Bahan dan Cara Mudah Membuat Kue Lapis Legit Yang Enak - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips resep cara membuat aneka puding dengan beberapa jenisnya. Dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips resep juga dan sama dengan waktu dulu saya pun akan membagi resep sebuah kue, kali ini untu bagian kue Lapis legit. Setiap orang pastinya sudah tahu dan pernah mencicipi kue lapis legit, entah itu yang biasa atau jenis kue lapis yang spesial, salah satu jenis kue basah ini sangat digemari sekali oleh banyak kalangan masyarakat Indonesia terutama untuk bagian warna kuning keemasan.

Tidak hanya anak kecil saja orang dewasa pun biasanya sering sekali suka memakai kue lapis ini dengan ditemani segelas teh atau kopi. Kue lapis sendiri sangat cocok sekali disajikan ketika anda berkumpil degan keluarga atau dengan teman. Selain warna yang mencolok rasa manis dan empuk dari kue lapis adalah salah satu hal yang membuat orang suka dengan jenis kue yang satu ini. Selain sering dimakan pada saat santai, kue lapis juga tidak jarang sering dihidangkan untuk acara - acara resmi seperti hajatan atau sukuran terutama di kampung.
Cara Praktis dan Mudah Membuat Kue Lapis Legit Yang Enak
Kita bisa mudah mendapatkannya di toko - toko atau juga warung kecil yang sering ada di pinggir jalan, selain mudah untuk didapatkannya ternyata cara pembuatanya pun cukup mudah dan tidak terlalu ribet, untuk anda yang baru saja mencoba untuk membuat kue di jamin tidak akan kesulitan untuk membuat kue lapis legit ini. Selain itu untuk anda suka dengan bisnis, mungkin pembuat kue ini bisa menjadi ladang bisnis anda selain menjadi ibu rumah tangga. Nah berikut di bawah ini ada resep beserta cara untuk membuatnya khusus untuk anda pencinta kue basah.

Bahan :

- 600 gram Orchid butter, kocok
- 300 gram gula pasir
- 100 gram tepung terigu
- 30 butir kuning telur
- 3 sendok makan susu kental manis
- 1 sendok makan bumbu kue lapis (dapat dibeli di toko dan supermarket)
- 1/2 sendok teh vanila

Cara Membuat :
  • Untuk pertama kocok kuning telur, gula serta vanila sampai mengembang dan berwarna putih.
  • Sesudah itu masukkan bahan bumbu kue lapis dan tepung terigu, lalu masukkan mentega atau orchid butter harus terlebih dahulu dikocok.
  • Selanjutnya siapkan panggangan dengan suhu 200 derajat celcius.
  • Sambil menunggu, anda bisa menggunakan loyang dengan ukuran 20x20x8 centimeter. Tidak lupa juga dasar loyang harus dioleskan terlebih dahulu dengan mentega, lalu taruh kertas roti diatasnya dan dioles sekali lagi diatasnya.
  •  Setelah sudah siap anda bisa masukkan 3 sampai 4 sendok makan adonan kue lapis tersebut, setelah itu panggang selama 5 menit. Jika kue lapis sudah berubah warna menjadi kuning, poles loyang dengan mentega kocok, setelah itu tekan-tekan kue lapis yang sudah matang. Kemudian masukkan lagi 3 hingga 4 sendok makan adonan dan langsung panggang kembali. Ulangi cara tersebut sampai adonan kue habis.
  • Jika adonan tersebut sudah habis, sediakan kertas roti untuk alas kue lapis yang telah matang tadi.
  • Loyang yang berisi kue lapis bisa anda balikan diatas kertas roti.
  • Kemudian potong-potong kue lapis legit sesuai dengan selera anda.
  • Kue lapis legit siap untuk dihidangkan, makan selagi hangat agar kenikmatan kue lapis legit bisa terasa.
Tips dan cara membuat kue lapis diatas adalah salah satu tips yang simpel, namun anda pun bisa bereksperimen dengan kue lapis legit tersebut, seperti penggantian warna yang tidak selalu terpaku pada warna kuning keeemasan. Jika anda belum mahir dan pertama kalinya untuk membuat kue, anda bisa di temani dengan teman atau orang yang sudah ahli atau sering sekali membuat kue, agar tidak gagal pada akhir pembuat kue. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/2h0Ocuj
Bahan dan Cara Mudah Membuat Kue Lapis Legit Yang Enak - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bahan dan Cara Mudah Membuat Kue Lapis Legit Yang Enak - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top