Ini Dia 8 Buah di Bawah Ini Bisa Memutihkan Gigi Anda - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya perah membagikan kepada anda sebuah tips untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah anda, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan tips sehat bagi anda seputar gigi. Dan sekarang saya akan membahas tentang tiga buah - buahan yang mempunyai sifat memutihkan gigi kita. Dengan kata lain jika anda mengkonsumsi atau juga menggunakan ketiga buah tersebut gigi anda akan terawat dan juga putih seperti gigi yang aslinya. Gigi adalah bagian dari mulut yang sangat penting peranannya bagi tubuh kita, karena semua makanan yang masuk ke dalam tubuh kita akan di giling terlebih dahulu oleh gigi kita, agar organ - organ yang ada di dalam tubuh kita tinggal mencerna apa yang sudah di giling atau di hancurkan oleh gigi kita. Akan tetapi banyak sekali orang yang tidak tahu menyehatkan gigi kita, yang kebanyakan tahu adalah menjaga kesehatannya yaitu dengan menggosok gigi kita dengan odol atau yang lainnya.

Tentu terjadinya gigi rapuh, bolong atau menjadi kuning ada kebiasaan buruk anda yang membuat gigi anda menjadi tersebut. Salah satu kegiatan buruk terutama pria yang sering melakukan hal ini yaitu merokok dan minum kopi. Seperti yang kita tahu di Indonesia benda dua ini sepertinya susah sekali untuk dipisahkan dimana ada rokok tentu ada juga orang yang minum kopi, Untuk rokok sendiri semua orang sudah tahu bahwa benda ini sangat tidak sehat sekali jika dikonsumsi, sedangkan untuk kopi sebaiknya anda jangan terlalu sering mengkonsumsi kopi ini cukup 1 hari dua gelas saja.

Memang hal tersebut wajib di lakukan untuk menjaga kekuatan gigi kita ketika kita sedang menguyah makanan, akan tetapi menggosok gigi kita dengan odol tidaklah cukup, kita juga harus mengetahui makanan apa saja yang bagus dan buruk bagi kesehatan gigi kita. Karena setiap makanan pastinya mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya masing - masing, yang pada akhirnya akan berefek pada tubuh kita. Seperti yang kita tahu makanan manis adalah sumber terjadinya kuning di gigi anda, jadi ada baiknya jika anda sudah memakanan makanan yang manis, anda bisa menggosok gigi anda dengan odol, atau juga berkumur dengan obat khusus menghilangakan flek di gigi kita, atau juga anda bisa menggunakan buah - buahan di bawah ini untuk memutihkan gigi anda yang kuning.

1. Pisang
Buah - Buahan Yang Bisa Memutihkan Gigi
Makanan yang di sukai oleh monyet, ternyata bisa memutihkan gigi kita, tidak hanya buahnya yang bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi kita, akan tetapi kulitnya pun yang sering dianggap tidak berguna oleh beberapa orang, ternyata bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi anda. Untuk caranya sendiri cukup mudah yaitu Ambilah pisang lalu gosokkan perlahan di gigi sekitar 2 menit. Setelah itu jangan lupa bersihkan gigi dari sisa2 pisang. Kandungan mineral yang terdapat dalam pisang membantu menyehatkan gigi dan mengembalikan warna asli gigi kita.

2. Strawberry
Buah - Buahan Yang Bisa Memutihkan Gigi
Buah Strawberry selain enak dan manis ketika dimakan, ternyata secara tidak langsung kita sudah memperkuat gigi kita sekaligus memutihkan gigi kita, ketika kita mengunyah daging dari buah Strawberry tersebut. Di dalam buah Strawberry ternyata ada sebuah zat Asam Malat, zat ini dikenal karena kemampuannya dalam menyingkirkan Diskolorasi yang terjadi pada permukaan Gigi. Nah untuk caranya sendiri sangat gampang, yaitu Ambil 2 buah strawberry, tumbuk kasar, lalu campurkan dengan 1 sendok makan baking soda.  Oleskan di gigi, lalu sikat perlahan hingga 10 menit. Bersihkan gigi dengan pasta gigi.

3. Jus Lemon
Buah - Buahan Yang Bisa Memutihkan Gigi
Untuk anda yang menyukai jus sebagai minuman anda sehari - hari, anda bisa memilih jus lemon untuk minuman anda sehari - hari. Karena di dalam lemon terkandung vitamin dan juga zat yang bagus untuk memutihkan dan juga menghilangkan flek di gigi kita. Nah untuk memutihkan gigi dengan jus lemon anda bisa mengambil setengah cangkir jus lemon, dan campurkan baking soda seperempat cangkir. Celupkan kapas dan aplikasikan perlahan di gigi. Diamkan sekitar 1 menit (jangan lama-lama). Kemudian lanjutkan dengan menggosok gigi untuk menghilangkan rasa asam di gigi.

4. Apel
Buah - Buahan Yang Bisa Memutihkan Gigi
Buah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan masyaratk di dunia ini, buah apel selain rasanya yang manis dan juga segar, ternyata mengandung zat yang bisa menguatkan gigi kita dan bisa memutihkan gigi kita. Ketika gigi kita menguyah daging dari buah apel, secara tidak bersamaan daging buah apel sedang membunuh flek kuning dan juga menjaga ketahanan gigi kita. Dan sebenarnya tidak ada cara yang khusus untuk memutihkan gigi kita dengan apel, hanya mengkonsumsi saja buah aple, karena ketika daging dan kulit aple begesekan dengan gigi kita sewaktu dimakan, secara tidak langsung gigi anda sudah terawat.

5. Pinang
Mungkin buah yang satu ini belum terlalu banyak orang yang mengetahuinya, akan tetapi khasiat dari daging dan juga bijinya sangat manjur bagi kesehatan badan kita. Untuk masalah gigi kita agar putih, anda bisa menggunakan biji dari buah pinang ini. Untuk caranya pun cukup mudah anda bisa bakar biji pinang sampai hangus lalu tumbuk hingga halus, dan gosokan pada gigi anda dengan kain. Lakukan hal tersebut dua minggu sekali.

6. Buah Pir
Buah Pir
Selanjutnya ada buah yang kaya dengan air yaitu buah pir, buah yang bagian dagingnya berwarna putih ini mampu untuk memutihkan gigi, dan tidak hanya itu saja buah yang satu ini pun mampu menetralkan bakteri di dalam mulut yang dimana bisa membuat mulut anda bau. Dan kandugan air yang banyak pula bisa membantu membersihkan kotoran atau bekas makanan yang menempel di gigi atau di sela - sela gigi. Oleh karena itu ada baiknya buah pir ini bisa dijadikan disert atau makanan penutup setelah makan atau sesudah minum.

7. Kulit Jeruk
Kulit Jeruk
Selain lemon jeruk pun ternyata bisa menjadi bahan atau media alami yang bisa memutihkan gigi, namun bukan bagian daging jeruknya melainkan kulit jeruknya sendiri. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah dan praktis anda tinggal ambil beberapa kulit jeruk lalu gosokkan pada gigi bagian yang putihnya, lakukan hal tersebut beberapa hari secara rutin maka gigi anda pun akan putih. Dan perlu di ketahui bahwa jeruk sendiri mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga gigi anda anda akan sensitiv pada saat menggunakan cara diatas tadi. Jadi jika anda dulu sering membuang kulit jeruk karena di rasa tidak berguna, mulai sekarang kulit jeruk pun bisa berguna untuk memutihkan gigi.

8. Buah Nanas
Buah Nanas
Buah yang satu ini memang jarang sekali musimnya dan terkadang mempunyai harga yang cukup tinggi jika kita membeli di pasar atau di mini market, namun begitu Nanas bisa menjadi pembersih alami untuk gigi anda yang terlihat kuning dan banyak noda. Seperti buah - buah yang ada diatas tadi nanas pun bertindak sebagai pembersih noda alami yang mampu membersihkan warna kuning pada gigi dengan cara meningkatkan produksi air liur di dalam mulut yang dimana air liur tersebut mampu untuk membersihkan sisa makanan yang tersangkut sehingga mulut pun bersih dan napas anda pun terasa segar dan wangi.

Mungkin itu tadi buah - buahan yang bisa memutihkan gigi kita dengan cara yang cukup sederhana dan buah - buahan diatas sangat mudah untuk di dapatkannya. Sekedar mengingatkan saja ketika kita mengguankan hal yang alami anda harus tahu bahwa dengan cara alami anda akan mendapatkan hasil yag bagus dengan waktu yang cukup lama, tidak sama halnya dengan anda pergi ke dokter atau juga menggunakan obat - obatan yang bisa mendapatkan hasilnya yang lumayan cepat. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1oiGn7f
Ini Dia 8 Buah di Bawah Ini Bisa Memutihkan Gigi Anda - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia 8 Buah di Bawah Ini Bisa Memutihkan Gigi Anda - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top