sudah di teliti oleh U.S. National Cancer Institute. Jadi tidak ada alasan lagi jika anda tidak suka dengan teh hijau ini selain nikmat di minum pada saat pagi hari, minuma ini pun banyak khasiatnya.

8. Cocok Untuk Program Diet
Bagi anda yang sekarang sedang melakukan program diet, teh hijau pun adalah minuman yang sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang diet. Teh hijau sendiri mampu melangsingkan tubuh anda, kandungan antioksidannya yang tinggi membuat lemak di dalam tubuh bisa dihancurkan serta bisa menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Salah satu zat yang baik dan juga berpengaruh sekali pada saat program diet dari teh hijau ini yaitu Kandungan polyphenois katekin yang tinggi. Kandungan zat ini dapat meningkatkan tingkat oksidasi lemak sehingga dengan anda meminum teh hijau ini sama dengan anda membakar lemak di dalam tubuh sebsar 4% dalam waktu jam.

9. Mengatasi Kulit Kering
Selain untuk kesehatan di dalam tubuh teh hijau juga di percaya mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah, salah satunya yaitu mengatasi kulit kering yang terkadang sering terjadi pada beberapa wanita. Ada pun beberapa cara untuk mengaplikasikan teh hijau ini untuk kulit wajah yaitu dengan membuat masker dari teh hijau yang dicampur dengan oatmela dan lemon. Dan seperti biasa anda bisa menggunakan masker teh hijau ini seperti anda memakai masker pada umumnya, usapkan ke seluruh bagian permukaan wajah lalu pijat ringan di beberapa area wajah lalu diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih dengan memakai air dingin.

10. Menjaga Kulit Dari Sinar Matahari
Selanjutnya untuk anda yang bekerja di luar ruangan tentu paparan sinar matahari bisa menjadi kulit anda berwarna hitam dan gelap. Salah satu khasiat lain dari teh hijau yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, ada pun cara pengaplikasiannya yaitu dengan menyeduh terlebih dahulu 2 sendok teh hijau dan diamkan sampai dingin, lalu saring air teh tadi dengan menggunakan kain lembut, dan gunakan kain hasil dari penyaringan tadi untuk mengompres bagian kulit yang terkena paparan sinar matahari dan diamkan sampai mengering. Ada baiknya anda lakukan pengompresan tadi sekitar 30 menit sebelum anda akan melakukan aktivitas di luar rumah.

11. Menurunkan Resiko Terjadinya Penyakit Alzheimer dan Parkinson
Pada saat kita tua nanti tubuh kita rentan sekali mendapatkan penyakit, salah satu mencegah tubuh kita menjadi mudah terkena penyakit pada usia tidak muda lagi selain memakan makanan yang sehat dan berolahraga dengan rutin pada usia muda yaitu minum teh hijau. Teh hijau sendiri ternyata dapat menurunkan resiko mendapatkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Pada dasarnya dua jenis penyakit tersebut kebanyakan terjadi pada orang yang sudah tua atau sudah berumur 50 tahunan, salaha satu gejalan dari penyakit ini yaitu bagian tangan atau kaki yang sering gemetaran walaupun tidak beraktivitas.

12. Meningkatkan Metabolisme 
Meminum teh hijau juga dapat membantu tubuh anda untuk melawan bakteri dan resiko terjadinya infkesi pada tubuh. Seperti yang kita tahu di kehidupan sekarang bakteri bisa dibilang selalu menempel pada tubuh kita baik itu bakteri kecil atau besar salah satu bakteri yang sering terdapat pada orang zaman sekarang yaitu bakteri Streptococcus Mutans. Jenis bakteri ini bisa menyebabkan bau mulut atau kerusakan pada gigi. Oleh karena itu selain menyikat gigi secara rutin, meminum teh hijau pun bisa membuat gigi kita tampak putih dan juga kuat. Selain itu teh hijau juga mampu untuk meningkatkan metabolisme tubuh kita sehingga tubuh bisa menangkal virus seperti influenza atau jenis virus lain.

Nah itu tadi mungkin yang bisa saya berikan kepada anda, seputar teh hijau dari kelebihan yang anda bisa dapatkan jika anda mengkonsumsinya, dan salah satu kelebihan dari teh hijau ini adalah bisa menenangkan jiwa anda, apalagi ketika meminumnya di ruangan terbuka melihat pemandangan laut atau juga hamparan rumput hijau, anda akan mendapatkan rasa yang nyaman, dan hal tersebut bisa membunuh rasa stress anda ketika menjalani aktivitas sehari - hari, lebih baik kita mengkonsumsi makanan dan minuman yang alami dari pada yang campuran dan menggunakan bahan pengawet. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1TXz3Yc
12 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "12 Khasiat Teh Hijau Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top