10 Fakta Menarik Yang Belum Banyak Orang Tahu di Balik Hari Senin - Artikel Kesehatan

Hari libur natal dan tahun baru sudah mulai berakhir, dan besok kita akan masuk ke hari senin di tahun baru ini, tentunya tidak banyak orang yang merasakan semangat pada hari senin tahun baru ini, terutama bagi para pelajar siswa siswa yang masih duduk di bangku sekolah, di hari senin tepatnya tanggal 4 Januari 2016 mereka akan masuk ke sekolah setelah lama libur semester. Banyak yang suka dan tidak sabar untuk masuk ke sekolah karena sudah tidak tahan ingin berjumpa dengan teman sekelas, namun di sisi lain ada juga yang mempunyai pikiran dan masih ingin liburan karena mungkin di rasa belum cukup.
10 Fakta Menarik Yang Belum Banyak Orang Tahu di Balik Hari Senin
Hal yang sama dirasakan oleh para pekerja kantoran yang dimana mereka sudah liburan entah itu dengan keluarga atau dengan teman pada hari kemarin tepatnya hari libur natal dan tahun baru. Berbicara hari senin seperti hari yang satu ini cukup banyak yang membencinya mungkin karena sebelumnya ada hari minggu dimana hari libur dan sering dipakai untuk liburan dan istirahat, sedangkan hari senin adalah hari pembuka semua hari dan biasanya orang akan malas dan jarang bergembira menyambut hari senin ini. Nah di bawah ini ada 6 fakta menarik dibalik hari senin yang cukup banyak orang membencinya.

1. Banyak Orang Tidak Tersenyum Sampai 11.16 Siang
Percaya atau tidak banyak orang akan murung di pagi hari senin dan akan tersenyum dan gembira kembali setelah pukul 11.16 siang, hal tersebut telah dibuktikan oleh studi yang dilakukan oleh Marmite dari Inggris. Studi tersebut melaporkan bahwa orang - orang yang tinggal di bagian wilayah sebelah tenggara mempunyai masyarakat yang bahagia. Sedangkan orang yang tinggal di wilayah daerah The East Midlands kebanyakan murung dan kita akan melihat orang - orang disana akan tersenyum pada pukul 11.33 siang hari.

2. Lebih dari 50% Pekerja Terlambat
Di kantor dan di sekolah pastinya ada sebuah peraturan di mana pegawai dan siswa harus masuk pada pukul yang sudah di tentukan biasanya pada pukul 7 atau pukul 8. Namun di hari senin apalagi sebelumnya ada hari libur yang panjang dipastikan masih ada saja pegawai dan juga siswa yang terlambat masuk ke kantor atau ke sekolah, dan bahkan ada juga yang tidak masuk karena mungkin jiwanya masih terbawa di hari libur. Hal tersebut diperkuat dengan para peneliti yang melaporkan bahwa kebanyakan orang akan merasa berat untuk masuk di hari senin sehingga para pegawai dan para siswa lebih dari 50% akan terlambat.

3. Usia 45 - 54 Rentan Mengalami Sindrom Senin Buruk
Ternyata tidak semua orang mengalami sindrom senin atau tidak menyukai hari senin, ada beberapa usia yang dimana usia tersebut bisa berpotensi merasakan senin yang buruk atau bisa dibilang sindrom senin. Orang yang berusia antara 45 - 54 adalah orang yang rentan terkena sindrom senin, mereka biasanya akan mengeluh terus menerus selama 12 menit penuh karena beratnya menghadapi hari senin.

4. Hari Banyaknya Terjadi Kasus Bunuh Diri
Stress di dalam pekerjaan yang berlarut - larut tanpa adanya solusi memungkinkan seseorang untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, realita tersebut pada zaman sedang terjadi, banyak sekali para pekerja yang sekarang sedang stress dengan pekerjaanya. Dan hari senin adalah hari yang sangat digemari oleh para suicide. Badan Statistik Nasional di Inggris melaporkan bahwa sebanyak 16% pria dan 17% wanita melakukan bunuh diri di hari senin, sedangkan mereka yang melakukan bunuh diri di hari weekend dilaporkan sebesar 13% saja.

5. Hari Banyak Orang Terkena Serangan Jantung
Untuk poin ke lima ini ada kaitannya dengan poin yang ke empat di mana hari senin adalah hari yang begitu berat terutama bagi yang mempunyai masalah di kantor atau di kehidupannya, dan secara tidak langsung masalah tersebut memicu terjadinya serangan jantung akibat stress dan naiknya tekanan darah. Pemicu stress dan naiknya tekanan darah pun diprediksi karena tuntutan untuk kembali bekerja pada hari senin.

6. Hari Yang Baik Untuk Membeli Mobil
Jika tadi kita berbicara dengan sisi negatif hari senin, untuk sekarang kita berbicara hari senin jika di pandang pada posisi positif. Bagi anda yang berencana untuk membeli mobil bisa memilih hari senin untuk membeli mobil. Karena di hari senin para penjual agen mobil akan mendapatkan pelanggan yang sedikit, di bandingkan dengan pada akhir pekan. Maka dari itu cobalah untuk membeli mobil di hari senin karena biasanya para agen penjual mobil lebih putus asa untuk mendapatkan pembeli. Dan secara tidak langsung anda pun akan mendapatkan service atau layanan yang full dari para agen penjual mobil.

7. Hari Senin Jarang Hujan
Siapa yang kesal dengan yang namanya hujan, pasti bagi orang - orang yang sedang terburu harus ke tempat tujuan lalu tiba - tiba hujan pasti akan merasakan kesal. Padahal ketika pada saat hujan turun adalah momen dimana doa akan di kabul dan paling di dengar oleh tuhan. Dan anda boleh percaya atau tidak ketika hari senin sangat jarang sekali hujan, dengan kata lain senin adalah haru yang paling sedikit turun hujan dalam seminggu.

8. Mulai Program Diet 
Untuk anda yang berencana akan mulai melakukan program diet hari senin adalah hari yang sangat bagus untuk memulai kegiatan tersebut. Sebuah survei menunjukan bahwa 57 persen responden melihat hari senin menjadi hari untuk memulai melakukan sesuatu yang baru termasuk juga dalam melakukan hal diet. Dan jika anda melakukannya di hari senin progres dari program diet anda pun akan terlihat lebih jelas dalam seminggu terlebih jika anda ingin melakukannya dalam satu bulan atau lebih.

9. Waktu Yang Pas Untuk Diet
Diet adalah salah satu kegiatan yang sangat umum sering dilakukan oleh seorang wanita untuk menjaga berat badannya, namun tidak hanya wanita pria pun kini sedikit demi sedikit mulai mengikuti hal tersebut. Memang diet adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk membuat berat badan anda bisa terjaga dengan baik sehingga tampilan tubuh anda pun akan normal dan juga langsing. Banyak sekali tipe atau jenis diet yang bisa anda coba di zaman sekarang dan 57% responden memulai diet selalu diawali di hari senin, hal ini memang pada hari senin bisa menjadi patokan seseorang untuk memulai diet.

10. Banyak Orang Yang Membuat Status
Selain itu fakta lain yang sering terjadi di hari senin adalah banyaknya orang yang membuat status di media sosial. Hal ini tentunya ada beberapa alasan kenapa orang orang membuat status di media sosialnya, salah satu alasanya kebanyakan dari masalah kantor atau masalah pekerjaan mereka sendiri. Seperti salah satunya yaitu ketika orang tersebut telat masuk ke kantor dan dimarahi oleh atasan atau bosnya sendiri, biasanya orang yang suka curhat di dalam media sosial akan langsung membuat status tentang bos atau atasannya.

Demikian tadi enam fakta menarik dibalik hari senin, banyak orang yang merasakan tidak senang dan juga tidak bersemangat pada hari senin, sebenarnya hal atau pemikiran tersebut hanya rasa malas yang anda tanamkan pada diri anda sendiri. Cobalah untuk berfikir positif karena di hari senin adalah hari dimana anda membuka lembaran baru yang jika lembaran tersebut diisi dengan baik maka hari selanjutnya pun akan baik, dan akhirnya anda pun akan mendapatkan apa yang anda inginkan.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1OsqHYh
10 Fakta Menarik Yang Belum Banyak Orang Tahu di Balik Hari Senin - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Fakta Menarik Yang Belum Banyak Orang Tahu di Balik Hari Senin - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top