Ini Dia 10 Bentuk Mata Cantik Dengan Cara dan Tips Meriasnya - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan informasi seputar cara make up natural versi orang korea, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips make up namun khusus untuk bagian mata. Mata adalah viur penting yang ada di wajah kita, selain berfungsi sebagai melihat, mata juga bisa menjadi hal yang besar dan menguntungkan anda, ketika anda merias mata anda dengan sempurna dan bagus. Terkadang kita selalu lihat para perempuan yang merias wajahnya dengan waktu lama terutama di bagian matanya, untuk para tukang make up, tidak sembarang untuk mendandani sebuah mata pelangganya, karena beda bentuk mata - beda juga tata riasnya. Terkadang hal inilah yang sering terlupakan oleh para perempuan.
Ini Dia 10 Bentuk Mata Cantik Dengan Cara dan Tips Meriasnya
Sebenarnya kesempurnaan riasan make up para wajah terletak pada matanya, karena sorotan mata ke seseorang bisa meluluhkan hati, atau bahkan bisa mengontrol orang tersebut. Ketidaksempurnaan mata anda bisa diminimalisir dengan riasan make up mata yang sesuai dengan bentuk mata. Mungkin beberapa perempuan di Indonesia ini mempunyai skill natural untuk merias wajahnya sendiri tanpa belajar terlebih dahulu, namun tidak salahnya untuk mendapatkan ilmu lebih dengan belajar dan membaca beberapa artikel tentang merias wajah, terutama untuk bagian mata. Nah berikut di bawah ini juga ada beberapa tips untuk make up pada bagian mata sesuai dengan bentuk mata itu sendiri.

1. Untuk Mata Besar
Jenis mata ini adalah salah satu jenis mata orang Asia, termasuk orang Indonesia, namun terkadang mata besar atau di sebut juga dengan mata belo sering menjadi masalah ketika dalam periasaanya, Nah untuk anda yang mempunyai mata besar anda bisa siasati dengan menggunakan eyeliner, lalu gambar garis sampai sudut mata bulu, selain itu hindari penggunakan eyeshadow pada riasan mata dengan warna gelap, karena hal tersebut malah bisa memberikan kesan lebih besar mata anda. Ada baiknya orang yang mempunyai mata besar bisa menggunakan make up warna terang, karena bisa memberikan kesan mata lebih mengecil.

2. Untuk Mata Sipit
Mungkin jenis mata ini sering sekali menjadi bahan olokan pada anda waktu kecil, namun terkadang ada keuntungan lain ketika orang yang memiliki mata sipit, yaitu mudah sekali di ingat oleh teman - temannya atau rekan kerjanya. Nah untuk anda wanita yang memiliki jenis mata ini, bisa anda gunakan eyeliner untuk merias mata anda, namun perhatikan garisnya jangan sampai menggambar terlalu panjang hingga melebihi sudut mata luar, karena hal tersebut malah akan memberikan kesan mata menyempit. Selain itu penggunaan bulu mata palsu pun bisa memberikan kesan mata besar, namun pilih bulu mata yang sedang jangan yang tebal, karena akan tidak sebanding antara ukuran mata dan bulu mata palsu tersebut.

3. Untuk Mata Berbeda
Pada dasarnya setipa manusia memiliki kedua mata yang berbeda walaupun perbedaan dari keduanya tidak terlihat secara kasat mata, namun untuk sebuah mata yang perbedaanya terlihat, mungkin bisa menjadi halangan kecantikan wajah anda. Namun anda bisa mengatasinya dengan sedikit goresan make up pada mata anda. Seperti anda bisa membuat garis pada sudut luar mata dengan mengaplikasikan eyeliner agak tebal pada saat pemakaiannya. Selain itu anda bisa menggunakan maskara yang lebih tebal di bulu mata palsu anda dari sudut mata yang mungkin belum terlihat sempurna oleh anda.

4. Untuk Mata Turun
Mungkin ini bukan masuk pada bentuk mata, namun mata turun lebih tepatnya karena faktor umur, atau juga genetik. Nah untuk anda yang sudah menua dan mata anda sudah turun tidak seperti anda di kala muda, bisa anda siasati dengan beberapa make up modifikasi pada mata anda. Seperti menggunakan eyeliner dengan warna gelap tebal pada bagian sudut luar mata bagian atas maupun sudut luar mata bagian bawah. Selain itu andapun bisa menggunakan scotch untuk tipe pada kelopak mata, dengan menggunakan scotch mata anda bisa terangkat dan bisa memberikan kesan mata segar kembali.

5. Untuk Mata Berkantung
Ini juga bukan bentuk asli pada mata, namun mata berkantung bisa terjadi ketika anda tidak cukup tidur, biasanya para pekerja kantoran sering sekali mendapatkan matanya berkantung di pagi hari. Namun dengan menggunakan make up mata berkantung bisa di minimalisir, seperti menggunakan concealer, namun ada baiknya anda gunakan bedak terlebih dahulu untuk make up wajahanya, pemilihan warna dari concealer juga usahakan sama dengan bedak yang anda gunakan. Selain concealer anda pun dapat menggunakan eyeliner dengan warna yang tidak gelap supaya daerah mata tidak terlihat kantungnya, warna coklat adalah salah satu warna yang di rekomendasikan.

6. Untuk Mata Berjauhan
Selanjutnya bagi anda yang mempunyia bentuk mata berjauhan bisa menggunakan cara ini yaitu, buatlah shading yang bisa memberikan kesan untuk mendekatkan antara mata kiri dan mata kanan. Perpanjang juga bagian alis sehingga bisa memberikan kesan mata saling mendekat satu sama lainnya. Dan tidak lupa hindarilah penggunaan eyeshadow dengan warna yang terang pada bagian sudut mata bagian dalam. Pada intinya untuk anda yang memiliki mata yang berjauhan bagaimana caranya agar kedua mata anda kiri dan kanan bisa menyatu atau setidaknya tidak berjauhan.

7. Untuk Mata Cekung
Selanjutnya bagi anda yang memiliki bentuk mata cekung anda bisa menggunakan eye shadow untuk menambah kesan mata anda menjadi jelas dan terlihat detail, namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada saat menggunakan eye shadow ini. Pertama pilih eye shadow yang mempunyai warna terang, karena jenis warna terang bisa memberikan kesan mata anda lebih terlihat besar. Selanjutnya eye shadow bisa anda aplikasikan dari mulai sudut kelopak mata sampai ke bagian luat, sesudah itu gunakan eye shadow berwarna gelap untuk bagian titik sudut luarnya. Dan untuk memberikan kesan sempurna terakhir berikan blending eye shadow berwarna gelap dan terang dengan cara cukup menarik ke atas.

8. Untuk Mata Sayu
Untuk anda yang memiliki bentuk mata sayu, tentunya tampilan mata anda ingin selalu terlihat segar dan tidak tampak lelah. Untuk mengatasi hal tersebut eye shadow bisa menjadi salah satu item dari kosmetik yang cukup ampuh untuk membuat mata sayu menjadi lebih terlihat segar, pertama anda bisa mengangkat sudut mata tinggi dengan menggunakan eyeliner, lalu setelah itu anda juga dapat memblending pada bagian 2/3 mata sehingga mata anda pun akan terlihat penuh. Selain itu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal anda bisa mengaplikasikan maskara yang sedikit tebal pada bagian bulu mata.

9. Untuk Mata Almond
Bentuk mata yang satu ini bisa dibilang bentuk mata yang ideal sehingga tidak perlu banyak modifikasi pada bagian mata anda. Cukup gunakan eye liner untuk membuat penegasan garis mata, lalu gunakan juga eye shadow dengan warna - warna netral seperti cokelat tua, beige, hitam atau abu-abu pada kelopak mata. Selain itu jika anda ingin mendapatkan bentuk mata almond anda terlihat lebih besar, anda bisa menggunakan eye liner, aplikasikan pada bagian tepi mata secara menyeluruh dan ingat jangan sampai keluar dari sudut mata. Selain itu anda juga bisa menggunakan efek smoky pada sudut luar mata.

10. Untuk Pelupuk Mata Turun
Selanjutnya untuk bagian bawah alis atau pelupuk mata anda turun ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk membuat mata anda terlihat cerah kembali, salah satunya yaitu membuat atau menciptakan ilusi agar mata anda menjadi lebih besar. Gunakan eye shadow dengan warna gelap pada bagian atas dan di luar lipatan mata, sehingga mata anda pun akan terlihat segar dan tidak terlihat seperti orang yang kekurangan tidur. 

Demikian tadi beberapa tips yang bisa anda aplikasikan pada bentuk mata anda, agar make up di wajah bisa terlihat lebih sempurna. Memake up pada bagian mata sering sekali memerlukan waktu yang tidak sedikit, karena daerah mata bisa menjadi sorotan masyarakat ketika anda pergi ke luar rumah. Semoga dengan tips diatas bisa memecahkan masalah make up anda yang sampai sekarang belum mendapatkan jenis make up yang cocok dengan bentuk mata anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1LnnMRt
Ini Dia 10 Bentuk Mata Cantik Dengan Cara dan Tips Meriasnya - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ini Dia 10 Bentuk Mata Cantik Dengan Cara dan Tips Meriasnya - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top