13 Manfaat Dari Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Artikel Kesehatan

Memang kesahatan adalah harta yang paling berharga dari harta apapun yang di bumi ini, Siapa yang mau ketika tubuh kita terserang penyakit yang lama - lama akan menggrogoti tubuh kita sampai kita tidak bisa melakukan aktivitas, kalau tidak di sembuhkan dengan sebuah obat. Ada banyak sekali cara untuk kita selalu sehat diantaranya yaitu memakan buah - buahan dan sayuran yang cukup serta berolahraga dengan teratur. Untuk buah - buahan kali ini akan membahas jeruk nipis. Selain untuk memasamkan sebuah makanan ternyata jeruk nipis juga mempunyai khasiat yang bagus untuk tubuh manusia.
13 Manfaat Dari Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Untuk anda yang setipa pagi susah untuk BAB jeruk nipis bisa memperlancar makanan yang ada di saluran pencernaan kita, selain itu jeruk nipis juga bisa menjadi salah satu obat yang cukup efektif untuk melawan penyakit panas dalam, salah satu penyebab susahnya BAB adalah adanya penyakit panas dalam, jadi dengan mengkonsumsi jeruk nipis anda bisa mengobati lebih dari satu penyakit, dan yang tentunya bisa memperkuat imun kita agar bisa bertahan dan melawan penyakit yang masuk ke dalam tubuh kita.

Diantara beberapa kahsiat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh kita yaitu, menambal kekebalan tubuh kita dari radikal yang akan membuat kita terserang sebuah penyakit. Di karenakan adanya vitamin c yang dapat membantu kekebalan tubuh kita bertambah kuat serta bisa membantu menghilangkan penyakit yang sudah ada di dalam tubuh kita. Untuk khasiat yang selanjutnya di bawah ini ada beberapa khasiat yang perlu anda ketahui dari jeruk nipis untuk tubuh kita.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Seperti penjelasan tadi diatas bahwa jeruk nipis mempunyai Vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, vitamn C yang dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh anda akan terlindungi dari infeksi dan serangan penyakit. Dan juga tubuh kita tidak akan mudah terserang sebuah penyakit

2. Meningkatkan pencernaan Anda
Gabungan air hangat dengan air jeruk nipis sangat baik untuk pencernaan, merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu anda agar tetap sehat dan aktif. Dan menghidari dari penyakit sembelit karena menggunakan air hangat dan perasan jeruk nipis tersebut.

3. Mengobati sembelit
Jeruk nipis dapat menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Jeruk nipis hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit. Dan tetunya usus anda pun akan sehat dan juga bisa menghasilkan perut yang tidak buncit alias oerut normal seperti biasa.

4. Pembersih alami
Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi didalam tubuh anda, di karenakan adanya vitamin c yang sangat berguna bagi tubuh kita sehingga membuat anda lebih sehat dan segar.

5. Mempercantik Kulit tubuh dan wajah
Efek dari menghilangkan racun dalam tubuh juga dapat membuat kulit menjadi tampak terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membuat anda terlihat tampak lebih muda dari usia sebenarnya. Kulit anda akan terlihat bercahaya putih berseri.

6. Melawan Penuaan 
Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis bertindak sebagai antioksidan alami. Dan menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan dikulit muka akibat penuaan dini.

7. Menurunkan berat badan
Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga mengandung serat dan vitamin C yang dapat membantu menurunkan berat badan. Dan karena adanya vitamin c usus kita pun akan bekerja lebuh maksiamal dan tidak akan kotoran yang berada di usus kita. Dan tentunya kita akan sehat selalu.

8. Hidrat sistem anda
Minum air hangat dengan jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi. Hal ini sama seperti air kelapa yang mempunyai khasiat untuk menggantikan cairan dalam tubuh kita yang sudah keluar akibat kegiatan sehari - hari

9. Mengobati Panas Dalam dan Sariawan
Kandungan Vitamin C dalam Jeruk Nipis yang tinggi sangat baik dan bisa mengurangi gejala Panas dalam dan Sariawan. Dan juga hal tersebut bisa berguna untuk kesehatan mulut kita dan gigi kita terutama akan terawat seutuhnya.

10. Meringankan Batuk 
Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati atau meringankan batuk. Karena vitamin c antioksidan yang tinggi bisa menghilangkan beberapa penyakit yang sudah berada di dalam tubuh kita, untuk di keluarkan dengan cepat.

11. Pertolongan Pertama Bagi Demam
Selain di kompres dan juga diberi obat penurun demam atau panas, orang yang demam pun bisa menggunakan jeruk nipis untuk pertolongan pertama. Adanya kandungan vitamin C pada jeruk nipis yang membuat buah yang satu ini mampu menurunkan suhu di dalam tubuh akibat demam alami. Jadi ketika anda atau keluarga anda mendadak demam dan tidak mempunyai alat kompres seperti lap, jangan panik gunakan buah jeruk nipis untuk mengurangi demamnya.

12. Menjaga Kesehatan Mata
Tidak hanya wortel saja yang bisa membuat mata anda menjadi lebih sehat, namun ternyata jeruk nipis pun bisa menjadi media perawatan untuk mata anda. Di dalam jeruk nipis sendiri terdapat vitamin C yang mempunyai sifat anti oksidan, dimana vitamin tersebut mampu melindungi mata dari penuaan dan degenerasi, selain itu kandungan flavonoid yang terdapat pada jeruk nipis pun mampu untuk membantuk melindungi mata dari infeksi bakteri atau virus yang biasanya bisa membuat mata menjadi merah dan juga bengkak.

13. Menghilangkan Bau Badan

Walaupun anda mempunyai penampilan wajah dan juga pakaian yang bagus dan cantik namun ada bau pada ketiak atau pada bagian tubuh anda, kepercayaan diri anda pun akan turun. Selain bisa menggunakan deodoran anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau badan, salah satunya yaitu dengan jeruk nipis, untuk cara pengaplikasiannya pun cukup mudah anda tinggal potong jeruk nipis lalu goreskan dengan kapur sirih lalu oleskan atau gosok - gosok pada area ketiak atau area badan yang mengeluarkan bau badan.

Demikian tadi ulasan untuk 13 kahsiat yang di berikan jeruk nipis kepada tubuh kita, agar kita selalu dalam keadaan fit untuk melakukan pekerjaan sehari - hari, mengkonsumsi jeruk nipis setipa harinya bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap beberapa penyakit yang bisa ada di luar rumah kita, untuk cara penyajiannya pun beragam, namun yang sering menyajikan jeruk nipis, adalah dengan mencampurkannya dengan madu dan air baik air panas atau puj air dingin, untuk anda yang sudah bosan dengan teh atau kopi sebagai minuman di pagi hari, tidak salahnya anda mencoba jeruk nipis sebagai penggantinya. Terima kasih sudah mengunjungi bog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1SjiQKx
13 Manfaat Dari Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "13 Manfaat Dari Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top