7 Tempat Wisata Alam Rekomended di Jawa Timur Untuk Keluarga dan Teman - Artikel Kesehatan

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips bagaimana menekan biaya dan hemat ketika liburan, dan untuk kesempatan sekarang saya kembali akan membagikan kepada anda sebuah informasi tentang liburan juga yaitu tempat liburan keluarga wisata alam khusus untuk daerah Jawa Timur. Seperti yang kita tahu diakhir tahun sekarang di Indonesia bertepatan dengan hari libur para siswa yang masih bersekolah, momen seperti biasanya sering dipakai untuk berlibur dengan keluarga, atau dengan teman - teman aplagi kita akan menyongsong tahun baru seperti sekarang ini.

Tidak perlu jauh - jauh pergi ke luar negeri di Indonesia sendiri masih banyak sekali wisata dan tempat liburan yang bisa anda kunjungi, pulau jawa adalah tempat dimana cukup banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi dengan keluarga anda. Terutama di bagian Jawa Timur, banyak sekali wisata alam seperti pantai atau taman nasional yang bisa anda kunjungi dengan keluarga anda. Nah apa saja tempat wisata yang ada di Jawa Timur di bawah ini ada informasinya khusus untuk anda yang akan berlibur dengan keluarga.

1. Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah
Yang pertama kita lihat dulu bagian wisata pantai, di Jawa Timur sendiri ada salah satu pantai eksotis yang bernama pantai Pulau Merah, pantai ini sendiri terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini menawarkan ombak yang besar sehingga cocok sekali bagi anda yang suka berselancar, namun hati - hati juga bagi anda yang membawa anak supaya selalu diperhatikan karena ombak di pantai ini cukup besar. Selain itu juga Pantai Pulau Merah ini mirip dengan salah satu pantai di Brazil dan pantai di Indonesia yaitu pantai Kuta Bali. Selain ombaknya yang besar, sunset dari pantai ini sangat amazing dan indah. Untuk anda yang membawa keluarga ke pantai ini bisa mengunjungi bibir pantai sekedar melihat pemandangan laut yang indah.

2. Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo
Siapa yang tidak kenal dengan salah satu tempat atau wisata yang satu ini, pastinya bagi orang yang suka hiking ke gunung sudah tahu tempat ini. Ranu Kumbolo adalah salah satu tempat peristirahatan sekaligus tempat wisata yang berlokasi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya diantara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Jika anda ingin menikmati keindahan dari Ranu Kumbolo ini maka fisik anda pun harus di uji terlebih dahulu, karena untuk mengunjungi tempat ini anda harus trekking selama 4-5 jam. Namun anda tidak akan terasa cape karena selama perjalanan trekking anda akan disuguhkan beberapa view seperti pemandangan batuan terjal, bukit yang ditumbuhi pohon cemara dan pinus, juga kepulan asap tebal Gunung Semeru.

3. Kawah Ijen
Kawah Ijen
Masih sama berkaitan dengan trekking yaitu Cagar Alam Taman Wisata Kawah Ijen. Kawah Ijen sendiri adalah sebuah tempat wisata di Jawa Timur yang tepatnya terletak di Kecamatan Licin Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, tempat wisata ini adalah sebuah kawah terbesar di dunia. Keindahan dari kawah ini pun sudah tersohor sampai ke luar negeri. Untuk menikmati keindahan dari Kawah Ijen ini anda bisa mengunjungi tempat ini pada pagi hari, karena pada waktu tersebut perpaduan antara sinar matahari yang berwarna orange beradu dengan warna kawah yang mempunyai warna hijau toska. Selain pagi hari anda pun bisa mengunjungi kawah ini pada dini hari, karena di waktu tersebut akan ada fenomena alam blue fire yang sangat menakjubkan.

4. Taman Nasional Baluran 
Taman Nasional Baluran
Untuk anda yang suka dengan wisata melihat hewan namun sudah bosan dengan wisata kebun binatang, anda bisa mengunjungi wisata Taman Nasional Baluran ini yang berada di Banyuputih, Situbondo dan Wongsorejo. Tempat ini adalah sebuah savana luas yang hampir sama dengan padang savana yang ada di Afrika. Di taman nasional ini juga terdapat beberapa spesies hewan dan juga tumbuhan yang bisa anda lihat langsung. Taman Wisata Baluran ini sangat cocok sekali bagi anda yang liburan dengan keluarga anda. 

5. Pantai Klayar Pacitan
Pantai Klayar Pacitan
Wisata selanjutnya adalah pantai lagi, di Jawa Timur sendiri masih banyak sekali pantai yang belum banyak orang tahu dan belum terjamah, salah satunya adalah pantai Klayar ini. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Donorojo ini bisa dibilang masih alami, hal tersebut bisa terlihat pada jalanan yang masih sulit untuk sampai ke pantai ini. Adahal yang sangat spesial di pantai ini yaitu pasirnya yang sangat putih, selanjutnya di sini juga ada batu karang yang mempunyai bentuk seperti Spinx dan juga ada air mancur alami dengan ketinggian 10 meter.

6. Jatim Park
Jatim Park
Selanjutnya bagi anda yang akan berlibur dengan keluarga atau dengan teman bisa mengunjungi sebuah tempat wisata dengan wahana yang sangat banyak yaitu Jatim Park. Wahana bermain yang sangat di peruntunkan bagi keluarga ini sangat lengkap sekali, anak - anak pun akan di manjakan dengan beberapa wahana sepert wahana air atau wahana roller coster yang tentunya mengasikan. Taman rekreasi ini terletak di Kota Baru Jawa Timur, tepatnya 20 KM dari Kota Malang. Jatim Park sendiri mempunyai wahana lebih dari 36 jenis, dan selain itu juga wisata air Jatim Park ini pernah memperoleh sebuah penghargaan juara pertama untuk wisata buatan Nasional dari menteri pariwisata.

7. Pantai Ijo Banyuwangi
Pantai Ijo Banyuwangi
Selanjutnya ada pantai yang sangat bersih dan bisa dibilang cukup alami karena tempatnya yang masih tersembunyi sehingga hanya beberapa orang saja yang mengethauinya yaitu Pantai Teluk Ijo Banyuwangi. Untuk anda yang ada di daerah Jawa Timur atau henda berlibur di Jawa Timur dan ingin liburan di pantai, mungkin pantai yang satu ini bisa masuk list daftar pantai yang wajib harus anda kunjungi ketika masuk ke Jawa Timur terutama pada saat di Banyuwangi. Pantai Teluk Ijo sendiri tepatnya berada di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sarongan, dan jarak dari kota Banyuwangi ke pantai ini sekitar 90 km. Namun begitu anda harus extra semangat untuk mengunjungi pantai cantik ini, karena jalan untuk menuju Pantai Ijo agak sulit, anda harus melewati jalan setapak yang sedikit curam dan dipenuhi dengan bebatuan. Selain itu juga ketika anda tiba di pantai anda dapat memakirkan mobil dan berjalan ke pantai sekitar 1 KM untuk menuju lokasi pantai. Namun begitu perjalanan yang sulit tadi akan terbayar dengan puas oleh keindahan dari Pantai Ijo Banyuwangi, deburan ombak yang cantik dan putihnya pasir akan memanjakan anda pada saat liburan di pantai tersebut.

Demikian tadi beberapa wisata alam yang ada di Jawa Timur yang mana cocok untuk keluarga dan teman. Sudah saat anda untuk menjadwalkan liburan bersama keluarga dan teman - teman, apalagi bagi anda yang memang mempunyai jatah libur sedikit dari kantor. Maka dari itu jatah libur anda jarus di manfaatkan sebaik karena mungkin jarang - jarang anda mendapatkan libur panjang dan juga di pakai liburan, sementara anda sehari - hari bekerja.


from Cinuy Blog http://ift.tt/2chdpR9
7 Tempat Wisata Alam Rekomended di Jawa Timur Untuk Keluarga dan Teman - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Tempat Wisata Alam Rekomended di Jawa Timur Untuk Keluarga dan Teman - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top