8 Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Langsing - Artikel Kesehatan

Siapa yang tidak mau terlihat langsing sexy dan anggun pada saat dilihat oleh orang lain, semua wanita pasti ingin terlihat seperti itu, namun perubahan bentuk tubuh yang terjadi tiba - tiba apalagi ketika sudah bulan puasa sulit untuk di kendali. Setiap orang pastinya memiliki bentuk tubuh masing - masing ada yang bisa menjaga kelangsingan tubuhnya ada juga yang mempunyai bentuk tubuh besar alis gemuk, untuk anda yang gemuk pastinya memilih pakaian harus menjadi prioritas utama, karena jika salah saja memakai pakaian yang tidak cocok dengan bentuk tubuh anda, mungkin style fashion anda berkurang, atau malahan bisa lebih buruk lagi.

Untuk mendapatkan style fashion yang cocok dengan anda, terlebih dahulu ketahuilah bentuk tubuh anda sendiri, karena dengan mengetahui bentuk tubuh anda bisa menyesuaikan ukuran dan juga beberapa style dan model baju pun bisa anda sortir menyesuaikan bentuk tubuh anda. Selain itu dengan mengetahui bentuk tubuh sendiri dan bisa menyesuaikan atau memilih pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh, anda pun bisa menyesuaikan atau menyembunyikan bentuk tubuh gemuk dengan pakaian dan gaya fashion style. Nah di bawah ini ada beberapa tips bagi anda yang ingin terlihat langsing dengan memilih jenis pakaian yang sesuai dengan berbagai bentuk tubuh.

1. Bentuk Tubuh Pear
Bentuk Tubuh Pear
Untuk pertama bagi anda yang mempunyai bentuk tubuh seperti buah pir bagian atas kecil namun ke bawah besar, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat memilih pakaian. Untuk bagian atas pilihlah jenis baju yang ada aksesorinya di bagian bahu agar bisa menyesuaikan ukuran dengan bagian tubuh bawah, dan untuk bagian bawah bisa anda gunakan celana yang mempunyai warna hitam, agar bisa menetralisir warna baju. Lebih mudahnya anda tinggal lihat pinggul dan bahu apakah sudah sejajar atau sudah seukuran.

2. Bentuk Inverted triangle
Bentuk Inverted triangle
Mungkin beberapa wanita ingin sekali mendapatkan bentuk tubuh yang satu ini, namun ada juga beberapa wanita yang sering kesusahan memlih jenis pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh Inverted triangle ini. Ada beberapa solusi untuk bentuk tubuh seperti itu, pertama pilih bawahan celana dengan warna cerah seperti putih, biru langit, atau yang lainnya, anda boleh menggunakan flare skirt untuk memberi kesan tubuh berbentuk hourglass, dan untuk bagian atasu pilih baju yang mempunyai warna netral, dan hindari beberapa aksesoris yang ada di bagian bahu. Karena pada intinya pinggul anda harus mengikuti ukuran dari bahu.

3. Bentuk Tubuh Hourglass
Bentuk Tubuh Hourglass
Bentuk tubuh yang satu ini biasanya dijadikan patokan bagi para wanita yang sedang menjalani diet, bentuk tubuh ini identik dengan ukuran bahu dan pinggul yang sama, dan bagian perut kecil. Untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh seperti ini, anda hanya tinggal memadukan atau melakukan mix and match pada pakaian anda, hal tersebut agar bisa menekan bentuk tubuh anda. Salah satu jenis pakaian yang sangat cocok dengan bentuk tubuh Hour-glass adalah jenis pakaian ikat pinggang yang stylish.

4. Bentuk Tubuh Apple
Bentuk Tubuh Apple
Mungkin ini adalah salah satu bentuk tubuh yang tidak diinginkan oleh beberapa wanita, mereka sering sekali kesulitan memilih dan salah menentukan pakaian atau jenis fsahion bagi bentuk tubuh apple ini. Pertama perhatikan bagian aksesoris bagian tengah atau bagian pinggang, hindari aksesoris tersebut, lalu Pilihlah jenis baju yang bagian atasnya melebar, dan bagian bawah melebar juga. Anda pun bisa menutupi lagi dengan jaket yang kancingnya sejajar dari atas sampai ke bawah, dan untuk bagian bawah pilihlah celana yang menonjolkan kaki cantik anda, dan sebagai pelengkap gunakan sepatu high heels agar terlihat lebih tinggi dan juga terlihat langsing.

5. Bentuk Tubuh Rectangle Shape
Bentuk Tubuh Rectangle Shape
Selanjutnya bentuk tubuh Rectangle Shape, bentuk tubuh Rectangle Shape ini mempunyai ciri yaitu pada bagian payudara dan juga bagian pinggul yang mempunyai ukuran sama, sehingga bagi orang yang memiliki bentuk tubuh Rectangle Shape ini terlihat kurus dan lurus. Oleh karena itu untuk memberikan lekukan terutama pada pinggang, anda harus memilih jenis atau model pakaian dengan potongan yang jelas. Selain itu juga hindari jenis atau model pakaian yang tipis  dan juga ringan, dan bagi anda yang suka menambahkan aksesoris pada pakaian usahakan jangan terlalu banyak aksesoris pakaian tersebut.

6. Bentuk Tubuh Jam Pasir
Bentuk Tubuh Jam Pasir
Selanjutnya ada bentuk tubuh wanita yang seperti jam pasir, bentuk tubuh yang satu ini adalah salah satu jenis bentuk tubuh yang sangat di idamkan sekali oleh kebanyakan wanita. Model bentuk tubuh seperti jam pasir ini memiliki lebar pada bagian dada dan juga pinggul yang sama serta seimbang, garis pinggang yang tegas dan juga kaki yang profosional sama dengan bagian tubuh atas membuat bentuk tubuh yang satu ini sangat harmoni dan enak dipandang. Bagi anda yang mempunyai bentuk tubuh seperti jam pasir lebih bagus memakai pakaian yang menekankan pada bagian pinggang anda. Salah satu caranya yaitu memilih pakaian yang ada bagian sabuk dengan ukuran besar atau juga memakai atasan yang aksentuasi pada bagian pinggang.

7. Bentuk Tubuh Lurus
Bentuk Tubuh Lurus
Selanjutnya ada bentuk tubuh lurus, tipe bentuk tubuh yang satu ini biasanya memiliki sedikit lekukan pada pinggulnya, dan bentuk tubuh ini pun terkadang memiliki torso yang lurus dengan bagian bahu yang sejajar dengan torso. Orang atau wanita yang memiliki bentuk tubuh lurus juga terkadang terlihat kurus, oleh karena itu anda membutuhkan tipe pakaian yang bisa membuat badan anda lebih terlihat berisi. Pakaian berlapis adalah salah satu tipe pakaian yang cocok untuk anda yang mempunyai bentuk tubuh lurus, dengan memakai pakaian berlapis ilusi tubuh berisi pun akan terlihat. Pakaian outwear seperti jaket, blazer, atau cardigan bisa anda kombinasikan dengan kaos atau kemeja sekalipun, namun anda harus memperhatikan panjang outwear tersebut jangan sampai menutupi pinggul.

8. Bentuk Pinggul Besar
Bentuk Pinggul Besar
Mempunyai pinggul besar memang terkadang bisa membuat kita stress dan bingung ketika akan memakai pakaian, untuk anda yang mempunyai bentuk pinggul besar dan suka memakai celana jeans ada baiknya pilih warna gelap dan potongannya simple serta tidak ketat salah satu jenis jeans yang sangat direkomendasikan yaitu straight leg jeans. Untuk bagian atasan salah satu pakaian yang sangat direkomendasikan untuk anda yaitu Maxi dress, jenis dress ini sangat membantu sekali untuk menyamarkan penampilan pinggul besar anda. Selain itu jika anda suka memakai kaos atau baju yang mempunyai ukuran sampai perut cardigan adalah salah satu rangkap yang cukup ampuh untuk menyamarkan pinggul besar anda.

Demikian tadi beberapa tips bagaimana memilih jenis pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh, terkadang untuk para wanita kenapa lama berpakaian, adalah untuk memilih jenis pakaian yang cocok dengan bentuk tubuh. Namun jika anda sudah mengetahui bentuk tubuh sendiri, memilih baju pun bisa cepat. Dan membeli baju pun tidak akan salah lagi yang pada akhirnya tidak akan mubajir terus tersimpan di dalam lemari. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/1RESmYy
8 Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Langsing - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh Agar Terlihat Langsing - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top