8 Tukang - Tukang Unik Yang Hanya Ada di Indonesia - Artikel Kesehatan

Pengangguran adalah ketika seseorang tidak mempunyai pekerjaan untuk mendapatkan rezeki dan menyambung hidupnya di dunia ini, di beberapa negara ada yang tingkatan penganggurannya besar dan kecil, Indonesia sendiri bisa dikatakan masih banyak orang yang tidak mempunyai pekerjaan, hal tersebut bisa terjad karena beberapa faktor, yaitu faktor ekonominya atau juga faktor dari oranya yang memang tidak bersekolah dan tidak tahu apa untuk masalah pekerjaan terutama untuk pekerjaan yang agak tinggi. Jika hal ini dibiarkan berlarut - larut oleh pemerintahan yang baru sekarang, tidak dapat diungkiri akan banyak sekali kekerasan dan kriminal di negara kita ini. Namun bangsa kita adalah bangsa yang kreatif mereka bisa menemukan pekerjaanya sendiri tanpa bekerja ke orang lain, seperti tukang - tukang yang hanya ada di Indonesia.
8 Tukang - Tukang Unik Yang Hanya Ada di Indonesia
Lebih baik mempunyai pekerjaan sendiri dan anda sebagai bosnya, di bandingkan dengan bekerja ke orang lain dan anda harus menerima diatur oleh bos, selain itu mempunyai pekerjaan sendiri tidak terikat dengan waktu, berbeda dengan bekerja di perusahaan atau di instansi lain, yang mengharuskan anda berangkat dari rumah pagi - pagi dan pulang dari kantor pada jam - jam malam. Memang gaji atau upahnya besar namun jika badan anda di porsi berlebihan bukannya sehat namun penyakit akan datang ke tubuh anda, dan pada akhirnya anda tidak bisa berkerja. Pada intinya dalam bekerja harus suka dengan pekerjaan tersebut dan tidak membuat anda tertekan dengan pekerjaan tersebut. Nah di bawah ini ada beberapa pekerjaan atau tukang yang hanya ada di Indonesia.

1. Tukang Tambal Ban
Mungkin anda yang mempunyai kendaraan bersukur hidup dan tinggal di Indonesia, karena terkadang ketika kita berjalan di jalan dan ban kendaraan kita pecah karena paku atau benda lain, anda tidak perlu pusing karena di Indonesia sudah ada tukang tambal ban yang siap membantu menambal ban bocor anda agar bisa digunakan kembali. Nah bagaiaman jika tinggal di luar negeri, yang pastinya tidak seberuntung tinggal di Indonesia, namun ada hal negatif di balik tukang tambal ban, yaitu tukang tebar paku, di kota - kota besar ada saja orang yang melakukan kecurangan di dalam usahanya seperti tukang tebar paku dan tukang tambal ban agar bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi.

2. Tukang Ojek Payung
Mungkin hanya ada di Indonesia tukang ojek payung dan kebanyakan anak kecil yang menjadi ojek payungnya. Mungkin beberapa orang pernah mendengarkan pepatah bahwa sedia payung sebelum hujan, namun yang namanya manusia dan tinggal di kota - kota besar membawa payung sangatlah ribet mungkin, namun momentum tersebut di ambil oleh seberapa orang untuk di jadikan pekerjaan yang cukup mengiurkan. Nah itu adalah salah satu contoh kreatif, walaupun imbalan yang di dapat tidak terlalu banyak, namun lebih baik jika dibandingkan dengan duduk dan tidak mempunyai pekerjaan.

3. Tukang Kredit
Ini bukan orang yang meminjamkan uang pada masyarakat, namun orang yang menjual barang - barang dapur dengan sistem kredit, pada dasarnya orang yang butuh sesuatu misalnya ibu - ibu yang memerlukan peralatan masak bisa beli di mall, namun di desa - desa yang mempunyai jarak jauh ke kota dan ke mall. tetap tenang dan bisa membeli barang - barang tersebut. Berkat bantuan tukang kredit mereka bisa membeli dan mempunyai peralatan untuk rumah tangganya, walaupun harganya agak mahal, namun banyak saja yang membeli barang - barang di tukang kredit. 

4. Tukang Sol Sepatu
Ingin mempunyai kualitas sepatu yang bagus berarti anda harus siap mengeluarkan uang yang cukup banyak, namun pada intinya apapun jenis sepatunya sama - sama diinjak dan suatu saat cepat atau lambat bisa saja akan rusak sepatu tersebut baik itu yang mahal atau yang murah. Mungkin bagi orang yang mempunyai uang banyak akan membuang sepatu yang rusak tadi, namun untuk orang yang hemat, tukang sol sepatu yang selalu keliling kampung bisa menjadi incarannya, walupun menggunakan tangan dengan cara yang manual membetulkannya, namun hasil jahitannya tidak kalah bagus dan kuat dengan hasil mesin. 

5. Tukang Isi Gas Korek
Biasanya tukang gas korek ini tidak hanya menjual gas saja namun menjual baterai untuk jam tangan. Korek api kini bentuknya macam - macam ada yang biasanya persegi panjang, dan ada juga yang mempunyai bentuk unik, nah untuk yang mempunyai bentuk unik biasanya kalau sudah habis gasnya tidak akan di buang korek tersebut. Biasanya akan meminta bantuan tukang isi gas korek untuk mengisi kembali gas di korek tersebut. Terkdang pekerjaan hal sepele seperti tukang isi gas koprek bisa menjadi pekerjaan yang cukup memuaskan dan pada intinya bisa menyambung kehidupan di dunia ini.

6. Tukang Remot TV
Mungkin di kota - kota besar tukang remot sudah jarnag di jumpai, namun di beberapa kabupaten yang ada di Indonesia tukang remot yang satu ini masih terdengar dan masih ada orang yang berjualan barang tersebut. Terkadang mungkin jarang ada orang yang membeli remot baru pada tukang remot TV tersebut, namun ketika memang remot TV anda rusak mau tidak mau tukang remot tersebut harus anda cari, selain hemat waktu karena tidak perlu ke toko elektronik, harga remot TV dari abang - abang tersebut mungkin saja murah di bandingkan anda membeli di toko elektronik.

7. Tukang Parkir
Selanjutnya ada sebuah pekerjaan yang mungkin hanya ada di Indonesia dan sering kita temui pada saat kita memarkirkan kendaraan kita di pinggir jalan, yaitu tukang parkir. Tukang parkir adalah salah satu pekerjaan unik yang hanya ada di Indonesia dimana seorang pria yang memandu anda untuk memarkir kendaraan anda baik itu roda empat atau roda dua ke tempat yang aman. Tidak hanya memandu memarkirkan kendaraan anda tukang parkir juga mempunyai tugas lain yaitu menjaga kendaraan anda ketika anda meninggalkan kendaraan untuk belanja atau makan.

8. Tukang Pijat
Jika wanita mempunyai tempat sendiri ketika dia ingin memanjakan rambut atau wajahnya yaitu salon atau tempat kecantikan, pria pun tidak kalah mempunyai tempat atau bahkan asisten orang panggilan yang bisa membuat badan kita menjadi lebih enak dan juga segar yaitu tukang pijat atau sering kita sebut dengan tukang urut. Mungkin pekerjaan yang satu ini hanya ada di Indonesia saja, tukang pijat atau tukang urut adalah salah satu profesi yang bisa membuat konsumen yang tadinya merasakan pegal di badan menjadi hilang selain itu jika anda keseleo pun tukang pijat ini mampu untuk menyembuhkannya. Tentunya tukang pijat mempunyai penegtahuan tentang badan manusia.

Demikian tadi beberapa pekerjaan tukang hanya ada di Indonesia, dan mungkin saja di luar negeri sana di kota - kota besarnya tidak ada tukang - tukang yang ada di Indonesia tadi. Jadi kita turut bersyukur bisa tinggal dan lahir di tanah kita ini. Walaupun pekerjaannya sepele dan tidak di anggap sebagai pekerjaan yang begitu bagus, namun terkadang ketika anda dalam situasi membutuhkan tukang - tukang diatas. Tukang apapun itu siap untuk membantu anda.

Dan mungkin beberapa tukang tersebut di zaman sekarang sudah mulai menghilang, padahal terkadang kita membutuhkan pada saat ada perabot atau barang kita yang rusak. Selain itu para tukang tersebut juga bisa menjadi ciri khas negara kita karena mungkin di beberapa negara tidak ada tukang atau penjual seperti di Indonesia. Mungkin dari lima tukang yang masih eksis dan masih ada adalah tukan tambal ban, karena seperti yang kita tahu negara kita masyarakatnya banyak yang menggunakan kendaraan pribadi terutama sepeda motor, oleh karena itu tidak jarang di pinggir jalan kita bisa menemukan tukan tambal ban. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/2313G4c
8 Tukang - Tukang Unik Yang Hanya Ada di Indonesia - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "8 Tukang - Tukang Unik Yang Hanya Ada di Indonesia - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top