Kumpulan Model Baju Batik Modern Untuk Anak Perempuan - Artikel Kesehatan

Batik adalah model baju yang asli buatan tangan - tangan orang indonesia, dan juga batik adalah sebuah kain yang proses pembuatannya masih menggunakan tangan - tangan yang terampil, tidak semua orang bisa membuat kain batik. Dan di indonesia sendiri batik sangat di gemari para bapak - bapak atau ibu - ibu, dan juga tidak sedikit remaja yang banyak menggunakan baju batik, karena zaman sudah maju dan batik juga sekarang ada yang di campur dengan kain modern dan di satukan dengan kain batik, hal tersebut memadukan zaman lampau dengan zaman sekarang modern.

Tidak hanya orang tua dan remaja, batik juga bisa di aplikasikan untuk buah hati anda, para anak - anak akan senang jika mereka di berita sebuah baju dengan kain batik yang bagus, secara tidak langsung anda sudah memberikan nilai sejarah pada anak anda dengan menggunakan batik di bajunya. Dan dengan baju batik juga anda tidak perlu pusing untuk memilih model baju apa yang akan di pakai jika anda mempunyai undangan dari teman anda atau juga kerabat anda, lebih bagusnya semua keluarga anda memakai bati dari ayah ibu dan anak. Hal tersebut bisa memberikan kesan kekeluargaan yang harmonis, dan bisa memberikan contoh keluarga yang bagus enak untuk dilihat.

Nah jika anda sedang mencari model batik untuk anak anda, di bawah ini ada beberapa baju batik yang sesuai dengan anak - anak, karena anak - anak suka dengan warna yang cerah dan juga sering di diskripsikan dengan kegembiraan. Model di bawah ini adalah model terbaru dari para designer terkemuka di Indonesia sendiri. Khusus untuk anda yang sekarang sedang membuat bajunya atau berencana untuk membelinya.

1. Baju Batik Modern Lengan Panjang
Baju Batik Modern Lengan Panjang
Jenis baju batik modern dengan lengan panjang sangat di peruntunkan bagi anda yang mempunyai anak dengan umur yang tanggung seperti dari umur 10 sampai 12 tahun. Namun untuk anak kecil pun seperti umur 5 tahunan, bisa mengenakan jenis batik lengan panjang, namun ada bagusya pilih jenis kain batik yang bisa menyerap air, dan juga hindari jenis baju batik yang ukurannya agak kecil atau kebesaran, karena hal kecil tersebut bisa mengganggu kenyamanan anak anda ketika memakai baju batik modern.

2. Baju Batik Modern Lengan Pendek
 Baju Batik Modern Lengan Pendek
Jenis lengan pendek sangat cocok di kenakan bagi anak umur di bawah 5 tahun, anak untuk umur tersebut memiliki aktifitas yang cukup banyak seperti berlari - lari, terutama untuk anak yang mempunyai sifat hyperaktif, pastinya anak tersebut akan sering mengeluarkan keringat. Dengan memakai jenis batik modern terutama untuk lengan pendek, sirkulasi udara di dalam baju batik tersebut bisa lancar dan anak anda pun tidak akan kepanasan atau berkeringat berlebihan.

3. Baju Batik Modern Jogja
Baju Batik Modern Jogja
Jika anda suka dengan kebudayaan Indonesia seperti batik, mungkin batik asal jogja bisa menjadi pilihan anda, terutama untuk anak anda. Batik jogja sangat kental sekali dalam hal motifnya, kebanyakan jenis batik modern jogja memiliki corak kraton yang baku, dan mempunyai warna yang agak gelap. Nah khusus untuk anak pastinya warna gelap kurang di sukai, jadi anda harus pintar - pintar memilih warna yang bagus dan cerah namun memiliki corak yang kental dengan kebudayaan dari Jogja dalam hal ini adalah batik.

4. Baju Batik Modern Pekalongan
Berbeda dengan batik Jogja batik modern dari pekalongan mempunyai warna yang cukup cerah, dan hal tersebut sangat bagus dan cocok sekali bagi anak - anak. Untuk bagian coraknya sendiri batik dari pekalongan mempunyai corak cukup rapat, di bandingkan dengan corak dari Jogja yang mempunyai corak besar - besar. Jenis corak pekalongan sangat di peruntunkan bagi anak yang mempunyai bentuk tubuh sedang atau kecil, namun tidak menutup kemungkinan bisa dan cocok juga bagi anak yang mempunyai tubuh gemuk dan tinggi.

5. Baju Batik Modern Muslim
 
Baju batik tidak hanya diaplikasikan untuk fashion model baju zaman sekarang, namun untuk baju muslim batik pun bisa di masukan, jenis batik muslim biasanya di buat untuk sekeluarga, seperti untuk merayakan hari idul fitri yang identik dengan baju baru. Nah untuk buah hati anda sendiri bisa juga memakai jenis batik modern muslim, pilih kain yang halus dan tidak cepat panas. Perhatikan juga sirkulasi udara di dalam baju batik muslim tersebut. Selain itu untuk menambahkan kesan cantik dan bagus sesuaikan dengan model jilbab untuk anak anak.

6. Model Batik Pesta
Model Batik Pesta
Pada dasarnya model baju batik anak pesta ini hampir sama dengan model baju batik lengan pendek karena biasanya model baju batik untuk ke pesta rata - rata memiliki lengan pendek, dan juga hampir sama dengan model baju batik modern pada umumnya. Model baju batik anak pesta ini sebenarnya tidak terlalu ribet bahkan cukup simpel dari bentuknya pun jenis model baju dress yang biasa kita jumpai di toko - toko baju. Namun anda bisa berkreasi agar lebih terlihat cantik anak anda yaitu dengan menambahkan aksesoris seperti gelang atau kalung, dan anda pun bisa menambahkan jenis sepatu yang selaras dengan model baju batiknya dari mulai warna sampai ke coraknya.

7. Model Batik Couple Anak
Model Batik Couple Anak
Selanjutnya ada model batik anak couple, model batik yang satu ini pada dasarnya hampir sama dengan model batik pada umumnya. Yang membedakan hanya pada bagian corak dan warnanya yang sama antara satu batik dengan batik lain. Selain itu juga karakter batik anak yang mempunyai warna cerah terdapat juga pada bagian batik couple ini. Namun hal yang harus diperhatikan ketika memilih batik couple untuk anak yaitu warnanya, hal tidak bermasalah jika anak anda perempuan keduanya atau laki - laki keduanya, namun jika berbeda anda harus memilih warna yang netral dan bisa masuk untuk perempuan dan laki - laki.

Mungkin itu tadi beberapa model baju batik modern untuk anak anda, terutama untuk anak perempuan dengan model terbaru di tahun sekarang, lestarikanlah model baju tradisional negara kita pada anak anda untuk masa depannya yang cerah, dan juga bisa mengenalkan budaya tradisional pada anak anda melalui baju batik, semoga dengan contoh model baju batik khusus anak perempuan ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang sekarang mungkin saja akan membuat baju batik untuk buah hati anda, atau juga untuk anda yang sekarang berencana untuk membeli baju batik untuk anak anda sendiri.

Sekedar tips saja, untuk anda yang akan membelikan atau akan membuat sebuah baju batik bagi anak anda, pastikan beberapa hal seperti pemilihan kain yang tidak terlalu panas, karena terkadang beberapa jenis kain batik memiliki bahan yang berbeda, dan tidak semua anak akan nyaman dengan beberapa bahan dari kain batik tersebut. Selanjutnya perhatikan juga ukuran dari baju batiknya, jika terasa kekecilan lebih baik pilih ukuran baju batik yang lain, sama dengan jika kebesaran pilih juga baju batik yang lain. Memilih baju batik yang ukuranya pas dengan tubuh anak anda membuat dia nyaman pada saat memakainya, karena seperti yang kita tahu bahwa anak memiliki aktivitas yang cukup banyak dibandingkan dengan orang tua. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.


from Cinuy Blog http://ift.tt/1VMCEuP
Kumpulan Model Baju Batik Modern Untuk Anak Perempuan - Artikel Kesehatan
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kumpulan Model Baju Batik Modern Untuk Anak Perempuan - Artikel Kesehatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top