12 Cara Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Halus - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikann kepada anda sebuah model rambut trend wanita di tahun 2014, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips seputar rambut yaitu, cara memanjankan atau juga tips mempercepat pertumbuhan rambut wanita dengan cara yang alami. Seperti yang sudah di jelaskan di beberapa artikel saya bahwa rambut adalah sebauh mahkota dari seseorang, terutama bagi seorang wanita. Model rambut dan juga kesehatan dari rambut sangat di perhatikan sekali oleh seorang wanita. Dan untuk jumlahnya hampir sama dengan merawat kulit wajah anda. Rambut sendiri mempunyai tipe dan juga jenis - jenis yang pastinya berbeda dengan orang lain, dan ada juga yang sama dengan orang lain. Tetapi untuk lawan jenis rambut sangat berbeda antara rambut pria dan wanita, dan untuk perawatannya juga berbeda satu sama lainnya.

Untuk anda yang sudah di potong rambut anda, dan sekarang ingin sekali untuk memanjangkan rambutnya mungkin anda bisa melakukan beberapa tips yang bisa di baca di bawah ini. Tetapi pada dasarnya untuk memajankan rambut membutuhkan waktu yang cukup lama, tidak sama dengan memutihkan wajah kita dengan para dokter yang sudah hebat dan ahli untuk memutihkan wajah kita. Dan ada baiknya ketika anda ingin memanjangkan rambut anda dan menghaluskan rambut anda, bagusnya anda menggunakan bahan - bahan yang alami, karena bahan alami tidak akan memberikan efek negatif pada rambut anda. Selain itu bahan - bahannya pun bsia anda dapatkan dengan mudah. Dan pada dasarnya juga obat - obat yang di jual di pasaran untuk kesehatan rambut terbuat dari bahan - bahan alami. Untuk anda yang sekarang ingin menumbuhkan rambut, ada tips yang bisa anda gunakan dan aplikasi pada rambut anda.

1. Putih Telur
Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Halus
Di dalam telur banyak sekali nutrisi dan juga protein yang bisa menumbuhkan dan juga bisa memberikan efek yang bagus pada kesehatan rambut anda, ada beberapa zat dan juga vitamin yang bagus untuk rambut perempuan yang berencana untuk memanjakan dan juga menghaluskan. Untuk caranya sendiri anda membutuhkan 3 telur lalu, pisahkan kunig telur dan putih telurnya, karena anda hanyam membutuhakan putih telur. Lalu setelah itu oleskan ke seluruh rambut sambil dipijat, kemudian diamkan 5-10 menit. Nutrisi di dalam telur meresap ke dalam rambut. Selain bagus untuk memanjangkan rambut anda, putih telur bagus juga untuk memperkuat rambut anda agar tidak rontok.

2. Minyak Zaitun
Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Halus
Sudah banyak sekali sampo atau juga bahan untuk memperkuat rambut kita dengan bahan atua juga komposisinya ada bahan minyak zaitun. Karena selain enak untuk di campur dengan makanan, minyak zaitun juga sangat bagus untuk pertumbuhan rambut dan juga mempercepat untuk pertumbuhan rambut kita. Untuk caranya sendiri anda bisa teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap pada kulit kepala. Saat pagi hari, jangan lupa untuk mencuci rambut hingga bersih.

3. Teh Hijau
Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Halus
Selain minyak zaitun teh hijau juga bisa anda gunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda, karena di dalam teh hijau ada beberapa zat yang bisa merangsang untuk pertumbuhan rambut, terutama untuk rambut wanita. Teh hijau sendiri mempunyai antioksidan yang tinggi pada teh hijau dapatmembuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Untuk caranya sendiri anda bisa menggunakan teh hijau dengan cara menyeduh teh hijau tersebut, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Kemundian bungkus rambut menggunakan handuk, lalu setelah 20 menit bilas hingga bersih. 

4. Perbanyak Minum Air
Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Halus
Air adalah sumber kehidupan, dimana ada air pastinya di sana ada kehidupan, dan manusia pun membutuhkan air, dengan air rambut anda pun akan cepat terangsang untuk tubuh subur dan cepat tumbuh. Pada dasarnya manusia membutuhkan air putih 8 gelas sehari untuk seharinya, tak hanya membuat tubuh lebih bugar, tapi juga mengaktifkan sel-sel dalam rambut yang mempercepat pertumbuhannya. Dengan begitu pertumbuhan rambut anda pun akan cepat untuk tumbuh. 

5. Kurangi Blow dry
Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Halus
Blow dry memang sangat berguna ketika anda suka sibuk di pagi hari, ketika rambut anda basah dan ingin cepat kering anda pastinya menggunakan blow dry, hal ini memang sah saja untuk di gunakan oleh beberapa wanita akan tetapi jika anda keseringan menggunakan blow dry, malah akan merusak rambut anda sendiri. Tidak hanya itu rambut anda pun akan kering dan patah-patah. Agar rambut tetap sehat, keringkan rambut dengan cara alami, diangin-anginkan di udara bebas atau gunakan hair-dryer dalam jarak yang tidak terlalu dekat dan suhu yang tidak terlalu panas.

6. Menggunakan Lidah Buaya

Menggunakan Lidah Buaya

Sudah banyak orang membuktikan bahwa tanaman yang satu ini bisa membuat rambut anda lebih indah tebal dan sehat, di dalam lidah buaya terdapat beberapa nutrisi yang membuat rambut anda akan sehat selalu, untuk pengaplikasianya terhadap rambut anda pun cukup mudah, anda bisa mengupas kulit lidah buaya tersebut, dan oleskan jel lidah buaya tersebut pada kulit rambut anda. Setelah itu anda bisa gunakan gel lidah buaya tersebut dengan madu, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas sampai bersih.

7. Tidur Yang Cukup
Tidur Yang Cukup
Percaya atau tidak ketika anda kurang tidur atau tidur anda tidak mencukupi maka secara tidak langsung rambut anda pun akan susah panjang di beberapa kasus ada yang sampai rambut rontok. Seperti yang kita tahu bahwa pada saat tidur sel - sel pada tubuh kita sedang meregenerasi, tidak hanya di dalam tubuh pada bagian kulit kepala tepatnya rambut juga akan di regenerasi pada saat anda tidur. Oleh karena itu jika anda sering begadang maka rambut anda terlihat akan kusam dan juga kering, sehingga pertumbuhan rambut akan terganggu.

8. Menggunakan Kulit Apel
Menggunakan Kulit Apel
Selain enak untuk dimakan baik itu dimakan langsung atau juga di buat minuman jus, apel ternyata sangat bermanfaat bagi rambut anda terutama bagi anda yang ingin cepat memanjangkan rambut. Bagian kulit apel adalah salah satu bagian yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut, selain bisa mempercepat pertumbuhan rambut, kulit dari apel juga mampu memperlancar jalannya sirkulasi darah dan pada kulit kepala ke otak. Untuk caranya pun cukup mudah, anda tinggal kupas terlebih dahulu kulit apel dari dagingnya, lalu blender sampai halus dan pijat - pijat pada bagian kepala hasil blender tadi. Lakukan hal tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal.

9. Gunakan Air Kelapa
Gunakan Air Kelapa
Selain memperbanyak mengkonsumsi air putih, anda pun bisa menggunakan air kelapa untuk memperpanjang rambut anda, namun yang satu ini tidak untuk diminum. Anda bisa menggunakan air kelapa sebagai perawatan rambut dengan cara keramas menggunakan air kelapa. Gunakan air kelapa untuk rambut anda dan remas - remas secara merata lalu diamkan semalaman dan ketika dipagi hari bilas dengan air dan shampo sampai bersih, air kelapa sendiri membantu untuk pertumbuhan rambut dan juga memperkuat rambut.

10. Hindari Berenang di Kolam Renang
Hindari Berenang di Kolam Renang
Selain hindari memakai blow-dry anda pun diwajibkan untuk menghindari renang, terkadang untuk beberapa tempat renang biasanya air di dalam kolam renang sudah dicampur dengan klorin yang dimana zat ini mampu membuat air menjadi lebih jerih, namun sisi burukan efek dari klorin pada rambut cukup buruk, rambut akan mudah rusak dan juga bisa membuat pertumbuhan rambut baru semakin melambat. Selain air yang ada zat klorin, air asin pada laut pun bisa membuat rambut menjadi kering dan rusak, oleh karena itu jika anda bermain di pantai dan berenang usahakan jangan lama - lama dan langsung gunakan shampo untuk membuat rambut menjadi bersih kembali.

11. Jangan Keramas Terlalu Sering
Jangan Keramas Terlalu Sering
Selanjutnya anda bisa rutin keramas rambut anda namun jangan terlalu berlebihan, karena jika anda keramas setiap hari maka minyak alami yang sering muncul pada rambut akan menghilang sehingga hilangnya kandungan alami minyak ini bisa membuat rambut kering dan tidak bisa tumbuh dengan baik atau dengan kata lain akan terganggu perkembangan rambut tersebut. Anda bisa keramas 3 kali atau 4 kali dalam seminggu, memang keramas sangat diwajibkan sekali terutama untuk anda yang ingin mendapatkan rambut yang bersih dan juga wangi, namun berlebihan keramas tidak baik juga untuk kesehatan rambut anda.

12. Memotong Rambut
Memotong Rambut
Selain keramas memotong atau menggunting rambut pun bisa membuat pertumbuhan rambut anda akan cepat. Memotong rambut tidak hanya menghilangkan rambut yang sudah tua, kering dan juga bercabang namun juga bisa merangsang agar rambut bisa tumbuh kembali dengan cepat. Dengan kata lain memotong rambut bisa membuat rambut tumbuh cepat sekaligus rambut yang sudah tidak bagus atau sehat bisa dibuang.

Mungkin itu tadi beberapa tips yang bisa saya berikan kepada seputar tips dan cara untuk mempercepat menumbuhkan rambut anda yang sekarang sedang pendek. Sesekali kita selalu bosan dengan rambut kita yang sudah panjang, dan mencoba memotong rambut anda, akan tetapi pada waktu tertentu kita juga akan bosan dengan rambut kita yang pendek. Dan menginginkan rambut panjang seperti orang lain, semoga dengan tips diatas anda bisa mencobanya dan mengaplikasikannya di rumah, yang terpentin anda harus rajin dan teratur ketika mencoba salah satu tips diatas tadi. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/1BoflOG
12 Cara Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Halus - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "12 Cara Mudah Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Halus - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top