Tipe Mix And Match Rok Mini Dengan Busana Muslim Cantik - Artikel Kesehatan

Berkembangnya dunia fashion berimbas juga pada model hijab yang kini sangat bervatiasi dari mulai model, warna sampai ke busananya, dan dengan banyaknya variasi dari hijab membuat wanita di Indonesia yang kebanyakan memeluk agama Islam bisa berkreasi dengan hijabnya. Jika dulu memakai busana muslim terkesan monoton karena tidak ada hal yang menarik untuk di lihat kini busana muslim bisa lebih terlihat casual dan juga stylish. Kombinasi antara busana muslim dengan beberapa pakaian lain seperti contohnya rok mini bisa membuat tampilan baju muslim anda terlihat lebih casual dan stylish.

Berbicara dengan rok mini tentu bagian kaki dari betis paha sampai ke mata kaki akan terlihat, dan hal tersebut tidak dianjurkan di dalam agama Islam, namun anda tidak perlu khawatir ada beberapa tips bagaimana mengkombinasikan rok mini dengan busana muslim agar terlihat lebih sopan dan juga aurat anda terjaga dengan baik. Di bawah ini ada beberapa tips bagaimana memakai atau mengkombinasikan rok mini dengan busana muslim.

1. Pemilihan Celana Panjang
Pemilihan Celana Panjang
Salah satu syarat agar anda bisa memakai rok mini namun tetap ingin memakai busana muslim yaitu memakai celana panjang, dan untuk pemilihan celana panjang usahakan untuk tidak memilih celana dengan ukuran yang ketat seperti lengging, celana ketat tentunya akan membuat lekukan pada tubuh anda terlihat terutama pada bagian pinggul walaupun area tersebut sudah tertutupi dengan rok namun ada baiknya pilih ukuran celana panjang yang sesuai dengan lingkar dari kaki anda. 

2. Memakai Outer Panjang
Memakai Outer Panjang
Jika anda masih risih atau merasa kurang percaya diri takut bagian aurat anda terlihat walaupun sudah memakai rok mini, anda bisa memilih outer panjang seperti cardigan untuk menutupi beberapa area yang terlihat ketat. Dengan memakai outer yang panjang pun tampilan anda tidak akan terlalu mencolok, karena masalahnya busana muslim yang ditambah dengan rok mini terkadang bisa menjadi perhatian orang. Oleh karena itu anda harus benar saat mengkombinasikannya antara busana muslim dengan rok mini. 

3. Pemilihan Motif Warna dan Model
Pemilihan Motif Warna dan Model
Selanjutnya anda harus memperhatikan bagian atasan saat memakai rok mini. memakai bagian atasan yang terpisah dengan bagian bawah menjadi kelebihan tersendiri untuk anda yang mempunyai masalah perut buncit apalagi jika di tambah dengan memakai rok mini maka kelemahan tersebut bisa tercover dengan sempurna. Namun masalahnya terkadang ada beberapa wanita yang salah melakukan mix and match memilih atasan dengan rok mini. Cobalah untuk menyesuaikan warna, motif dan juga modelnya seperti jika anda memakai skater skirt anda bisa memakai t-shirt polos atau pun bermotif.

4. Sesuaikan Dengan Atasan
Sesuaikan Dengan Atasan
Selain harus menyesuaikan antara rok mini dan bagian atasan, anda pun ada baiknya memperhatikan pada saat memilih hijab atau kerudung, jika anda sudah memilih kerudung dengan motif atau warna yang cukup ramai usahakan untuk memilih bagian atasan dan rok mini yang polos nammun menyesuaikan dengan warna yang sama pada kerudung anda. Hindari memakai beberapa eleman yang ramai terlalu banyak cukup pada satu tempat saja entah di bagian kerudung, rok mini atau pada bagian atasan saja. 

5. Pemilihan Rok Mini
Pemilihan Rok Mini
Dan sedangkan untuk bagian roknya sendiri anda bisa memilih warna rok yang disesuaikan dengan warna celana atau warna atasan yang tadi sudah dijelaskan, jika anda bingung atau takut salah mengkombinasikan warna rok mini dengan bagian atasan atau dengan kerudungnya, anda bisa memilih warna netral yang dimana warna tersebut bisa memberikan kesan simpel dan juga stylish. Seperti contohnya warna merah muda pada rok yang dikombinasikan dengan celana berwarna merah muda juga, sedangkan untuk bagian untuk bagian jilbabnya anda bisa memakai jilbab bermotif atau polos.

6. Padukan Dengan Sweater
Padukan Dengan Sweater
Selanjutnya untuk anda yang mungkin di daerahnya sedang turun hujan tips fashion rok mini muslim ini bisa dijadikan bahan ide untuk anda yang akan pergi ke luar rumah. Cobalah untuk memadukan rok mini dengan sweater selain bisa menghangatkan tubuh kita sweater dengan warna putih yang dipadukan dengan rok mini bewarna agak gelap bisa menghasilkan tampilan yang lebih casual dan juga stylish. Dengan perbedaan warna antara atasan dan bawahan outfit anda pun tidak akan terlihat monoton.

7. Gunakan Warna Feminim
Gunakan Warna Feminim
Untuk anda yang ingin tampil girly atau lebih feminim, anda bisa memakai warna baju cerah seperti warna pink, merah muda, kuning dan beberapa warna cerah lain. Sebaiknya untuk bagian warna cerah anda bisa menggunakan dibagian atasan baik itu baju dan juga kerudung. Selain itu untuk bagian bawahan anda bisa memilih warna agak gelap atau jenis kain celana dan rok mini dengan corak polkadot. Dan sebagai pelengkap anda bisa memakai jenis sepatu boot dengan warna yang sama seperti warna celana.

Mungkin itu tadi beberapa tips bagaimana memilih dan mengkombinasikan rok mini pada busana muslim, di era zaman modern seperti sekarang ini anda di tuntut untuk berkreasi pada busana yang anda pakai karena jika anda tidak mengikuti zaman bukan tidak mungkin adna bisa terlihat ketinggalan zaman dan terkadang sulit untuk mendapatkan teman atau mendapatkan pasangan jika penampilan anda tidak berubah dari waktu ke waktu. 


from Cinuy Blog http://ift.tt/2lVTj13
Tipe Mix And Match Rok Mini Dengan Busana Muslim Cantik - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tipe Mix And Match Rok Mini Dengan Busana Muslim Cantik - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top